Desain kamar mandi minimalis

22 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Kecil Sederhana

Kamar mandi adalah ruangan – yang tanpa Anda sadari– mempengaruhi suasana hati Anda. Kamar mandi yang cantik, bersih, dan rapi akan membuat Anda lebih bahagia dan rileks setelah Anda menggunakannya. Dengan keberadaan kamar mandi yang nyaman, Anda juga dapat melemaskan otot setelah hari yang panjang dan melelahkan di bawah pancuran air hangat. Ingin mewujudkan kamar mandi impian tanpa mengurangi space rumah? Desain kamar mandi minimalis kecil sederhana dapat menjadi pilihan yang tepat! Dengan gaya kamar mandi ini, Anda dapat menciptakan kamar mandi mungil yang tampak luas dan elegan. Ayo simak inspirasi model desain kamar mandi minimalis dan tips dari Sejasa.com di bawah ini!

22 Model Desain Kamar Mandi Minimalis

Selain tips mengaplikasikan desain kamar mandi kecil minimalis sederhana yang dapat Anda temukan di bagian akhir artikel, kami telah mengumpulkan portofolio desain kamar mandi minimalis, dari penyedia jasa kami, untuk menjadi referensi Anda! model kamar mandi nomor berapa yang menjadi favorit Anda?

1. Kamar mandi minimalis tanpa sekat. Keberadaan sekat atau shower screen tanpa disadari akan membuat kamar mandi Anda tampak semakin sempit. Walau bisa diakali dengan sekat transparan, kamar mandi tanpa sekat memiliki nilai artistik tersendiri. Lapisan keramik dinding dan lantai bertekstur matte, pada desain kamar mandi ini, juga akan membuat kamar mandi Anda tampak lebih berkelas.

Pengerjaan oleh: Interiores

2.  Kamar mandi dengan keramik mozaik putih menjadi pilihan yang tepat untuk kamar mandi minimalis putih monokrom. Untuk membuat kamar mandi Anda semakin stylish, pasang figura karya seni abstrak dengan lis hitam. Tempatkan pula vas bunga di sebelah wastafel Anda sebagai pemanis ruangan.

Pengerjaan oleh: Interiores

3. Kamar mandi minimalis monokrom, dengan penggunaan lantai dan langit-langit putih dan dinding hitam. Pencahayaan di sekitar cermin wastafel memberikan nilai elegan tersendiri. Tidak lupa, keberadaan jendela di dalam kamar mandi memberikan pencahayaan alami pada kamar mandi yang mengusung warna gelap seperti hitam.

Pengerjaan oleh: Interiores

4. Kamar mandi bernuansa gelap, siapa takut? Bila dahulu kamar mandi gelap dianggap kotor dan menyeramkan. Kini, kamar mandi berwarna hitam menjadi populer karena kesan minimalis mewah yang diberikan. Untuk kamar mandi ini, Anda sangat perlu memperhatikan pencahayaan. Pasang lampu berwarna putih dan juga jendela untuk memberikan pencahayaan alami.

Pengerjaan oleh: Interiores

6. Kamar mandi minimalis ukuran 1×2, umumnya tidak memerlukan desain yang terlalu complicated. Penggunaan material dinding dan lantai yang simpel, serta variasi keramik mozaik kamar mandi di satu sisi dinding, efektif memberikan gaya minimalis pada kamar mandi ini.

Pengerjaan oleh: Interiores

7. Black in white, komposisi warna hitam pekat yang tepat pada kamar mandi putih menjadikan kamar mandi tampak sempurna. Bedakan warna keramik lantai di area kering dan area shower dan variasikan model keramik dinding di berbeda sisi. Cermin berbentuk kotak atau square juga kini tengah populer digunakan.

Pengerjaan oleh: La Casa Interior

8. Kamar mandi utama bergaya skandinavian, menjadikan kamar mandi Anda tidak kalah dengan desain ruangan lainnya. Kuncinya? Gunakan lapisan waterproof bermotif batu bata putih pada dinding bagian yang paling rawan basah dan pasang wallpaper pilihan Anda di sisi dinding area kering. Berikan juga sedikit sentuhan artistik dengan memajang figura. Karpet bulu juga menjadi dekorasi wajib bagi gaya desain skandinavian.

Pengerjaan oleh: Joen Design

9. Desain kamar mandi dalam kamar tidur, merupakan versi mungil dari kamar mandi utama bergaya skandanavian di atas. Untuk kamar mandi dalam kamar tidur, penggunaan shower lebih dianjurkan daripada bathtub. Penggunaan partisi juga penting untuk menghindari kamar ikut becek ketika mandi.

Pengerjaan oleh: Joen Design

10. Kamar mandi minimalis nan luas. Bila memiliki sisa ruang yang besar di rumah, apa salahnya memiliki kamar mandi yang luas? Kamar mandi yang nyaman dan lega dapat mengembalikan energi dan mood Anda ketika mandi, lho. Di kamar mandi minimalis satu ini, keberadaan meja yang luas serta wallpaper bermotif bunga lembut menjadi bintang utamanya! Mau?

Pengerjaan oleh: Joen Design

11. Kecil namun mewah, kamar mandi kecil Anda dapat didesain sedemikan rupa agar terlihat “mahal” dan elegan. Penggunaan kombinasi warna putih dan abu muda menampilkan kesederhanaan yang mewah. Keberadaan lampu chandelier kecil di dinding kamar mandi untuk menambah kesan berkelas.

Pengerjaan oleh: Intervisual

12. Variasi cahaya pada plafon kamar mandi, memberikan tampilan yang tidak biasa pada kamar mandi ini.  Hal ini juga didukung dengan desain plafon yang unik dan bersekat-sekat. Figura dengan bingkai tipis berwarna hitam juga populer digunakan di rumah minimalis modern, termasuk kamar mandi.

Pengerjaan oleh: Intervisual

13. Sentuhan kayu dan keramik bebatuan pada kamar mandi memberikan sentuhan alam tersendiri. Siapa bilang material kayu tidak dapat digunakan di kamar mandi? Gunakan kayu sebagai pelapis di area kering, dengan begini Anda tidak perlu memberikan perawatan intens untuk mencegah pelapukan yang diakibatkan oleh paparan air secara langsung.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

14. Model kamar mandi sederhana, dengan kombinasi warna lembut dan abu. Penggunaan cermin tanpa lis memberikan kesan minimalis yang tepat. Dan penempatan tanaman hijau menghidupkan suasana keseluruhan kamar mandi.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

15. Kamar mandi kecil di kamar anak, memperbolehkan Anda untuk lebih banyak bermain warna. Penggunaan warna kesukaan sang buah hati dapat dikreasikan dengan kombinasi cat dan wallpaper. Selalu libatkan karakter dan sifat anak Anda dengan desain kamar mandi di kamar tidur mereka!

Pengerjaan oleh: MF+ Studios

16. Kamar mandi unik dengan wallpaper keramik bermotif. Hanya beberapa orang yang berani mengaplikasikan desain ini. Kebanyakan orang merasa motif yang terlalu banyak akan membuat ruangan terlihat sempit dan memusingkan. Namun, semuanya tergantung pilihan motif wallpaper. Untuk kamar mandi full-patterned seperti ini, Anda wajib memasang cermin lebar. Cermin ini akan membantu kamar mandi Anda terlihat lebih lega.

Pengerjaan oleh: MIVE Design

17. Kamar mandi dengan walk in closet, siapa yang tidak mau? Berikan batasan dengan memasang lantai yang berbeda antara kloset dan kamar mandi. Pastikan lemari baju pada kloset Anda ditempatkan dengan tepat, sehingga tidak terkena paparan air di saat mandi.

Pengerjaan oleh: Rinto Katili

18. Kamar mandi minimalis untuk apartemen. Gunakan kesempatan ini untuk memasang jendela di kamar mandi Anda. Dengan begini, Anda dapat melihat pemandangan dari ketinggian apartemen Anda. Bayangkan kegiatan relaksasi Anda setelah bekerja di kamar mandi ditemani oleh pemandangan malam cahaya kota. Romantis dan menenangkan, bukan?

Pengerjaan oleh: TSDS Interior Architects

19. Kamar mandi biasa dengan sentuhan yang tidak biasa. Dekorasi lis kayu di bagian kaca dan meja wastafel akan membuat kamar mandi sederhana Anda memiliki keunikan desain tersendiri. Bedakan juga tekstur dinding antara area basah dan area kering kamar mandi Anda.

Pengerjaan oleh: Sujud Gunawan

20. Full-height mirror efektif membuat kamar mandi kecil Anda tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Ide pencahayaan unik dari sela-sela plafon dan juga variasi pencahayaan yang melintangi cermin juga membuat estetika kamar mandi Anda semakin indah. Gunakan wastafel tanpa meja kabinet untuk membuat kamar mandi Anda semakin minimalis.

Pengerjaan oleh: Ruang Komunal

21. Poster quotes motivasi, menjadi dekorasi yang unik dan berbeda untuk kamar mandi Anda.  Tiap orang pasti mengawali aktivitas setelah bangun di kamar mandi, tentu akan menjadi makna sendiri. Apalagi bila Anda memajang quotes kesukaan Anda!

Pengerjaan oleh: Ruang Komunal

22. Kamar mandi dengan lapisan dinding dan lantai kayu. Kayu adalah bahan yang mungkin paling dihindari di area lembap seperti kamar mandi. Namun, kenapa tidak? Asal Anda menggunakan material kayu berkualitas dan memberikan perawatan rutin, maka tidak akan ada masalah berarti. Kombinasi keramik yang disusun berbentuk honeycomb juga memberikan nilai artistik tersendiri bagi kamar mandi Anda.

Pengerjaan oleh: Rinto Katili

Tips Interior Kamar Mandi Minimalis

Berikut tips desain kamar mandi minimalis yang dapat Anda terapkan agar keinginan Anda untuk memiliki kamar mandi yang elegan dan sederhana secara dapat menjadi kenyataan!

1. Pasang Partisi Shower Transparan

Daripada tirai, pasanglah kaca transparan sebagai pemisah dalam kamar mandi. Tirai, selain mudah basah dan kotor, juga sulit memberi keindahan pada kamar mandi Anda. Berbeda dengan kaca transparan yang mudah dibersihkan dan dapat memberi kesan luas dan lapang pada kamar mandi.

2. Mirror, Mirror on The Wall

Memasang kaca kecil diatas wastafel kamar mandi merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Gebrak kebiasaan ini dengan memasang kaca ukuran besar ke satu bagian dinding kamar mandi Anda. Memasang kaca berukuran besar yang mendominasi ruangan akan memberi kesan luas pada kamar mandi kecil minimalis Anda.

3. Shower > Bath Tub

Untuk menciptakan kamar mandi kecil minimalis sederhana, tentu menggunakan shower merupakan pilihan yang lebih baik. Selain karena proses pemasangan yang sederhana dan tidak terlalu memakan tempat, mandi dengan shower akan lebih menghemat waktu dibandingkan dengan mandi dengan bath tub. Namun, bila Anda lebih menyukai bath tub, pasanglah! Tempatkan dengan strategis dan pasang bath up yang berukuran tidak terlalu besar.

4. Pencahaan yang Tepat = Kunci Utama

Memiliki kamar mandi dengan tata cahaya yang tepat merupakan kunci utama kamar mandi minimalis. Jangan memilih lampu yang mengeluarkan cahaya kuning karena akan membuyarkan kesan minimalis yang Anda ingin tonjolkan. Jangan lupakan pencahayaan alami dengan memasang jendela pada kamar mandi Anda.

5. Rak Minimalis untuk Kamar Mandi Minimalis

Tinggal dengan anggota keluarga lain membuat Anda mau tidak mau berbagi kamar mandi. Tiap anggota keluarga pasti memiliki peralatan mandi dan aksesoris yang berbeda. Letakkan rak sederhana dari bahan yang anti air dan tahan kelembaban seperti kaca untuk menata peralatan mandi seluruh anggota keluarga.

Kini Anda sudah mengetahui tips dan inspirasi desain kamar mandi minimalis yang selain memberi kesan anggun, juga memberi kenyamanan tersendiri bagi rumah Anda! Yuk, aplikasikan pada rumah Anda sekarang!

Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

Comments

comments