Ingin Membuat Kamar Tidur untuk Anak Laki-Laki? Ini Inspirasinya!

Akan tiba saatnya Anda menyadari bahwa anak Anda membutuhkan kamarnya sendiri. Seiring bertambahnya usia, Anda harus melatih keberanian dan kemandirian anak Anda dengan menempatkannya di kamar tidurnya sendiri. Ruangan ini yang akan menjadi tempat ia menghabiskan banyak waktunya: beristirahat, bermain, dan belajar. Untuk itu, sebaiknya Anda menyiapkan kamar tidur yang sesuai dengan hal kesukaannya dan merefleksikan kepribadiannya.

Jika Anda memiliki anak laki-laki dan berencana untuk membuatkan kamar tidur baru baginya, Anda datang ke tempat yang tepat! Tidak perlu khawatir dan bingung tema apa yang harus Anda gunakan, karena Sejasa yang akan memberikan pilihan kepada Anda. Yuk, simak inspirasi-inspirasi kamar anak laki-laki di bawah ini!

Kamar dengan Satu Warna Dominan

(sumber: imuasia.us)

Jika anak laki-laki Anda mempunyai preferensi warna yang menjadi kesukaannya, Anda bisa menggunakan warna tersebut untuk menjadi tema utama dari ruang tidurnya! Mulai dari lemari, ranjang tidur, meja belajar hingga shelf-shelf kecil, gunakan warna utama dengan spektrum yang berbeda-beda. Anak Anda pasti menyukai kamarnya!

Kamar Tidur dengan Tema Monokrom

(sumber: kidsomania.com)

Kamar tidur dengan tema monokrom ini juga selalu menjadi andalan dan favorit anak laki-laki. Warnanya yang netral membuat kamar tidur terlihat sederhana dan tidak terlalu ramai. Anda bisa gunakan range warna putih, abu-abu dan juga hitam untuk kamar tidur dengan look seperti ini. Sebagai aksen warna tambahan, Anda bisa menggunakan beberapa warna dari penempatan mainan atau boneka di kamar anak.

Kamar Tidur dengan Ranjang Tingkat

(sumber: roomtogrow.co.uk)

Untuk si kembar atau si kakak-adik, coba gunakan ide bunk beds atau ranjang tingkat ini! Selain membuat keduanya menjadi lebih dekat dengan tidur di satu kamar yang sama, ranjang tingkat juga sangat menghemat tempat. Di bagian bawah dan samping ranjang bisa Anda gunakan sebagai wardrobe anak-anak. Sangat efisien, ya!

Kamar Tidur Anak Minimalis

(sumber: adrevenue.com)

Anak laki-laki Anda menyukai konsep kamar yang sederhana dan rapi? Kamar tidur minimalis adalah jawabannya. Kamar seperti ini juga tidak sulit untuk dirapikan karena fitur-fiturnya yang serba minimalis. Untuk memberikan kesan luas pada ruangan, Anda bisa menggunakan warna putih dan membuat jendela besar yang juga memberikan kesan fresh.

Kamar Tidur dengan Tema Karakter

(sumber: fearfully-n-wonderfullymade.com)

Pada umur-umur tertentu, anak membutuhkan lingkungan yang bisa mengembangkan imajinasinya. Dalam hal ini, Anda bisa menghidupkan fantasi dan imajinasi anak laki-laki Anda dengan membuatkannya kamar bertema karakter yang ia sukai! Dijamin, ia pasti suka dan betah di kamarnya!

Kamar Tidur Anak Bergaya Rustic

(sumber: decoist.com)

Jika Anda dan keluarga sejak dulu memiliki preferensi desain dengan gaya rustic, tidak ada salahnya menerapkan desain ini ke kamar anak laki-laki Anda. Tema rustic selalu berhasil memberikan kesan hangat dan juga natural pada ruangan. Tambahkan aksen bantal-bantal kecil bermotif agar anak Anda semakin pulas tidurnya!

Kamar Tidur dengan Tema Olahraga

(sumber: justaddglitter.co)

Anak laki-laki selalu identik dengan kesukaan terhadap olahraga. Olahraga apa yang disukai oleh anak Anda? Basket? Sepak bola? Baseball? Gunakan olahraga kesukaannya ini untuk menjadi tema kamar tidurnya! Tak hanya membuat ia semakin bersemangat, kamar ini juga melatih imajinasi anak Anda. Siapa tahu nantinya ia akan menjadi olahragawan!

Kamar Tidur untuk Anak yang Berjiwa Petualang

(sumber: decoholic.org)

Ini adalah every child’s next favourite! Jika anak Anda menyukai jalan-jalan, bepergian dan mencoba hal baru, bisa jadi ia berjiwa petualang! Anda bisa membuatkan ia kamar yang merefleksikan kepribadiannya yang suka mencoba hal-hal baru. Gunakan properti seperti tenda, balloon air, pirates ship yang mendorongnya untuk berimajinasi! Tambahkan juga tempat baginya untuk menuangkan ide, seperti drawing board ini!

Kamar Tidur yang Playful

(sumber: architecturaldigest.com)

Memiliki kamar tidur dengan banyak boneka dan mainan tentunya adalah impian hampir semua anak-anak, terutama anak-anak yang masih berusia kecil. Ini bisa menjadi ide untuk Anda membuat kamar tidur yang playful. Ciptakan ruangan yang segar dengan menggunakan beberapa warna cerah yang ditambah dengan boneka-boneka serta mainan kesukaannya. Tapi jangan lupa juga untuk menambahkan media edukasi di kamarnya agar ia juga mempelajari hal-hal baru.

Kamar Tidur dengan Inspirasi Vintage

(sumber: kidsspacestuff.com)

Inspirasi lainnya, gunakan tema vintage pada kamar anak laki-laki Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda gunakan dengan konsep ini, misalnya dekorasi perangko, dekorasi dengan gambar mobil atau motor retro, atau dekorasi world map untuk dijadikan motif menarik di kamar anak Anda. Terlihat seperti kamar-kamar di film ya!

Nah, sudah bingung kah ingin memilih inspirasi kamar yang mana? Tenang saja, jika Anda bingung, coba konsultasikan dengan keluarga dan juga anak laki-laki Anda! Siapkan kamar tidur kesukaannya untuk mendukung tumbuh kembangnya!

P.s: Tak perlu bingung mencari desainer interior terpercaya untuk kamar anak laki-laki Anda. Konsultasikan dan buat permintaan jasa Anda dengan Sejasa.com!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *