Tips Memilih Jasa Tukang Pipa Bocor yang Berkualitas

tukang pipa bocor

Pipa yang bocor tentu akan membuat Anda cukup repot karena air akan terbuang sia-sia, sehingga tagihan rekening air akan melonjak. Untuk mengatasi permasalahan ini, tentunya Anda harus mengetahui permasalahannya terlebih dahulu. Dengan begitu, akan lebih memungkinkan untuk dilakukan perbaikan sendiri menggunakan peralatan yang ada di rumah. Namun, apabila kebocorannya sudah parah atau berada di area yang sulit, Anda perlu memanggil tukang pipa bocor.

Tentang Tukang Pipa Bocor dan Tugasnya

Jasa ini tidak hanya memperbaiki pipa yang bocor saja. Tapi banyak pekerjaan yang terkait dengan saluran air, termasuk pemasangan pipa yang baru atau penggantian instalasi pipa saluran air mereka juga menguasai. Selain itu, segala permasalahan pada wastafel, kran dapur, aliran air dalam toilet dan saluran air yang mampet juga bisa diatasi oleh jasa tukang pipa bocor.

tukang pipa bocor

Secara umum tugas tukang pipa bocor atau juga biasa disebut dengan tukang ledeng adalah sebagai berikut :

  • Membaca gambar serta spesifikasi untuk menentukan tata letak pasokan air, limbah, dan sistem pembuangan
  • Mendeteksi kesalahan pada peralatan dan sistem perpipaan, serta mendiagnosis penyebabnya dengan benar
  • Memasang, memperbaiki, dan memelihara perlengkapan serta sistem pipa saluran air rumah, komersial, dan industri
  • Menemukan serta menandai posisi untuk sambungan pipa, lubang lintasan, dan perlengkapan di dinding dan lantai
  • Mengukur, memotong, menekuk, serta memasang pipa menggunakan tangan atau alat bantu
  • Menyambung pipa dengan menggunakan teknik solder, fiting kompresi, fiting berulir, dan fiting push-on
  • Menguji kebocoran pipa dengan menggunakan pengukur tekanan udara dan air

Tips Memilih Tukang Pipa Bocor Berkualitas

Cari Informasi

Sekarang ini Anda bisa mencari informasi apapun melalui internet, termasuk mencari jasa tukang pipa bocor. Apalagi sekarang sudah banyak jasa tukang pipa yang mempunyai website resmi. Anda bisa melihat ulasan dari pelanggan yang sebelumnya tentang jasa tersebut. Apabila banyak ulasan yang bernada positif, itu artinya jasa tukang tersebut berkualitas dan dapat dipercaya.

Selain lewat internet, Anda juga bisa bertanya kepada teman atau kerabat Anda yang pernah menggunakan jasa tukang pipa di rumahnya. Apabila mereka puas dengan jasa tersebut maka mereka tidak ragu untuk merekomendasikan kepada Anda.

Perbandingan Harga Jasa

Carilah informasi mengenai harga jasa ini. Kemudian, Anda bisa melakukan perbandingan harga dari beberapa jasa tukang pipa bocor untuk mendapatkan harga yang terbaik pada jenis layanan yang sama.

Kelengkapan Perizinan

Sebelum memilih jasanya sebaiknya Anda ketahui tentang kelengkapan perizinan jasa tersebut. Apabila perizinan telah lengkap maka bisa dipastikan mereka adalah penyedia jasa tukang pipa bocor yang profesional.

Garansi

Sebaiknya Anda memilih jasa tukang ledeng yang memberikan garansi dalam layanannya. Dengan begitu, apabila dalam waktu yang tidak terlalu lama, saluran pipa air Anda mengalami kebocoran lagi maka Anda bisa mengajukan komplain atau klaim. Anda pun akan mendapatkan perbaikan ulang dan tidak akan dikenakan biaya lagi.

Bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan saluran air di rumah ataupun di kantor, maka Anda bisa membuka aplikasi Sejasa atau website Sejasa.com. Temukan jasa tukang pipa yang berkualitas dan telah berpengalaman dengan harga layanan yang terstandarisasi. Penyedia jasa Sejasa pasti telah melalui proses yang ketat, sehingga bisa dipastikan profesional dan berpengalaman dalam bidangnya.

tukang pipa bocor
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *