Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru 2022

Rumah minimalis tidak hanya dibuat dengan satu lantai, tapi juga bisa dibuat bertingkat. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu solusi kalau Anda membutuhkan banyak ruangan di rumah tapi lahannya tidak luas. Menambah satu tingkat lagi mampu membuat interior rumah lebih lega. Ada banyak inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda terapkan, artikel di bawah ini akan memberi penjelasannya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Membuat rumah minimalis tentu saja harus sesuai dengan karakternya yaitu bergaya minimalis. Di mana Anda bisa menemukan rumah yang tidak terlalu luas tapi tetap berfungsi secara efisien dan fleksibel. Untuk Anda yang sedang bingung untuk memilih konsep rumah minimalis 2 lantai , berikut beberapa desain yang mungkin saja cocok.

Rumah 2 Lantai Tipe 36

Rekomendasi pertama merupakan desain rumah yang terbilang cukup kecil untuk tanah yang memang berukuran kecil. Anda bisa menciptakan rumah tipe 36 dengan dua lantai yang sederhana. Rumah tipe lahan yang terbatas ini tapi disukai banyak orang karena mudah diperjualbelikan kembali. Biaya untuk pembuatan rumah ini juga tidak terlalu besar.

Anda bisa menggunakan seluruh ruangan yang ada secara maksimal jadi tidak perlu menyisakan tempat yang kosong di rumah dengan rumah tipe 36 ini. Rumah tipe 36 biasanya mengusung konsep semi open plan, di mana ruang tamu dan ruang keluarga langsung terhubung tanpa ada. Untuk kamar tidur biasanya diletakkan pada lantai dua agar di lantai dasar bisa meletakkan beberapa ruangan besar.

Rumah 2 Lantai Tipe 45

Desain rumah minimalis dua lantai berikutnya adalah tipe 45. Untuk ukuran rumah, tentu saja ini lebih besar dari tipe 36 dan biasanya banyak dipilih untuk keluarga kecil yang baru menikah dan belum punya momongan. Rumah tipe 45 ini bisa menyisakan luas tanah di depan rumah untuk dijadikan halaman dan Anda tetap masih bisa punya garasi untuk kendaraan.

desain rumah minimalis 2 lantai

Kamar tipe 45 ini memungkinkan Anda untuk memiliki kamar 3 di rumah sehingga nanti saat punya anak tidak perlu repot lagi untuk menambah kamar.

Rumah 2 Lantai Tanah 60 Meter Persegi

desain rumah minimalis 2 lantai

Berikutnya yang tidak kalah menarik adalah desain rumah 2 lantai dengan luas tanah 60 meter persegi. Desain rumah seperti ini, masih cukup sederhana untuk Anda namun bisa mendapatkan 2 kamar dengan posisi kamar di lantai atas. Bahkan memungkinkan juga bagi Anda, untuk mendapatkan halaman kecil dan gudang yang letaknya ada di belakang rumah.

Untuk pembuatan rumah satu ini dibuat sedikit memanjang ke belakang dan rumah tipe ini membutuhkan pemilihan warna yang tepat. Namun pastikan bahwa Anda memilih warna cerah dan lembut agar rumah memiliki kesan lebih luas tapi tetap tidak terkesan norak.

Rumah 2 Lantai dengan Batako

desain rumah minimalis 2 lantai

Untuk memberikan kesan rumah yang lebih mewah, maka Anda bisa membuat rumah dengan bahan material batako beton. Jangan salah karena pembuatan rumah dengan batako beton ternyata dapat mengurangi biaya pembangunan rumah. Model rumah seperti ini dibuat seperti model industrial di mana untuk interior dan eksterior rumah tidak perlu dilapisi cat.

Namun untuk rumah dengan permukaan material beton ini masih terlihat sangat cantik bahkan unik. Apalagi untuk yang tinggal di daerah perkotaan, bisa menyiasati rumah dengan penggunaan batako beton yang keren ini.

Rumah 2 Lantai Elemen Kaca dan Kayu

Jika beberapa inspirasi sebelumnya kurang cocok dengan Anda, maka mengaplikasikan pembuatan rumah dua lantai dengan material kaca dan kayu mungkin menarik. Ternyata kombinasi dua elemen ini dapat membuat rumah Anda yang mungil, namun tetap punya konsep natural. Anda bisa membuat antara jarak permukaan lantai dan langit rumah lebih tinggi.

Hal ini merupakan sebuah trik untuk menciptakan penampilan rumah jadi tampak besar dari dalam. Dengan begitu, rumah tetap tidak kehilangan konsep minimalis dan punya nilai estetika tersendiri.

Bagi Anda yang sedang menentukan desain rumah minimalis 2 lantai maka Anda bisa memanfaatkan desain interior profesional yang direkomendasikan Sejasa. Anda dapat berkonsultasi mengenai desain, material, harga, dan detail lainnya. Pengerjaan proyek lebih aman dengan layanan Project Controller. Pesan jasanya sekarang melalui aplikasi Sejasa atau sejasa.com.

desain rumah minimalis 2 lantai
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *