10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Akan tiba saatnya Anda menyadari bahwa anak Anda membutuhkan kamarnya sendiri. Seiring bertambahnya usia, Anda harus melatih keberanian dan kemandirian anak Anda dengan menempatkannya di kamar tidurnya sendiri. Ruangan ini yang akan menjadi tempat ia menghabiskan banyak waktunya: beristirahat, bermain, dan belajar. Untuk itu, sebaiknya Anda menyiapkan kamar tidur yang sesuai dengan hal kesukaannya dan merefleksikan kepribadiannya.

Jika Anda memiliki anak perempuan dan sedang berencana untuk membuatkan kamar tidur baru baginya, Anda datang ke tempat yang tepat! Tidak perlu khawatir dan bingung tema apa yang harus Anda gunakan, karena Sejasa yang akan memberikan pilihan kepada Anda. Yuk, simak inspirasi-inspirasi kamar anak perempuan di bawah ini!

Kamar Tidur dengan Konsep Mezzanine

(sumber: pinterest.com)

Tidur di ruangan dengan konsep mezzanine selalu menjadi keseruan tersendiri bagi Anak! Konsep ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu spacious. Di lantai atas Anda bisa membuat tempat bermain untuk Anak yang dilengkapi sofa kecil dan box mainan. Sementara di lantai bawah adalah tempat tidur si kecil dan lemari keperluan-keperluannya.

Kamar Tidur Bertema Shabby Chic

(sumber: hgtv.com)

Hingga saat ini, shabby chic masih menjadi konsep desain yang disukai oleh perempuan. Gaya shabby chic selalu memanfaatkan pattern bunga, brokat, dan ornamen-ornamen vintage yang terkesan old tapi elegan. Jika Anda mempunyai anak perempuan yang cenderung feminin, Anda bisa mencoba konsep ruangan ini!

Kamar Tidur dengan Beberapa Ranjang

(sumber: pbteen.com)

Sesekali, coba tempatkan anak-anak perempuan Anda di satu ruangan tidur yang sama. Meskipun awalnya akan ‘riuh’, tapi tidur di kamar yang sama akan membuat mereka semakin dekat satu sama lain! Agar terlihat menarik bagi anak, gunakan warna selimut dan bantal yang berbeda-beda sesuai warna favorit mereka. Oh ya, memberikan inisial nama mereka di atas ranjang juga merupakan ide yang bagus untuk ditiru!

Kamar Tidur Berwarna Pastel

(sumber: casaseven.com)

Kamar tidur dengan tema pastel adalah kamar tidur yang sangat sesuai bagi Anda yang memiliki anak dengan kepribadian lembut. Anda bisa mengkombinasikan beberapa warna pastel sekaligus agar ruangan terlihat dinamis. Jangan lupa tambahkan aksen-aksen boneka dan kursi sudut agar ruangan terlihat semakin manis!

Kamar Tidur Dilengkapi dengan Window Seat

(sumber: dwellideas.com)

Jika anak Anda menyukai kegiatan membaca, window seat pasti akan jadi spot terfavoritnya di kamar! Tidak hanya nyaman dan terasa private, window seat juga bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang. Anda juga bisa menambahkan bantal-bantal kecil atau membuat sudut membaca dengan menambahkan koleksi buku kesukaannya.

Kamar Tidur Bertema Boho Chic

(sumber: awesomehome.org)

Untuk tipe anak yang ceria, kreatif, dan playful, konsep boho chic mungkin akan sesuai dengannya! Desain ini mementingkan freestyle dan anak Anda pun lebih bebas untuk berkreasi. Anda bisa mengajaknya untuk mendekorasi kamarnya sendiri dengan memadukan berbagai motif, warna dan material. Dengan ini, Anda membantunya untuk berkembang semakin kreatif pula!

Kamar Tidur dengan Tema Karakter

(sumber: ritely.com)

Anak perempuan yang masih berusia muda cenderung memiliki karakter favoritnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan tema dari ruang tidurnya untuk menyenangkan anak Anda. Pilih furnitur-furnitur yang senada dengan karakter favoritnya. Dengan konsep seperti ini, kamar tidur pastinya menjadi tempat favorit dari seluruh ruangan di rumah.

Kamar Tidur Minimalis

(sumber: homedesigning.com)

Jika anak perempuan Anda sudah memasuki masa remaja, preferensinya mungkin akan berubah ke sesuatu yang lebih timeless dan mature. Anda bisa membuatkannya kamar tidur dengan konsep minimalis berwarna dasar putih. Untuk ornamen ruangannya, Anda bisa menggunakan ornamen dengan warna favorit anak Anda agar kamar tidurnya lebih mencerminkan dirinya.

Kamar Tidur dengan Hanging Bed

(sumber: youtube.com)

Jika Anda ingin memberikan sesuatu yang baru bagi anak Anda, Anda bisa menginstal hanging bed di kamar tidurnya. Tidak hanya memberikan tampilan yang kreatif, hanging bed juga memberikan kesan swing yang disukai oleh anak-anak. Coba diskusikan dengan anak Anda, apakah ia menyukai konsep ini?

Kamar Tidur dengan Konsep Playful

(sumber: decorationchannel.com)

Jika Anda menggunakan konsep playful, sebenarnya Anda bisa membuat definisi playful sendiri tergantung apa yang menjadi kesenangan Anda. Contohnya Anda bisa menggunakan ranjang yang berbentuk menarik dan mainan-mainan kecil di kamar tidurnya atau  menggunakan sticker dan dekorasi geometris kesukaan anak Anda. Anda juga bisa menggunakan berbagai warna di kamar anak Anda untuk menciptakan kesan ceria dan playful!

Bagaimana? Apakah ada inspirasi kamar anak perempuan yang Anda sukai? Anda juga bisa memodifikasi inspirasi-inspirasi kamar tidur ini sesuai dengan imajinasi anak Anda! Yang terpenting, sediakan kamar yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya!

P.s: Tak perlu bingung mencari desainer interior terpercaya untuk kamar anak perempuan Anda. Konsultasikan dan buat permintaan jasa Anda dengan Sejasa.com!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *