desain rumah minimalis modern

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern 2022

Desain rumah minimalis modern sudah sangat familiar bagi banyak orang. Seperti yang kita ketahui, konsep yang satu ini banyak disukai dan diterapkan pada hunian karena interior dan eksteriornya mengikuti gaya hidup minimalis yang sederhana dan tidak ribet. Di tahun 2022 ini, semakin banyak pilihan model rumah minimalis yang dapat diaplikasikan untuk pembuatan hunian impian. Ini akan membantu dalam menemukan inspirasi rumah yang cocok sesuai keinginan dan selera Anda.

Desain Rumah Minimalis Modern

Untuk Anda yang sedang bingung untuk memilih desain yang tepat, simak inspirasi berikut ini yang mungkin saja cocok untuk hunian Anda.

Desain Rumah 1 Lantai

Konsep desain satu ini sudah cukup umum banyak digunakan untuk rumah di area perkotaan maupun pinggiran kota. Dengan luas rumah yang cukup, maka Anda bisa setidaknya membuat dua kamar untuk rumah minimalis 1 lantai ini.

Untuk denahnya, pada ruang depan yang dekat dengan pintu masuk bisa langsung dijadikan sebagai ruang tamu. Selain itu Anda juga bisa membuat ruang makan dan dapur tanpa sekat. Sementara untuk bagian belakang, rumah dijadikan sebagai kamar tidur dan kamar mandi serta jika ada sisanya bisa dijadikan sebagai tempat bersantai. Jika masih ada lahan tersisa di area belakang rumah, Anda bisa memanfaatkannya sebagai taman kecil atau ruang penyimpanan.

Desain Rumah 2 Lantai

desain rumah minimalis modern

Jika tidak memiliki luas rumah yang cukup, maka bisa disiasati dengan membuat rumah 2 lantai. Dengan desain rumah minimalis modern ini Anda bisa mendapatkan beberapa ruangan tambahan untuk rumah menjadi lebih lega. Pada lantai dasar, bisa Anda jadikan sebagai dapur, ruang tamu dan juga kamar mandi.

Untuk lantai dua, bisa difokuskan untuk dijadikan sebagai kamar tidur. Anda bisa membuat dua hingga tiga kamar tidur dengan tambahan satu kamar mandi lagi, sehingga tidak perlu repot nantinya untuk kamar mandi di bawah. Jika masih ada ruang tersisa di area tengah, maka bisa dijadikan ruang nonton tv atau ruang untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan menjadikan rumah 2 lantai, Anda juga bisa memiliki area balkon untuk bersantai.

Desain Rumah Dua Kamar

Rumah 1 lantai dengan 2 kamar cocok juga diaplikasikan untuk rumah dengan minim anggota keluarga. Dengan pembuatan dua kamar, Anda masih bisa memanfaatkan beberapa ruangan yang luas lagi. Namun pastikan dalam pembuatan dua kamar ini, memiliki ukuran yang sama sehingga bisa menampung beberapa furnitur seperti ranjang, lemari dan juga meja belajar.

Pembuatan rumah minimalis 1 lantai dengan 2 kamar tentu saja bisa tetap menampilkan kesan lega, asal Anda tahu sudut dan ukuran yang tepat. Pembuatan ruangan-ruangan di rumah tetap bisa dimaksimalkan dengan ukuran yang tepat pula.

Desain Rumah 3 Lantai 2 Kamar

Jika rumah 2 lantai dirasa kurang, maka rumah 3 lantai bisa diterapkan. Biasanya orang-orang membuat rumah seperti ini, tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal tapi juga lokasi kerja khususnya untuk yang bekerja di industri kreatif. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan lantai 3 untuk ruang studio.

Apalagi untuk yang memiliki bisnis start-up, rumah seperti ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat meeting dan tempat kerja. Lantai dasar bisa dijadikan sebagai ruang tamu dan ruang meeting atau kantor kecil. Sementara untuk lantai berikutnya bisa dijadikan sebagai kamar ataupun tempat santai.

Desain Rumah Tipe 21

Untuk terakhir ada desain rumah minimalis modern dengan luas 3 x 7 meter persegi. Rumah tipe ini umumnya ditawarkan oleh pengembang perumahan, yang cocok untuk keluarga kecil ataupun Anda yang baru menikah. Dengan begitu, tidak ada banyak anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut. Namun dengan rumah tipe 21 ini Anda masih bisa mendapatkan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur dan toilet serta terdapat garasi.

Untuk membuat desain rumah minimalis modern lebih maksimal, maka anda bisa memanfaatkan desainer dan arsitek. Anda bisa menemukan jasa interior desainer terbaik rekomendasi dari Sejasa. Sejasa akan memberi referensi pada Anda, untuk menemukan arsitek profesional dengan portofolio terbaik dan lokasinya terdekat dari lokasi Anda saat ini. Kunjungi web sejasa.com atau Aplikasi Sejasa sekarang untuk berkonsultasi lebih lanjut!

desain rumah minimalis modern
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *