3d wall painting

4 Konsep 3D Wall Painting yang Estetik

Apabila berbicara mengenai lukisan dinding, mungkin banyak orang yang mengenalnya dengan sebutan mural. Saat ini, ada satu lagi lukisan dinding yang cukup banyak digunakan oleh banyak bisnis, yakni lukisan dinding 3 dimensi atau 3d wall painting.

Sebagian besar masyarakat banyak yang belum mengetahui tentang lukisan dinding 3d. Oleh karena itu, perlu adanya edukasi lebih lanjut tentang hal ini. Hal ini karena lukisan dinding 3 dimensi ini walaupun punya keunikan. Namun tidak semua tempat atau ruangan dapat digunakan untuk mengaplikasikan lukisan ini.

3d wall painting merupakan lukisan dinding yang cukup unik dan menjadi alternatif untuk hiasan di ruangan. Selain sebagai hiasan dinding, lukisan 3 dimensi ini juga bisa digunakan sebagai photobooth yang menarik untuk berbagai acara. Dengan penambahan properti, maka lukisan 3d tersebut akan semakin nampak nyata.

Dikarenakan pengerjaan yang cukup sulit, maka tidak semua pelukis mampu membuat lukisan dinding 3 dimensi ini. Simak penjelasan berikut untuk informasi lebih detailnya.

Apa itu 3D Wall Painting?

Sebelum Anda memilih lukisan dinding apa yang cocok untuk diaplikasikan, maka ada baiknya Anda mengetahui tentang mural dan 3d wall painting. Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas lainnya yang bersifat permanen. Dalam penggunaannya, mural lebih sering digunakan untuk dekorasi interior café, hotel, rumah atau properti yang lain.

Sedangkan 3d wall painting adalah lukisan 3 dimensi yang mana bila orang berfoto dengan sudut pengambilan gambar tertentu, maka akan terlihat seperti nyata Lukisan 3 dimensi umumnya diterapkan sebagai tempat berfoto pada beberapa tempat atau pada acara tertentu.

Pilihan Konsep 3D Wall Painting

Berikut adalah beberapa ide konsep yang bisa digunakan dalam lukisan 3 dimensi, baik sebagai tempat berfoto atau untuk menghias dinding rumah.

Kebudayaan Indonesia

Salah satu konsep atau tema yang sering digunakan dalam 3d wall painting adalah kebudayaan Indonesia. Khususnya pada museum 3d, penggunaan tema kebudayaan Indonesia pasti ditampilkan.

Tanah Lot Bali

Indonesia terkenal dengan pesona alamnya yang sangat indah dan menghipnotis setiap mata yang memandangnya. Salah satu daerah yang menarik untuk dikunjungi adalah Bali. Dengan deretan pantainya yang terkenal indah serta bangunan Pura yang sangat khas eksotik. Bali terkenal dengan budayanya yang kental dan masih bertahan sampai sekarang. Dengan membuat lukisan 3 dimensi Tanah Lot Bali, pasti akan menarik dan estetik.

Batik Nusantara

Batik, kain asli dari Indonesia dikenal sebagai salah satu budaya bangsa yang sampai sekarang masih bertahan. Dengan cara pembuatan yang masih tradisonal, membuat kain batik ini tidak hanya sekedar kain biasa. Namun mengandung nilai seni budaya di dalamnya atau pada desain batik itu sendiri. Lukisan 3 dimensi dengan suasana kegiatan membatik akan terlihat sangat mengagumkan dan menarik.

Nuansa Alam
3d wall painting

3d wall painting bernuansa alam tentu akan sangat menyegarkan dan terlihat asri. Dengan gambar berbagai jenis burung dan binatang yang lain. Anda bisa seolah-olah sedang memegang burung yang hinggap di pundak Anda. Selain itu, ada berbagai gambar hewan lucu yang bisa dijadikan objek, sehingga akan terlihat menyenangkan. Apalagi kalau sudut pengambilan gambar yang tepat, pasti akan nampak seperti aslinya.

Itulah sekilas tentang 3d wall painting yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik interior ruangan atau digunakan sebagai tempat berfoto pada acara tertentu. Untuk Anda yang membutuhkan jasa kontraktor bangunan, jasa desain interior, serta jasa wall painting bisa membuka website Sejasa.com. Anda akan mendapatkan penyedia jasa jasa desain interior yang bisa membantu Anda untuk mewujudkan interior impian Anda.

3d wall painting
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *