pembantu infal

Ini Perbandingan Biaya Pembantu Infal Dengan Jasa Cleaning Sejasa

Pembantu rumah tangga atau asisten rumah tangga akan pulang kampung alias mudik selama lebaran. Untuk itu, apakah Anda sudah memiliki rencana untuk penggantinya? Pembantu infal sering kali menjadi solusi bagi banyak pemilik rumah. Namun, tahukah Anda berapa kisaran biaya yang harus disiapkan untuk menyewa jasa pembantu infal tersebut?
Simak artikel di bawah ini untuk tahu jawabannya.

Apa Itu Pembantu Infal?

Pembantu infal merupakan sebutan untuk jasa asisten rumah tangga (ART) yang menggantikan pekerjaan ART bulanan selama mudik lebaran. Jasa ini dibayar secara harian. Umumnya, jasa pembantu infal bisa didapatkan dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) tertentu. Dikutip dari berbagai sumber, umumnya terdapat dua biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna jasa. Biaya pertama adalah biaya administrasi, sekitar Rp 1 juta. Sedangkan untuk gaji pekerjanya, berkisar diantara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu per hari.

Pada beberapa Lembaga Pelatihan Kerja, terdapat dua jenis pekerja, yaitu pemula dan berpengalaman. Dari segi biaya, untuk yang pemula lebih murah sekitar Rp 50 ribu dibanding yang berpengalaman.

Perbandingan Biaya Jasa

Jasa pembantu atau asisten rumah tangga merupakan solusi bagi banyak pemilik rumah yang mungkin sibuk dengan pekerjaan kantornya, sehingga tidak punya waktu untuk membersihkan rumah setiap hari. Pada hari biasa, terdapat jasa ART bulanan yang akan mengerjakan semuanya. Namun, ketika mendekati hari raya Idul Fitri atau lebaran, para ART akan mudik, sehingga tidak ada membantu untuk membersihkan rumah Anda. Jasa pembantu infal mungkin jadi solusi bagi beberapa orang, tapi untuk menghemat dana, ada baiknya Anda membpertimbangkan jasa Daily Cleaning Sejasa. Berikut adalah perbandingan biaya jasanya yang dapat Anda jadikan referensi.

Jenis Jasa Biaya
Pembantu Bulanan Rp2.200.000 – Rp3.000.000 per bulan *
Pembantu Infal Rp200.000 – Rp 400.000 per hari *
Daily Cleaning Sejasa Rp80.000 per jam (reguler) atau mulai Rp 55.000 per jam (paket daily cleaning)
*Biaya merupakan kisaran untuk wilayah Jabodetabek

Untuk jasa pembantu bulanan, dapat dipesan melalui penyalur pembantu rumah tangga. Jasa pembantu infal dapat dipesan melalui website lembaga pelatihan kerja atau LPK, penyalur rumah tangga, dan sejenisnya. Sedangkan untuk daily cleaning Sejasa, bisa dipesan kapanpun dan dimanapun melalui sejasa.com dan Aplikasi Sejasa yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

pembantu infal menjadi pilihan banyak orang saat ART pulang kampung

Kelebihan Jasa Daily Cleaning Sejasa

Jasa ini dirancang untuk mempermudah Anda memenuhi kebutuhan akan rumah yang bersih. Selain itu, penyedia jasa kami juga telah terverifikasi dan memberikan garansi pembersihan ulang jika tidak sesuai durasi yang dipesan. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cepat dan efektif

Anda tak perlu datang ke kantor agen penyalur jasa bersih-bersih. Anda hanya perlu smartphone atau laptop dan jaringan internet untuk memesan jasa tersebut. Kunjungi situs atau aplikasi Sejasa, buat permintaan, lalu bayar. Beres! Tinggal menunggu tenaga jasa untuk datang ke tempat Anda.

Rating bintang 5

Tidak perlu ragu lagi memilih jasa pembersihan rumah yang satu ini. Rating layanan Daily Cleaning itu bintang 5 secara penuh! Ini membuktikan banyak pelanggan yang puas dengan layanan tersebut. Sangat worth it dengan harga jasa bersih rumah 2022 yang menjadi standar di Sejasa!

Kalau masih tidak percaya dan ingin menggali informasi lebih banyak tentang Daily Cleaning, silakan cek di sini.

Bisa disesuaikan kebutuhan

Jika Anda hanya membutuhkan jasa ini sesekali saja, jasa pembersih harian adalah solusi tepat. Anda bisa memesan jasa bersih-bersih ini sehingga Anda pun lebih fokus menyelesaikan urusan lainnya.

Cakupan kerja yang beragam

Cakupan pekerjaan yang ditawarkan cukup beragam di antaranya: menyapu lantai, mengepel, membersihkan debu, membersihkan toilet/kamar mandi, mencuci piring, dan merapikan ruangan. Lingkungan yang bersih membuat Anda nyaman beristirahat dan beraktivitas.

Hemat biaya dan tenaga

Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan dari jasa ini adalah hemat biaya dan tenaga. Jika Anda hanya membutuhkannya untuk hari tertentu, Anda hanya akan membayar jasanya untuk saat itu juga. Tidak ada biaya lain yang harus dibayar.

Alat dan pembersih disediakan penyedia jasa

Penyedia jasa telah memiliki alat dan bahan pembersih. Jadi, Anda tidak perlu repot menyediakannya.

Transparansi biaya

Calon pelanggan dapat mengetahui besaran harga melalui standar biaya dari penyedia jasa. Standar ini dibuat berdasarkan cakupan dan jangka waktu pekerjaan. Jadi, Anda akan tahu secara pasti asal muasal dana yang Anda bayar. Lain halnya jika Anda mencari tenaga pada penyalur yang tidak tergabung dalam badan resmi. Bisa jadi harga yang ditawarkan tidak mempunyai standar yang tetap.

Terpercaya dan Bergaransi

Tenaga jasa pembersih harian yang berada di bawah pengawasan badan tertentu, bekerja sesuai SOP. Tentu tenaganya berpengalaman, terlatih, dan dijamin oleh badan usaha. Termasuk juga di Sejasa. Semua mitra Daily Cleaning adalah mereka yang lolos serangkaian proses verifikasi. Mereka mematuhi SOP Sejasa, berpengalaman, dan mampu bekerja secara profesional di bidang ini.

Untuk setiap jasa bersih-bersih, Sejasa memberikan garansi pembersihan ulang jika pembersihan tidak sesuai durasi yang dipesan. Anda tinggal menghubungi penyedia jasa yang melayani Anda dan menjadwalkan kunjungan untuk pembersihan ulang.

pembantu infal menjadi pilihan banyak orang saat ART pulang kampung

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *