tren warna tahun 2022

Prediksi Tren Warna di Tahun 2022 untuk Percantik Rumah

Tahun 2022 sebentar lagi akan datang. Apakah Anda punya rencana untuk mengecat ulang rumah, atau mungkin melakukan renovasi rumah? Jika iya, maka Anda wajib mengetahui prediksi tren warna tahun 2022 berdasarkan pengamatan para desainer.

Pemilihan warna pada interior mampu memberikan pancaran energi, suasana hati, dan tone yang berkaitan erat dengan dekorasi dan desain. Warna merupakan elemen dekorasi yang paling kuat, itulah sebabnya pandangan dunia desain tertuju pada tren warna tahun 2022.

Beberapa desainer menyebutkan, pada tahun 2022 warna yang akan menonjol adalah warna perpaduan antara kenyamanan dan kegembiraan, serta warna yang progresif dan penuh kehidupan. Melansir dari mydomaine.com, para desainer telah mendapatkan warna yang akan menginspirasi dan menyemarakkan dunia desain pada tahun 2022. Dari peach yang semarak hingga teal yang moody, pilihan ini cocok untuk setiap gaya rumah.

Tren Warna Tahun 2022

Peach

Sallie Lord, desainer dari Grey Hunt Interior mengatakan bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun desain yang tiada duanya. Ia memprediksi bahwa banyak orang akan menemukan kenyamanan dalam warna-warna hangat dan kaya seperti hijau, ungu, dan jeruk. Orang lain akan memilih warna yang cerah, bersemangat, dan bahagia dengan warna pink dan buah persik. Pilihan teratas Sallie untuk warna 2022 adalah pink peachy. Warna ini cocok di beberapa ruangan dan memberikan nuansa ceria.

Teal

Leah Alexander dari Beauty Is Abundant memprediksi warna teal atau warna biru pada burung merak akan menjadi tren pada 2022. Menurutnya, banyak orang akan memilih warna yang berani, ekspresif, dan lebih bergaya.

Senada dengan itu, Jamie King dari JLK Interior pun memprediksi warna teal akan jadi tren di tahun 2022. Dengan adanya pandemi, ia melihat bahwa pemilihan warna merupakan sarana untuk mengungkapkan rasa syukur bahwa hidup akan kembali normal. Selama hampir dua tahun ini, banyak orang yang tidak dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Namun, warna-warna cerah mampu mewakili kebahagiaan, kesenangan, serta kebebasan.

Brass atau Kuningan

Warna yang menjadi simbol kekayaan dan earthy diprediksi Reena Sotropa dari Reena Sotropa Design Group menjadi populer pada 2022. Warna brass atau warna kuningan cukup populer di tahun 1970-an, dan warna ini cukup netral untuk diterapkan di beberapa lingkungan.

Reena percaya bahwa popularitas warna sejenis ini akan tumbuh seiring dengan meningkatnya kenyamanan masyarakat dengan penggunaan logam hangat seperti kuningan. Warna brass terlihat sangat cantik dan memukau jika digunakan dalam interior putih, dikombinasikan dengan tone kayu yang hangat dan keramik marmer.

Gray-Green atau Abu-Abu Kehijauan

Beberapa perusahaan cat terkemuka seperti Benjamin Moore, PPG, dan Sherwin-Williams setuju bahwa warna gray-green akan populer di tahun 2022.
Perpaduan warna abu-abu dan hijau ini melambangkan keseimbangan dan harmoni yang indah saat dilihat di alam. Warna gray-green cukup halus untuk digunakan dalam banyak cara di seluruh rumah seperti warna pop di lemari dapur atau sebagai sambutan warna-warni pada pintu masuk.

Pada gambar di atas, desainer Ceara Donnelley mengecat pintu bar di tepi kolam renangnya. Nuansa hijau lembut cukup memberi semangat pada ruang sambil melengkapi tanaman hijau di sekitarnya.

Deep Aubergine atau Warna Terong

Deep Aubergine atau warna terong bisa dijadikan pilihan untuk menggantikan warna hitam jika Anda ingin menambahkan sentuhan warna gelap. Penggunaan warna gelap dapat dimasukkan pada interior manapun, seperti di lantai teraso yang gelap hingga dinding gelap. Jessica dari Jessica Lagrange Interior menyebutkan, penggunaan warna rona gelap mampu menambahkan estetika jika dipadukan dengan perabotan dan tekstil netral.

Aqua

Warna dengan nuansa biru seperti aqua, tampaknya akan menjadi hits. Seperti yang kebanyakan orang pikirkan tentang nuansa biru yaitu air, langit, akan menimbulkan perasaan rileks setelah menatapnya. Warna biru mampu memberikan kesejukan dan kehangatan pada interior ruangan.

Ana Rovai dari Perlmutter Freiwald Interior Design memperjelas bahwa setelah lama menghabiskan waktu di rumah saja akibat pandemi, banyak orang akan menghargai alam bebas, sehingga warna biru akan populer pada tahun 2022.

Kuning Chenille

Diana dari Diana Rose Design memprediksi bahwa warna kuning akan menjadi pilihan terbaik untuk menghidupkan suasana ceria dan membangkitkan semangat. Menurutnya, setelah lebih dari setahun ini kita berjuang melawan pandemi, di tahun 2022 sudah saatnya keadaan pulih. Warna kuning chenille mampu membangkitkan semangat dan mood. Anda bisa menerapkan warna kuning pada gorden dan alas duduk sofa.

Navy

Untuk menyambut tahun 2022, banyak orang yang telah melakukan renovasi, mendekorasi ulang, dan mencoba menambah tingkatan rumah untuk menyempurnakan ruangan di rumah. Justin Q Williams berpendapat, warna navy atau biru tua menjadi warna definitif yang netral dipasangkan dengan dekorasi berwarna lebih cerah.

tren warna tahun 2022
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.