Terapkan 5 Cara Relaksasi Sederhana Ini untuk Mengatasi Stres

relaksasi sederhana

Stres yang berkepanjangan pada seseorang akan berdampak buruk bagi kondisi fisik dan mental. Keadaan ini mampu menjadi pemicu datangnya penyakit, mulai dari sakit kepala, gangguan kecemasan, bahkan hingga depresi. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan beberapa cara relaksasi sederhana. Simak penjelasan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Apa Itu Stres?

Stres adalah perubahan reaksi tubuh yang dirasakan saat menghadapi ancaman, tekanan, atau situasi yang baru. Saat merasakan stres, umumnya detak jantung dan tekanan darah akan meningkat, pernapasan jadi lebih cepat, serta otot menjadi tegang. 

Saat merasakan stres, kondisi tubuh bisa memberikan reaksi positif maupun negatif. Reaksi positif bisa berupa kemampuan adaptasi, rasa lebih waspada, atau motivasi saat menghadapi tantangan. Sedangkan reaksi negatif umumnya terlihat dengan rasa cemas, takut, serta keluhan fisik.

Cara Relaksasi Sederhana untuk Atasi Stres

Relaksasi merupakan salah satu solusi mengatasi stres. Tak perlu modal yang mahal, Anda bisa melakukannya di rumah.

Latihan Pernapasan

Cara ini dapat dilakukan dengan menarik napas panjang dan dalam, lalu hembuskan melalui hidung atau mulut secara perlahan. Anda dapat melakukannya berulang kali hingga merasa lebih tenang dan rileks, sambil memejamkan mata. Cara ini bisa diterapkan dengan posisi senyaman mungkin.

Meditasi

Meditasi dapat dilakukan dengan duduk di lantai sambil melipat kedua kaki. Kemudian, pejamkan mata, tenangkan diri, dan pusatkan perhatian pada sesuatu. Seperti, membayangkan seseorang atau suatu kata. Dengan melakukan meditasi rutin setidaknya 5 menit dalam sehari, mampu merangsang saraf otak yang mengendalikan stres.

Melakukan Yoga

Kombinasi latihan pernapasan dan peregangan otot dalam gerakan yoga bisa membuat mood dan perasaan lebih baik. Dengan melakukan yoga, mampu membuat pikiran rileks, sehingga merasa lebih tenang dan bahagia.

Terapi Musik

Musik mampu memberikan efek yang berbeda-beda terhadap pendengarnya. Penelitian membuktikan bahwa musik bisa meredakan kecemasan dan memperbaiki suasana hati.

Melakukan Pijat Badan dan Refleksi

Pijatan pada badan, tangan dan kaki mampu merilekskan tubuh, mengurangi rasa cemas dan lelah, sehingga tidur jadi lebih nyenyak. Tidak perlu ribet keluar rumah, karena Anda bisa memesan jasa pijat panggilan di Sejasa.

Mitra-mitra berpengalaman dan terlatih akan memberikan layanan body massage hingga refleksi untuk Anda sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, tersedia layanan tambahan lainnya seperti face acupressure, scrub, dan kerokan.

Tentang Layanan Sejasa Massage

Layanan SeMassage dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB dengan waktu pemesanan 24 jam. Estimasi kedatangan terapis minimal 2 jam dari waktu pemesanan.

Sejasa menjamin kenyamanan customer saat proses pemijatan. Hanya terapis berjenis kelamin sama dengan customer yang dapat memberikan layanan Body Massage. Di sisi lain, layanan refleksi dapat dilakukan oleh terapis tanpa preferensi gender, namun customer dapat memilih terapis wanita atau pria.

Terapis yang bergabung dengan layanan Sejasa Massage memiliki keterampilan sebagai terapis pijat. Selain itu, terapis telah mendapatkan pelatihan serta sertifikasi dari lembaga terkait. Dengan begitu, terapis yang akan memberikan layanan pijat adalah mereka yang berkualitas dan profesional.

Anda dapat melakukan pemesanan layanan body massage dan reflexology melalui aplikasi Sejasa maupun website sejasa.com. Mitra Sejasa akan datang langsung ke alamat Anda dengan peralatan yang lengkap. Pesan sekarang dengan metode pembayaran OVO agar lebih praktis.

relaksasi sederhana
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.