6 tahun sejasa

6 Tahun Sejasa, Inovasi Tanpa Henti untuk Jutaan Pelanggan

Tak terasa, pada 30 September 2021 ini Sejasa telah memasuki usia 6 tahun. Pada awal berdirinya Sejasa sebagai platform penyedia jasa di tahun 2015, jangkauan serta layanan masih terbatas. Di usia 6 tahun ini, Sejasa telah berhasil melayani lebih dari 1 juta pelanggan dari berbagai kategori jasa.

Jika kembali ke tahun 2015, saat itu Sejasa sebagai bagian dari PT. Recommend Group sebagai sister company dari Recommend.my di Malaysia masih minim penyedia jasa. Namun, segenap tim internal tak henti-hentinya menciptakan inovasi demi memenuhi kebutuhan pelanggan.

Hingga saat ini, lebih dari satu juta pelanggan telah terlayani. Dengan lebih dari 100 jenis layanan yang tersedia, pengguna lebih mudah dalam menemukan penyedia jasa sesuai kebutuhannya. Sejalan dengan itu, jumlah mitra Sejasa hingga September 2021 ini sudah mencapai lebih dari 74 ribu mitra penyedia jasa. Area jangkauan layanan pun sudah lebih dari 400 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Jumlah kunjungan terhadap marketplace website Sejasa hingga September 2021 ini telah mencapai lebih dari 27 juta pengunjung, dan terus bertambah seiring dengan terus dikenalnya brand Sejasa. Pada pertengahan Agustus 2020, Sejasa mengembangkan aplikasi khusus pelanggan yang dapat diunduh gratis di App Store dan Google Play. Hingga September 2021 ini, jumlah pengguna aplikasi Sejasa telah mencapai lebih dari 120 ribu pengguna.

Sejasa sebagai bagian dari Recommend Group melebarkan sayap bisnis secara konstan dengan berkolaborasi bersama beberapa pihak. Hingga saat ini, Sejasa telah berintegrasi dengan aplikasi Grab dan LinkAja untuk memudahkan pelanggan menemukan penyedia jasa untuk layanan rumah. Tak hanya itu, layanan Sejasa juga digunakan oleh Richeese Factory, Mamikos, YummyCorp, JD.ID, dan banyak brand ternama lainnya.

6 tahun sejasa
Layanan Cleaning Sejasa  (sumber: @rumah.rosa)

Di usia ke-6 ini, Sejasa telah menghadirkan beragam kategori baru. Pada kategori bersih-bersih, terdapat jasa daily cleaning, sedot tungau, dan sofa cleaning. Sejasa juga telah meluncurkan kategori Sejasa Style pada awal April 2021. Kategori ini meliputi berbagai perawatan tubuh dari ujung rambut hingga kuku kaki, diantaranya hair care, eyebrow & lash, nail, dan waxing.

Dengan berbagai jenis layanan yang dihadirkan dan cakupan wilayah yang luas, Sejasa turut memberi kontribusi untuk memudahkan mitra penyedia jasa untuk mendapatkan pelanggan. Hari, salah satu mitra Sejasa pada kategori Cleaning merasa bersyukur dengan adanya Sejasa yang memberikan lapangan pekerjaan. 

“Dengan bergabung menjadi mitra Sejasa, saya mendapatkan banyak orderan. Sejasa sangat membantu dalam memberikan order dari pelanggan melalui aplikasi dengan sistem yang mudah dan sangat cepat,” jelas Hari.

6 tahun Sejasa 6 tahun Sejasa

Tim Internal Sejasa

Country Manager Sejasa, Alvin Lim menyebutkan bahwa di usia ke-6 ini, Sejasa akan lebih berkembang lagi dalam memenuhi kebutuhan jasa banyak pelanggan. Selain itu, Sejasa juga berkontribusi menghadirkan lapangan pekerjaan untuk para penyedia jasa di berbagai kategori jasa. 

“Tentu kedepannya, kami akan berinovasi dengan menghadirkan lebih banyak jenis jasa untuk memudahkan pelanggan menemukan penyedia jasa profesional dengan cepat, praktis serta kualitas terbaik,” tambah Alvin.

Dengan jumlah performa yang kian meningkat, Sejasa akan terus berekspansi ke lebih banyak kota lainnya, penambahan kategori jasa, serta peningkatan fitur-fitur baru pada aplikasi.  Sejasa sangat menghargai tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap platform ini. Hal itu akan menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan secara keseluruhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *