kamar mandi modern

Cek 15 Inspirasi Kamar Mandi Modern, Mewah dan Estetik

Beberapa orang menghabiskan banyak waktu di kamar mandi. Jadi, sudah sepantasnya Anda membuat kamar mandi menjadi tempat yang sangat indah dan nyaman. Kamar mandi modern bisa menjadi pilihan untuk Anda. Bak mandi unik, meja rias ramping, dan desain toilet modern dalam berbagai bentuk dan ukuran bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Selain fasilitas yang tersedia di dalam kamar mandi, pencahayaan dan penambahan objek lain bisa memunculkan kesan mewah dan estetik pada ruangan kamar mandi. Untuk itu, kami telah mengumpulkan 15 inspirasi kamar mandi modern yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Kamar mandi Modern Classic

kamar mandi modern

elle decor

Desain kamar mandi dengan lantai kotak-kotak hitam-putih ini terasa segar dan elegan. Dipadukan dengan ubin mosaik, kamar mandi modern model classic ini terasa seperti rumah Lembah Sonoma, Amerika Serikat.

2. Gunakan tanaman hijau 

home-designing

Untuk menambah aksen kesegaran pada ruangan kamar mandi, Anda bisa memasukkan tanaman hijau. Buat titik fokus dengan bor dinding, lalu pasang melingkar di dinding. Ini akan menghadirkan nuansa alami dan asri pada dekorasi, dipadukan dengan ubin bermotif yang berwarna-warni.

3. Kamar mandi serba Marmer

kamar mandi modernelle decor

Kamar mandi dengan konsep serba marmer ini terlihat sangat mewah dan luas. Pilihan model marmer menampilkan warna yang apik, dengan ruby dan batu hijau tua di seluruh bagiannya. 

4. Kamar mandi konsep Coastal

kamar mandi modern

Jika Anda pecinta pantai dan  selalu ingin merasakan suasana pantai saat mandi, maka desain kamar mandi coastal harus masuk ke dalam wishlist. Meski menonjolkan nuansa pantai, desain kamar mandi ini tetap teduh dipandang dan bikin betah.

Kombinasi warna biru laut, biru tosca, hijau tosca, dan putih membuat desain kamar mandi jadi berwarna namun tetap hangat. Anda juga bisa memadukan desain kamar mandi coastal ini dengan ubin dari batu alam agar terlihat lebih natural.

5. Padukan border warna 

kamar mandi modern

home-designing

Aplikasikan border warna untuk menyatukan elemen-elemen ruangan menjadi satu, seperti ubin merah dan lemari yang serasi. Ini akan terlihat kontras, sehingga membuat kita kamar mandi terlihat lebih besar.

6.Kamar mandi bertema Hexagon

tileclub

Desain kamar mandi dengan ubin heksagon atau segi enam yang terlihat seperti sarang lebah kini begitu populer. Ubin segi enam dapat digunakan untuk menutupi lantai kamar mandi, ataupun dinding kamar mandi.
Ide yang belakangan ini cukup populer ialah mendekorasi kamar mandi dengan warna netral dan menambahkan ubin segi enam yang kontras, sehingga bisa membantu untuk menonjolkan ubin pada kamar mandi.

7. Kamar mandi desain Skandinavia

home-designing

Desain kamar mandi ala Skandinavia sukses membuat kamar mandi terasa lebih lapang. Buat Anda yang ingin  kamar mandi sempit menjadi lebih luas, ubin hitam putih seperti papan catur bisa diaplikasikan.
Pencahayaan yang optimal dari ventilasi maupun lampu mampu membuat kamar mandi dengan desain Skandinavia lebih menonjol. Karena prinsipnya yang simpel, sebaiknya Anda tidak memajang ornamen terlalu banyak untuk desain kamar mandi yang satu ini. 

8. Kamar mandi tema Monokrom

home-designing

Bingkai hitam dan nuansa putih akan memperlihatkan nuansa elegan dan mewah pada kamar mandi. Apabila Anda adalah pecinta nuansa black and white, tentu kamar mandi monokrom bisa jadi pilihan utama. Namun terkadang kamar mandi monokrom bisa menyulitkan Anda karena warna hitam-putih yang kontras seakan mempertegas noda kamar mandi. Oleh karena itu, pastikan untuk  membersihkannya secara rutin agar kamar mandi monokrom Anda terlihat higienis.

9. Dinding bertekstur

home-designing

Dinding bertekstur pada ruangan kamar mandi akan mengubah nuansa berbeda. Pastikan untuk menambahkan pencahayaan yang maksimal agar hasilnya menonjol dan terlihat unik.

10. Tambahkan taman kecil di area kamar mandi

home-designing

Untuk menambah kesan alami dan asri pada kamar mandi, Anda bisa membuat konsep taman kecil pada area sudut kamar mandi. Hal ini membuat suasana kamar mandi lebih terbuka, memudahkan sinar matahari masuk, dan tidak pengap.

11. Dekorasi kamar mandi anak 

home-designing

Jika Anda membutuhkan inspirasi untuk desain kamar mandi anak, gunakanlah warna yang lembut seperti beberapa warna pastel. Anda juga perlu menyesuaikan tata letak dan tinggi wastafel serta toilet untuk anak. Untuk lampu, gunakanlah lampu gantung modern yang elegan, serta pastikan adanya pencahayaan yang maksimal.

12. Kamar mandi dengan bathtub hemat ruang

bhg

Berdasarkan studi tren kamar mandi yang dilakukan Houzz, bathtub atau bak mandi alas datar akan lebih populer daripada model kaki cakar atau alas dekoratif. Bathtub sederhana terutama yang berwarna warna putih akan cocok dengan desain kamar mandi apa pun.

Bak mandi dan pancuran terpisah masih menjadi tata letak bak mandi paling populer. Dengan mengaplikasikan bak mandi dengan alas datar seperti ubin, akan lebih menghemat ruang.

13. Kamar mandi dengan hammock

kamar mandi modern
home-designing

Anda suka menghabiskan waktu berjam-jam di tempat tidur gantung? Desain kamar mandi dengan tempat tidur gantung alias hammock bisa jadi ide brilian untuk Anda.

14. Kamar mandi dengan Wallpaper

kamar mandi modern

hgtv

Kamar mandi adalah tempat yang tepat untuk mulai bereksperimen dengan wallpaper. Umumnya, ruangan yang lebih kecil di rumah dan tidak banyak perabot akan lebih cocok dengan wallpaper. Namun tak ada salahnya menggunakan wallpaper pada kamar mandi yang ruangannya cukup luas. Anda dapat menambahkan beberapa perabot seperti keranjang pakaian, atau tanaman hidup.

15. Kamar mandi ubin bermotif kayu

kamar mandi modern

theutralinx

Kamar mandi dengan ubin keramik polos sudah biasa. Sedangkan ubin keramik dan porselen yang meniru lapisan kayu keras alami terlihat berbeda. Penampilan ubin yang tampak seperti kayu ini bisa diberi sentuhan seperti spa, dengan lantai berpemanas, sehingga Anda dapat melepas sandal dengan nyaman di kamar mandi.

Share This Article!

2 thoughts on “Cek 15 Inspirasi Kamar Mandi Modern, Mewah dan Estetik”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *