Harus Tahu! Ini 5 Hal Penting Seputar Pijat Refleksi Sehat

refleksi sehat

Pijat refleksi merupakan salah satu jenis pijat yang banyak dipilih oleh orang-orang. Manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan, relaksasi tubuh setelah lelah bekerja dan ada juga yang dilakukan untuk membantu proses penyembuhan. Refleksi sehat jika dilakukan dengan sentuhan dan tekanan yang tepat, dapat juga mengobati cedera dan masalah kesehatan lainnya.

Namun dalam dunia pijat banyak sekali mitos yang beredar yang tentu saja harus diketahui oleh masyarakat bahwa ada fakta-fakta yang lebih penting untuk diketahui dibanding mitos tersebut.

Fakta Pijat Refleksi Sehat

Pijatan Memiliki Tujuan

Setiap pijatan yang dilakukan tubuh tentu saja memiliki berbagai tujuan. Misalnya pada pijat relaksasi memiliki tujuan untuk menenangkan pikiran dan tubuh. Selain itu, untuk pijat penyembuhan tentu saja dilakukan oleh para terapis yang memang profesional dan berlisensi. Dengan cara ini maka bisa menemukan fokus masalah untuk dipijat sebagai penyembuhan.

Misalnya Anda datang ke tukang pijat refleksi dengan sakit punggung namun ternyata masalahnya ada di bagian pergelangan kaki. Terapis yang profesional tentu dapat melakukan pijatan untuk meningkatkan penyembuhan dan bisa juga dikombinasikan dengan bantuan profesional medis untuk hasil perawatan yang tepat.

Pijat Tidak Hanya Untuk Otot

Banyak yang mengira bahwa refleksi sehat hanya berpusat pada bagian otot saja. Padahal pijat yang sehat juga bisa meregangkan area Fasia mulai dari mengencangkan, lapisan jaringan yang mulus menghubungkan otot, tulang dan juga bagian organ. Cara kerja pijat secara manual yaitu memindahkan cairan untuk melonggarkan bagian sendi dan mengurangi pembengkakan serta membuat gerakan anda jadi lebih.

Melakukan pijat maka penumpukan cairan pada gabungan artritis bisa dikurangi dan bisa membuat pembengkakan dan nyeri bisa diminimalisir. Kegiatan pijat tentu saja dapat meningkatkan aliran getah bening yang cairannya biasa bergerak lewat tubuh untuk melawan infeksi dan mengurangi pembengkakan yang sangat menyakitkan. Tidak heran membuat pijatan mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menggerakkan nutrisi dan limbah pada tubuh serta membantu mempercepat penyembuhan.

Efek Pijat Bisa Lebih Lama

Efek pijat yang lama ini bisa anda dapatkan ketika memilih terapis yang tepat. Dimana terapis profesional akan membantu mengatasi sakit dan nyeri lebih lama dan membuat para pasien pijat merasa nyaman. Pijat teratur yang dilakukan oleh terapis untuk mengatasi nyeri dan pola rasa sakit dapat membiasakan kembali otot yang tegang.

Selain itu, dapat meningkatkan mekanika dan postur tubuh. Misalnya Anda mengalami nyeri pinggang karena sering duduk terlalu lama dan postur tubuh menjadi berubah. Lewat pijatan yang teratur maka postur bertubuh bisa kembali ke semula.

Pijat Bisa Mengobati Migrain

Fakta berikutnya bahwa pijatan bisa menjadi penyembuh untuk sakit kepala migrain, yaitu dengan cara menerapkan tekanan pada titik-titik tertentu. Seperti misalnya pada bagian leher, bahu, hingga ke bagian wajah untuk melepaskan otot yang tegang dan bisa memicu area migrain.

Pijatan yang dilakukan bisa mengurangi ketegangan yang membuat pembuluh darah memasok ke otak yang membuat gejala migrain. Gejala migrain seperti sakit kepala yang sangat hebat, mual hingga gangguan penglihatan sampai sensitivitas cahaya.

Lakukan Interupsi Jika Dirasa Sakit

Saat melakukan pijat sangat tidak apa-apa jika Anda mengatakan bahwa pijatan tersebut terasa sakit. Ketika pijat maka anda harus merasa senyaman mungkin ketika terapis memberikan tekanan untuk melepaskan simpul pada jaringan otot. Sensasi sakit mungkin bisa disebabkan efek terapeutik. Namun jangan ragu untuk mengatakan jika pijatan yang dilakukan terlalu menyakitkan.

Dengan cara memberitahu terapis tentang sakit yang ada, rasa saat dipijat terlalu kencang, ini dapat juga membantu para terapis untuk menyesuaikan tekanan agar tidak terlalu kuat.

Itulah beberapa fakta seputar pijat refleksi sehat baik untuk relaksasi ataupun penyembuhan. Bagi yang ingin melakukan pijat refleksi, termukan jasa terapis yang professional di Sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Anda juga bisa mendapatkan para terapis untuk pijat berdasarkan alamat Anda, serta memilih jasa berdasarkan review dan rating dari pelanggan sebelumnya.

refleksi sehat
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.