Pengaruh Warna Interior Rumah pada Suasana Hati Anda

Jangan meremehkan kekuatan warna dalam rumah Anda! Warna dapat mempengaruhi suasana hati dan emosi Anda. Jadi, jika Anda hendak melakukan renovasi rumah, sebaiknya Anda membaca panduan singkat ini sehingga tidak salah memilih warna interior rumah, wallpaper, cat dinding, atau perabot di setiap ruangan dalam rumah Anda.

Tenangkan Diri dengan Warna Biru

shutterstock_303724949

Biru adalah warna yang paling disukai di seluruh dunia! Mungkin karena kita secara natural dikelilingi oleh warna biru, seperti langit dan laut misalnya. Warna ini cocok untuk kamar tidur dan kamar mandi karena dianggap menenangkan dan dapat menurunkan tekanan darah. Cobalah menggunakan warna biru tua untuk perabot dan biru muda untuk wallpaper atau cat dinding.

Warna Kuning untuk Memotivasi

shutterstock_220650760

Warna ini terkenal dapat membantu menjernihkan pikiran dan meningkatkan metabolisme. Kuning melambangkan kebahagiaan dan semangat sinar matahari. Gunakan warna kuning untuk dapur atau ruang kerja sehingga memotivasi Anda untuk lebih produktif. Untuk kamar tidur, dibanding sebagai wallpaper atau cat dinding yang akan menyebabkan Anda sulit tidur di malam hari, lebih baik taruh perabot yang berwarna kuning seperti kursi, bantal, atau rak buku sehingga Anda merasa bersemangat saat bangun di pagi hari.

Segarkan Diri dengan Warna Hijau

shutterstock_165056174

Dikaitkan dengan alam, warna hijau memiliki kemampuan untuk menyegarkan diri Anda dan membantu Anda menenteramkan pikiran. Dengan kombinasi warna biru yang menyegarkan dan kuning yang menyenangkan, warna hijau dianggap sebagai warna yang paling menenangkan bagi mata. Warna hijau dipercayai dapat menghilangkan stres dan membantu orang bersantai. Selain cat dinding, Anda juga dapat menaruh warna hijau di ruangan dalam wujud tanaman asli di dalam pot yang juga dapat menambah oksigen. Anda juga bisa memilih kursi atau sofa dan pintu yang berwarna hijau.

Dramatis dengan Warna Ungu

shutterstock_204510988

Warna ungu gelap menunjukkan kedramatisan dan kemewahan. Dekor rumah Anda dengan warna ungu gelap untuk terlihat elegan dan anggun. Sementara itu, warna ungu terang, seperti lavender dan lilac, mempunyai kemampuan menenangkan sebaik warna biru tanpa atmosfer dingin. Warna ini cocok untuk kamar tidur.

Merah Muda untuk Membangun Toleransi

shutterstock_56679088

Warna yang riang ini dapat membuat kita merasa lebih muda dan lebih hidup. Selain itu, warna merah muda juga lemah lembut dan menenangkan. Warna yang diasosiasikan dengan cinta ini sering kali dianggap feminin. Tapi Anda dapat mewarnai rumah Anda dengan warna merah muda tanpa kelihatan terlalu feminin. Warna ini melambangkan kelembutan sehingga bagus digunakan di dalam ruangan di mana Anda berusaha membangun toleransi.

Oranye untuk Mengeluarkan Antusiasme

shutterstock_27663313

Oranye adalah warna tawa dan perayaan. Oranye membawa kehangatan dan menggembirakan. Bukan pilihan yang tepat untuk dinding kamar tidur, namun akan sangat bagus untuk ruang olahraga atau ruang kerja karena dapat mengeluarkan semangat dan antusiasme dalam diri Anda. Jika Anda menyukai warna ini dan menginginkannya di dalam kamar tidur, Anda dapat menaruh perabot kecil dengan warna oranye, seperti vas bunga atau kusen jendela.

Tingkatkan Nafsu Makan dengan Warna Merah

shutterstock_219440857

Kebalikan dari warna biru, warna merah dapat meningkatkan tekanan darah sehingga kurang cocok untuk dinding kamar tidur karena dapat mengurangi kualitas tidur Anda dan keluarga. Namun, jika Anda menyukai warna intens ini, cobalah dengan memilih pigura foto dan bantal berwarna merah. Karena warna ini dapat meningkatkan nafsu makan, akan sangat baik untuk dinding ruang makan. Panggil penyedia jasa pengecatan untuk membantu Anda menemukan warna merah yang tepat.

Mengambil Aman dengan Warna-warna Netral (hitam, abu-abu, putih, krem, cokelat)

living-room-416035_1280

Warna-warna “aman” ini adalah warna yang paling sering digunakan oleh interior designer untuk berbagai rumah di dunia. Selain menunjukkan kebersihan, warna-warna ini juga bagus sebagai penyeimbang warna-warna yang lain. Namun, warna ini bisa jadi terlihat membosankan. Gabungkan dinding berwarna netral dengan perabotan warna-warni untuk membuatnya tampak lebih hidup.

Kunjungi Sejasa.com Sekarang Juga!

Warna Interior Rumah

Interior Designer

Warna Interior Rumah

Renovasi Rumah

Setelah mengetahui informasi di atas, siapkah Anda untuk menentukan warna apa untuk setiap ruangan di rumah Anda? Segera kunjungi Sejasa.com dan temukan penyedia jasa pengecatan, pemasangan wallpaper, interior designer, dan renovasi rumah untuk rumah Anda!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *