vacuum cleaner vs sapu

Vacuum Cleaner vs Sapu, Pilih yang Mana untuk Bersih-bersih?

Sebagai alat bersih-bersih, sapu merupakan pilihan yang cukup umum dan pasti ada di setiap rumah. Namun, seiring berkembangnya teknologi, kini vacuum cleaner hadir sebagai solusi lain untuk mempermudah bersih-bersih lantai rumah. Lantas, bagaimana fungsi vacuum cleaner vs sapu? Temukan penjelasannya di bawah ini. 

Keuntungan Pakai Vacuum Cleaner vs Sapu 

Dalam membersihkan lantai, masing-masing orang punya caranya. Baik itu menggunakan sapu maupun vacuum cleaner atau penyedot debu. Beberapa orang cenderung menggunakan sapu karena lebih mudah dari sisi pemakaian. Sedangkan yang menggunakan vacuum cleaner merasa lebih cepat dan efektif dalam pembersihan lantai. Mari kita bahas perbandingan keduanya dari sisi fungsi.

Keuntungan Pemakaian Sapu

Sapu merupakan alat kebersihan yang super praktis. Alat ini terdiri dari tangkai panjang yang terhubung dengan ijuk yang diikat menjadi suatu berkas. Dengan menggunakan sapu saat membersihkan lantai, maka Anda akan merasakan keuntungan berupa:

  1. Dapat menjangkau bagian sudut atau area sempit
  2. Membersihkan lantai tanpa alat lainnya
  3. Tidak mengeluarkan suara bising
  4. Penggunaannya mudah, hanya dengan menggunakan satu tangan atau dua tangan
  5. Dalam hal penyimpanan, sapu tidak memerlukan area tertentu
  6. Tidak bergantung pada aliran listrik
  7. Tidak meninggalkan goresan di permukaan lantai

Keuntungan Pemakaian Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner merupakan alat elektronik yang berfungsi menghisap debu dan kotoran. Umumnya, vacuum cleaner dapat digunakan untuk membersihkan lantai, karpet, hingga benda lainnya.

Inilah keuntungan yang Anda dapatkan ketika menggunakan vacuum cleaner:

  1. Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga saat pemakaiannya
  2. Lebih cepat dan efisien dalam membersihkan
  3. Memiliki pilihan dalam penggunaannya, misal: jenis lantai, area sempit
  4. Selain lantai, juga dapat digunakan untuk membersihkan karpet, kasur, bagian atas lemari, tirai
  5. Kecil kemungkinan untuk meninggalkan noda dan kotoran

Mana yang Lebih Baik untuk Bersih-bersih?

Berdasarkan penjelasan di atas, terlihat bahwa vacuum cleaner dan sapu memiliki fungsi dan manfaat dalam kegiatan bersih-bersih. Anda dapat memutuskan untuk menggunakan sapu atau vacuum cleaner sesuai dengan kebutuhan dan sesuai area pembersihan yang diinginkan. Memiliki keduanya pun akan sangat membantu Anda dalam menciptakan rumah yang bersih dan sehat.

Apabila dilihat dari sisi harga, sapu tentu jauh lebih murah dibandingkan vacuum cleaner. Harga sapu berbahan ijuk yang umumnya digunakan masyarakat Indonesia berada di kisaran Rp20.000 atau lebih. Sedangkan vacuum cleaner memiliki harga mulai dari Rp300.000 hingga jutaan sesuai dengan spesifikasinya.

Jika Anda membutuhkan bantuan pembersihan rumah, kos, atau apartemen, layanan daily cleaning Sejasa siap membantu. Pesan sekarang di Aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Pilih jasa daily cleaning, kemudian isi form permintaan jasa sesuai kebutuhan Anda.

layanan cleaning Sejasa dapat membantu pembersihan rumah
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *