Jasa Kontraktor & Bangun Rumah

Kami memiliki penyedia jasa kontraktor bangunan terpercaya untuk bangun & renovasi rumah.

Dapatkan penawaran untuk kontraktor bangunan

Mengapa menggunakan Sejasa.com?

  • Dapatkan lebih dari 4 penawaran untuk jasa yang Anda butuhkan
  • Anda dapat melihat portfolio dan review
  • Rekrut penyedia jasa dengan penuh keyakinan
  • Anda dapat menulis review setelah pekerjaan dari penyedia jasa selesai

Dapatkan penawaran harga terbaik dari penyedia jasa kontraktor bangunan terbaik untuk setiap anggaran dan jadwal Anda.

Dapatkan penawaran untuk kontraktor bangunan

Kontraktor Bangunan

Kontraktor bangunan adalah salah satu jasa bangun rumah yang dapat membantu proyek renovasi atau bangun rumah dan membuat rumah Anda semakin menawan. Rumah adalah tempat yang spesial bagi setiap orang. Itulah mengapa, merencanakan konsep rumah adalah sebuah keharusan. Bagi Anda yang tidak punya cukup waktu dan keterbatasan ilmu, memilih kontraktor bangunan sebagai jasa bangun rumah Anda adalah salah satu solusi yang tepat. Kontraktor bangunan biasanya sudah berpengalaman dan sudah terbiasa menyelesaikan berbagai masalah yang ada selama proyek berlangsung.

Seperti namanya, kontraktor terikat kontrak yang dibuat antara perusahaannya dengan klien setelah penawaranan dan rencana pembangunan disepakati. Dengan kontrak yang sah, kontraktor resmi menjadi pelaksana proyek bangunan untuk membantu membuat rumah Anda menjadi sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Tugas dan Tanggung Jawab Kontraktor

Sebelum mempekerjakan kontraktor sebagai jasa bangun rumah Anda, Anda harus mengetahui cakupan tugas dan tanggung jawab mereka dalam membuat rumah. Namun, tugas dan tanggung jawab dapat juga bergantung pada kesepakatan antara kontraktor dan klien. Biasanya, penyelesaian tugas dan tanggung jawab akan diawasi oleh klien ataupun tim pengawas yang dipekerjakan oleh klien. Berikut tugas dan tanggung jawab kontraktor bangunan secara umum.

1.    Pelaksanaan konstruksi atau bangun rumah harus sesuai dengan kontrak perjanjian yang telah disepakati antara perusahaan konstruksi dan klien.

2.    Melaporkan pengembangan proyek secara berkala (harian, mingguan, dan bulanan) kepada klien dan/atau tim pengawas. Hal-hal yang wajib dilaporkan adalah pelaksanaan pekerjaan, perkembangan proyek yang telah tercapai, jumlah tenaga kerja, dan faktor-faktor lain seperti cuaca atau masalah tak terduga lainnya.

3.    Memastikan pengerjaan bangun rumah berlangsung sesuai rencana dan timeline.

4.    Menyediakan tenaga kerja, alat, dan material yang dibutuhkan untuk kelancaran proyek (pembelian material dapat didiskusikan kepada klien terlebih dahulu apabila klien berniat untuk membeli bahan bangunan sendiri)

5.    Menjaga keamanan lokasi dan alat yang berhubungan dengan pelaksanaan.

Memilih Jasa Bangun Rumah Lewat Sejasa.com

Tidak bisa dipungkiri, memilih jasa bangun rumah atau kontraktor bangunan bukanlah persoalan yang mudah. Semua orang menginginkan kontraktor bangunan yang mampu bekerja dengan cekatan dan menghasilkan hasil yang sesuai dengan harapan. Selain itu, budget pun jangan sampai melampaui kemampuan finansial. Di satu sisi, mungkin Anda juga menyadari bahwa pengetahuan dalam dunia bangun rumah yang kita miliki sangatlah terbatas sehingga Anda tidak yakin dengan pilihan Anda. Oleh karena itu, kini Sejasa.com akan membantu Anda dalam setiap langkah memilih kontraktor bangunan yang tepat untuk rumah Anda, termasuk memberikan konsultasi gratis untuk proyek rumah Anda. Berikut hal yang perlu dilakukan sebelum memilih jasa bangun rumah untuk Anda.

1.    Dapatkan Beberapa Rekomendasi

Lewat Sejasa.com, Anda akan menemukan rekomendasi penyedia jasa profesional di daerah Anda. Baca review dari customer sebelumnya dan telusuri foto dalam bentuk portfolio untuk melihat bagaimana pekerjaan mereka sesuai dengan ruang lingkup proyek Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan pesan dan berdiskusi dengan penyedia jasa. Penyedia jasa bangun rumah di Sejasa.com telah terverifikasi karena hal itu juga akan melindungi Anda. Dengan begitu, Anda akan menggunakan penyedia jasa yang valid dan memiliki kredibilitas.

2.    Lihat Pekerjaan Sebelumnya

Setelah Anda melihat portfolio kontraktor, tanyakan pada penyedia jasa apakah mereka pernah mengerjakan proyek yang mirip dengan proyek Anda. Apabila Anda sudah menelusuri portfolio kontraktor tersebut, Anda dapat mempertimbangkan hal-hal seperti garansi, ketepatan waktu pengerjaan, dan juga hasil-hasil pekerjaan mereka. Bila memungkinkan, hubungi klien sebelumnya dan apakah kontraktor tersebut mampu membuat rumah klien mereka memuaskan dan apakah terjadi masalah berarti selama pengerjaan.

3.    Pahami Kontrak Kerja

Dalam hubungan kerja antara kontraktor dengan klien pada proyek bangun rumah akan dimulai dengan penandatanganan kontrak kerja atau perjanjian yang menjadi dasar dalam proses pelaksanaan pekerjaan. Untuk mengantisipasi terjadinya kesalahpahaman, maka pasal-pasal dalam kontrak kerja harus dibuat dengan detail, sistematis, dan dengan bahasa yang lugas. Baik customer maupun kontraktor sebaiknya memperhatikan perjanjian yang dibuat. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan kontrak adalah lingkup pekerjaan, jangka waktu pekerjaan, timeline, harga jasa kontraktor dan biaya lainnya, metode pembayaran, konsekuensi, serta hak dan kewajiban dari kontraktor dan klien.