model plafon

7 Inspirasi Model Plafon Rumah Tahun 2022

Saat membuat rumah, terutama pada bagian interior tentu harus memperhatikan pemilihan model dan desainnya. Salah satu yang terpenting adalah bagaimana Anda memilih model plafon untuk memaksimalkan gaya rumah sesuai dengan konsepnya. Desain plafon akan membantu untuk membuat rumah terlihat lebih tinggi dan luas, terutama bagi Anda yang memiliki rumah dengan model minimalis.

7 Inspirasi Model Plafon 2022

Berikut ini beberapa desain plafon yang bisa Anda coba terapkan pada rumah.

Plafon Klasik

Untuk Anda yang menyukai tampilan rumah dengan gaya klasik. maka bisa menggunakan desain plafon klasik pada area ruang baca atau perpustakaan rumah. Plafon klasik memiliki ciri khas dengan penggunaan material kayu, yang membuat plafon jadi terlihat lebih unik apalagi ditambah dengan warna gelap.

Namun untuk membuat ruangan tidak terlihat suram atau mencekam karena gelap, maka Anda perlu penambahan lebih banyak kaca. Kaca mampu menyeimbangkan pencahayaan di dalam ruangan.

Plafon Artistik

model plafon

Berikutnya ada plafon bergaya artistik yang bisa Anda tambahkan pula dengan ornamen lampu. Ini bisa membuat tampilan plafon jadi lebih keren. Penggunaan ornamen seperti lampu tempel dengan bentuk-bentuk yang artistik dapat menambah kesan estetik. Usahakan untuk penambahan ornamen gunakan yang ringan dan mudah dipasang.

Desain plafon artistik ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang tamu minimalis. Di mana desain plafon artistik akan membuat kesan rumah minimalis jadi tidak terlihat terlalu monoton.

Plafon Gypsum Kotak Kotak

Plafon satu ini juga sangat cocok diaplikasikan untuk rumah modern minimalis. Dalam hal ini, bagian plafon akan terdapat banyak lampu dengan suasana terang. Tampilan kotak-kotak pada plafon ini biasanya akan dipasangi lampu LED, untuk menyemarakkan suasana ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Plafon PVC Mewah

Ada juga inspirasi plafon dari penggunaan material PVC. Biasanya penggunaan material PVC pada plafon dapat memberi kesan plafon rumah yang lebih bersih dan juga mewah.

Plafon PVC memiliki banyak tema yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya rumah. Mulai dari plafon PVC yang polos ataupun memiliki motif.

Plafon Bohemian

model plafon

Gaya bohemian memang populer untuk berbagai sudut pada rumah terutama untuk bagian plafon. Plafon bergaya bohemian ini biasanya banyak digunakan untuk rumah dengan dua lantai yang memiliki atap miring. Umumnya plafon menggunakan material kayu dan atap kaca untuk pencahayaan yang cukup.

Anda juga bisa menambahkan ornamen seperti lampu gantung yang berukuran kecil untuk menambah nilai estetika pada rumah.

Plafon Futuristik

Jika menyukai desain futuristik pada rumah maka anda bisa sekalian menggunakan plafon futuristik yang berlekuk-lekuk. Biasanya plafon berbentuk melekuk ini ditambahkan ornamen lampu berwarna neon di setiap lekukan plafon. Lekukan ini akan menambah kesan dramatis pada bagian plafon futuristik Anda.

Plafon Naturalis

Plafon ini memiliki material kayu dengan bentuk kotak-kotak. Penggunaan kayu bukan tanpa sebab, karena kayu tentu saja awet dan anti rayap. Anda bisa menambahkan lampu untuk mempercantik bagian plafon dan membuat pencahayaan cukup.

Itulah beberapa inspirasi model plafon yang bisa Anda coba terapkan untuk rumah, terutama bagian ruang tamu ataupun ruang keluarga. Mana yang kira-kira cocok dengan konsep rumah Anda?

Untuk Anda yang membutuhkan jasa kontraktor bangunan, maka bisa memilih jasa kontraktor terbaik dari Sejasa. Kami akan memberikan rekomendasi penyedia jasa yang berpengalaman dan profesional di bidangnya. Pembayaran makin aman dengan SejasaPay. Kunjungi sejasa.com atau unduh aplikasi Sejasa sekarang. Nikmati kemudahan menemukan penyedia jasa terbaik hanya di Sejasa.

model plafon
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *