Home » HomePage » Daftar Harga Cat Terbaru 2017

daftar harga cat terbaru

Daftar Harga Cat Terbaru 2017

Ketika rumah impian Anda hampir selesai, warna dan jenis cat yang akan digunakan tentu harus segera ditentukan. Salah memilih cat untuk interior maupun eksterior akan sangat mempengaruhi aestetik rumah Anda, termasuk dapat membuat rumah Anda terlihat sempit dan gelap. Bahkan, anggota keluarga dapat menjadi tidak betah bila warna rumah Anda terlalu menyakitkan mata atau terlalu suram. Oleh karena itu, Sejasa.com kini ingin menjabarkan segala hal tentang cat, termasuk daftar harga cat terbaru, jenis-jenis cat, dan tips memilih cat dengan tepat. Yuk, simak di bawah ini!

Daftar Harga Cat Tembok Interior Terbaru

Seperti namanya, cat interior digunakan untuk pengecatan tembok rumah bagian dalam. Cat ini bertekstur halus dan wajib memiliki kandungan yang tidak membahayakan kesehatan. Cat interior tidak terlalu tahan akan cuaca seperti cat eksterior, namun cat ini mudah dibersihkan dan biasanya anti jamur dan tidak mudah keropos. Berikut daftar harga cat terbaru untuk interior rumah Anda:

Spesifikasi Cat Satuan Harga (Rp)
Cat Dulux Weather Shield Exterior/ Brilliant White 2.5 ltr 220.000
Cat Dulux Pentalite Standard Colour 2.5 ltr 145.000
Cat Dulux Pearl Glo 2.5 ltr 190.000
Cat Dulux 2.5 ltr 127.500
Cat Catylac 5 kg 105.000
Cat Catylac 25 kg 450.000
Cat Vinilex 5 kg 85.000
Cat Vinilex 25 kg 445.000
Cat Metrolite 1 kg 35.000
Cat Metrolite 3 ltr 87.000
Cat Metrolite 16 ltr 390.000
Cat Mowilex 1 ltr 70.000
Cat Mowilex 2.5 ltr 140.000
Cat Mowilex 20 ltr 935.000

daftar harga cat terbaru

Daftar Harga Cat Tembok Eksterior Terbaru

Berbeda dengan cat interior, cat tembok eksterior digunakan untuk mengecat bagian luar rumah. Bagian luar rumah selalu terpapar sinar matahari, hujan, dan dampak perubahan cuaca lainnya. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk memilih cat khusus eksterior yang memiliki ketahanan khusus terhadap tidak tentunya suhu dan cuaca. Berikut daftar harga cat terbaru untuk eksterior rumah Anda:

Spesifikasi Cat Satuan Harga (Rp)
Cat Dulux 2.5 ltr 210.000
Cat Dulux 20 ltr 1.295.000
Cat Mowilex 2.5 ltr 175.000
Cat Mowilex 20 ltr 1.260.000
Cat Catylac 5 kg 85.000
Cat Catylac 25 kg 295.000
Cat Metrolite 3 ltr 75.000
Cat Metrolite 16 ltr 285.000

Tips Cerdas Memilih Cat untuk Rumah Anda

Selain mempercantik rumah, cat juga berfungsi melapisi dan melindungi rumah. Salah memilih cat dapat merusak tampilan rumah, bahkan mempengaruhi kesehatan orang yang tinggal di dalamnya. Oleh karena itu, perhatikan 5 hal ini sebelum membeli cat untuk rumah idaman Anda!

1. Pastikan kandungan cat aman bagi kesehatan

Sebelum membeli cat, baca dulu komposisi pada kemasan. Beberapa kandungan kimia seperti lead (Pb), cadmium (Cd), chromium (Cr), dan merkuri (Hg)., tidak baik bagi kesehatan orang-orang yang tinggal di rumah. Pilihlah cat yang kemasannya memiliki label Free Lead atau Low VOC (Volatile Organic Compound). Pastikan juga untuk mencium bau cat yang akan Anda beli, jangan membeli cat berbau menusuk atau yang memiliki aroma wangi karena keduanya tidak baik bagi pernapasan.

2. Pilih cat yang memiliki lapisan anti jamur

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. Oleh karena itu, bagian dinding rumah sangat rentan akan jamur. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih cat dengan lapisan anti jamur. Dengan begitu, dinding Anda akan lebih terlindung dari populasi jamur yang merusak lapisan tembok.

3. Pilih palet warna yang harmonis

Salah memilih warna cat dapat mengakibatkan rumah Anda terlihat sumpek, bahkan menyakitkan mata. Namun, daripada memilih hanya satu warna, Anda tetap dapat mengkombinasikan warna-warna yang saling mendukung satu sama lain dan sesuai dengan konsep rumah Anda.

4. Bedakan cat untuk eksterior dan interior

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cat biasa dibedakan untuk eksterior (bagian luar rumah) dan interior (bagian dalam rumah), jangan sampai Anda tidak memedulikan fungsi antara cat eksterior dan interior. Kedua cat ini memiliki fungsi dan spesifikasi yang berbeda. Cat eksterior memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap perusinar matahari, hujan, dan perubahan suhu, cat tersebut biasa diberi label weatherproof, weathershield, dan weathercoat. Sedangkan ketika memilih cat interior, pilihlah cat yang mudah dirawat dan kualitas warna yang tahan lama.

5. Pilih cat yang mudah dibersihkan

Baik untuk dinding eksterior dan interior, cat yang Anda pilih harus mudah dibersihkan dan tahan akan noda. Melapisi dinding dengan cat jenis ini sangat dianjurkan agar Anda tidak perlu terlalu sering melakukan pengecatan ulang. Untuk area rumah yang mudah kotor, seperti kamar mandi, dapur, dan garasi, gunakan cat yang memiliki hasil akhir mengkilap dan memiliki ketahanan terhadap goresan.

Kini Anda telah mengetahui cara cerdas memilih cat yang terbaik termasuk daftar harga cat terbaru yang dapat Anda bandingkan ketika akan membeli cat. Ingat, harga dapat berbeda-beda tergantung area. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog Sejasa.com untuk mengetahui segala hal tentang proyek pembangunan dan renovasi, serta informasi bahan bangunan terbaru! 🙂

Butuh Jasa Pengecatan Terpercaya?

daftar harga cat terbaru

Dapatkan jasa pengecatan untuk mengerjakan proyek rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa pengecatan dinding rumah Anda sekarang! >>

Comments

comments

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.