Trik Bersih-bersih Rumah Harian Dalam 5 Menit!

trik bersih-bersih

Cara terbaik untuk menjadikan rumah tetap bersih dan rapi setiap waktu adalah dengan melakukan bersih-bersih setiap hari. Sesibuk apapun Anda, kebersihan rumah akan menjadi poin penting untuk mewujudkan kenyamanan. Terutama untuk Anda yang bekerja, keadaan rumah mungkin begitu sulit dikendalikan apalagi saat pulang kantor.

Tidak perlu menunggu akhir pekan untuk melakukan bersih-bersih, karena Tim Sejasa punya tips praktis untuk bersih-bersih yang dapat dilakukan selama 5 menit saja. Dengan begitu, akhir pekan bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat. Simak tips selengkapnya!

Sebelum memulai bersih-bersih, pastikan semua barang dan kebutuhan rumah berada di tempat yang benar. Anda bisa memisahkan barang-barang tersebut sesuai jenis dan fungsinya agar lebih mudah apabila dicari suatu waktu. Selain itu, matikan ponsel atau setel mode hening agar tidak ada gangguan saat bersih-bersih. Agar lebih bersemangat saat bersih-bersih, Anda juga bisa menyalakan musik.

Trik 1. Setel Pengatur Waktu atau Timer

Aturlah timer pada ponsel Anda selama 5 menit untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan begitu, Anda jadi lebih disiplin dan benar-benar melakukan pembersihan pada area yang dibutuhkan dengan efisien.

Trik 2. Mulai dari Ruang Utama di Rumah

Anda bisa memulai bersih-bersih dan merapikan semuanya dari ruang utama yang ada di rumah. Umumnya, ruangan ini adalah ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Namun, pastikan Anda memulai dari ruangan yang paling sering digunakan, baik itu untuk diri sendiri maupun bersama anggota keluarga lainnya.
Ingatlah bahwa Anda melakukan ini untuk kenyamanan di rumah dan ketenangan pikiran saat pulang kantor nanti. Dengan begitu, lakukan dengan senang hati.

Trik 3. Jangan Memikirkan Sesuatu Terlalu Lama atau Bermalas-malasan

Dengan melakukan bersih-bersih, maka Anda harus membersihkan apapun yang terlihat harus dibersihkan. Meskipun itu di area belakang lemari, lakukan pembersihan dengan menyeluruh. Jangan merasa malas atau berpikir untuk mengabaikannya. Apabila Anda mengabaikannya, mungkin saja akan berisiko untuk kesehatan atau menimbulkan aroma tidak sedap.

Trik 4. Lakukan Dengan Gesit

Seperti yang kita ketahui, 5 menit adalah waktu yang singkat. Lakukan pembersihan dengan cepat dan efektif. Jangan terlalu lama di satu ruangan, karena mungkin masih ada ruangan lain yang perlu dibersihkan.

Trik 5. Bersyukur Pada Diri Sendiri

Saat memulai kebiasaan bersih-bersih rumah 5 menit ini, Anda mungkin belum melakukannya dengan maksimal. Meskipun begitu, Anda patut bersyukur dan menikmati proses bersih-bersih rumah ini, karena ini akan menjadi langkah awal untuk menjadikan rumah yang bersih dan sehat.

Cara Menjadikan Bersih-bersih 5 Menit Sebagai Rutinitas

Lakukan setiap hari, sehingga ini menjadi kebiasaan

Biasakan meletakkan dan menyimpan barang-barang di suatu tempat sesuai fungsinya di masing-masing ruangan.

Biasakan untuk membersihkan area dapur dan kamar mandi langsung setelah dipakai

Setelah memasak di dapur atau hanya sekedar menghangatkan makanan, pastikan Anda membersihkan permukaan meja dapur. Kemudian, langsung cuci piring dan gelas kotor yang sudah selesai digunakan. Hal ini akan menjadikan kegiatan bersih-bersih lebih efektif.

Sedangkan untuk kamar mandi, Anda bisa menyikat permukaan lantai, dan mengelap wastafel saat setelah mandi. Seperti yang kita ketahui, noda dan bakteri akan mudah berkembangbiak di area yang lembap seperti kamar mandi.

Ajak anggota keluarga lainnya untuk bergabung melakukan bersih-bersih rumah

Dengan mengajak anggota keluarga lain, maka pekerjaan bersih-bersih terasa lebih ringan dan cepat selesai.

Anda butuh bantuan jasa kebersihan profesional untuk bersih-bersih rumah? Layanan daily cleaning Sejasa siap membantu. Buat permintaan jasa melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com sekarang. Mitra terbaik kami akan datang ke rumah Anda untuk melakukan pembersihan yang maksimal dan menyeluruh.

trik bersih-bersih
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *