Saatnya Mengambil Peran dalam Kemajuan Industri Jasa di Indonesia

Turut berkontribusi untuk membangun negeri kita tercinta Indonesia tidak lagi seperti pada zaman penjajahan yang berjuang mengalahkan penjajah dengan tombak atau bambu runcing. Di zaman yang sudah modern seperti sekarang, ada banyak cara untuk berkontribusi untuk memajukan negara ini. Langkah sekecil apapun asalkan positif akan menjadi sebuah harapan besar untuk membawa negeri ini bangkit menjadi negara maju di Asia Tenggara.

Berbicara mengenai kontribusi, ada banyak sekali sektor-sektor yang bisa memajukan perekonomian Indonesia. Mulai dari sektor ekonomi kreatif, sektor pertambangan, sektor pertanian, sektor keuangan, sampai sektor industri jasa. Di antara sektor-sektor tersebut, sektor industri mana yang paling menguntungkan untuk Anda?

Sektor industri jasa sendiri memiliki jumlah persentase yang signifikan untuk membantu perekonomian Indonesia, yaitu sebesar 14,7%. Sektor jasa memiliki keistimewaan tersendiri jika dibandingkan dengan sektor-sektor yang lain. Mengapa? Usaha pada bidang jasa merupakan usaha yang paling ideal karena bisa dijalankan dengan modal dan sumber daya manusia yang terhitung kecil.

Sebagai contohnya saja, jika Anda memiliki keahlian dan pengalaman dalam menservis peralatan elektronik seperti service AC atau service kulkas, Anda bisa memulai menjalankan usaha jasa Anda walaupun dengan modal yang minim.

Foto: Pengerjaan service AC oleh Molly Teknik

Dengan keahlian yang Anda punya, Anda bisa membantu banyak orang yang membutuhkan jasa yang Anda tawarkan. Sektor industri jasa merupakan sektor yang tidak menghasilkan produk berwujud, namun memberikan manfaat besar bagi kelangsungan hidup orang banyak. Dari keterampilan ini juga, Anda bisa menjadikannya sebagai mata pencaharian yang menjanjikan.

Sektor jasa memiliki cakupan yang luas, keahlian khusus yang dimiliki penyedia jasa sangat beragam dan tidak hanya service peralatan elektronik saja. Mengajarkan dan berbagi ilmu kepada orang lain yang membutuhkan kursus Bahasa juga termasuk salah satu jasa yang memberikan manfaat positif. Sama halnya dengan merawat taman, merenovasi rumah, catering, mengajar yoga, dan masih banyak jasa lainnya.

Banyaknya jenis jasa yang ada di Indonesia saat ini, berbanding lurus dengan tingginya permintaan para customer. Namun seringkali keahlian yang dimiliki penyedia jasa terhalang karena tidak memiliki tempat untuk mempromosikan atau menjual jasanya.

Segera Bertindak untuk Memajukan Industri Jasa di Indonesia!

Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki keahlian di bidang jasa, ini saat yang tepat untuk menebar keahlian Anda untuk banyak orang dengan memanfaatkan keahlian jasa yang Anda miliki.

Ke mana saya harus memulai? Di antara puluhan juta orang di Indonesia yang sama-sama menawarkan jasa, di mana posisi Anda? Menjalankan usaha jasa bukan hal yang mudah. Bagaimana ingin sukses jika orang belum mengenal usaha jasa Anda?

Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, Anda tak perlu lagi memasarkan usaha jasa Anda dengan cara yang rumit. Kini telah hadir platform service marketplace atau marketplace jasa yang membantu penyedia jasa untuk mendapatkan permintaan dari customer. Sebagai marketplace jasa terbesar di Indonesia, Sejasa.com menawarkan keistimewaan tersendiri. Dengan bergabung di Sejasa.com, Anda akan mendapatkan hingga ratusan pelanggan baru setiap bulannya. Namun, Anda memerlukan halaman business profile yang dilengkapi dengan portofolio dan review yang memadai.

Apa keuntungan Anda memiliki halaman business profile di Sejasa.com?

Capture health project
Foto: Halaman business profile Health Project

Pertama, nama usaha jasa Anda akan muncul ketika orang mencari jasa Anda secara online.

Kedua, halaman business profile dapat Anda edit kapan saja dan di mana saja, sehingga customer selalu mendapatkan informasi ter-update dari usaha jasa Anda.

Ketiga, halaman business profile Anda akan memuat portofolio berupa hasil-hasil pekerjaan Anda. Jadi, Anda dapat meng-upload semua hasil karya Anda dengan mudah.

Terakhir, halaman business profile akan semakin meningkatkan kepercayaan customer dalam menentukan penyedia jasa mana yang akan mereka pilih.

Foto: Proyek renovasi rumah tinggal di wilayah Jakarta Selatan yang dikerjakan oleh Home Renovindo

Lalu, keuntungan apalagi yang didapat apabila Anda bergabung menjadi penyedia jasa di Sejasa.com? Salah satu langkah untuk menjalankan usaha jasa Anda adalah dengan membuat jasa Anda “terdengar” terlebih dahulu. Kini, Anda sebagai penyedia jasa tidak perlu beriklan di koran ataupun majalah seperti dulu. Sejasa.com akan memasarkan jasa Anda secara luas melalui media-media terkini yang di gunakan masyarakat luas. Dari sana, orang-orang akan mulai mengenal dan menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Inilah keuntungan yang menjanjikan peluang besar dalam mengembangkan usaha jasa Anda. Sejasa.com akan membantu mewujudkan usaha jasa Anda agar lebih dikenal oleh orang banyak, karena Sejasa.com sendiri merupakan sebuah platform untuk memasarkan usaha jasa Anda secara GRATIS!

Keuntungan lainnya yang paling ditunggu-tunggu oleh penyedia jasa adalah mendapatkan customer baru! YA, customer baru! Jika biasanya Anda hanya mendapatkan customer yang jumlahnya terbatas dan di wilayah tertentu, dengan bergabung di Sejasa.com Anda akan mendapatkan jauh lebih banyak customer di berbagai wilayah dan lokasi yang Anda inginkan. Selain itu, kesempatan Anda juga semakin meningkat untuk mendapatkan loyal customer jika Anda bergabung di Sejasa.com.

Ingin Menjadi Penyedia Jasa di Sejasa.com?

Industri Jasa di Indonesia

Merdeka artinya bertanggung jawab penuh atas hidup dan pilihan-pilihan yang diambil. Sejasa.com memiliki misi untuk membantu penyedia jasa mengembangkan usaha jasanya di Indonesia. Dengan bergabung menjadi penyedia jasa di Sejasa.com, Anda dapat merasakan keuntungan nyata dan pastinya akan memajukan usaha jasa Anda. Semua itu bergantung pada keseriusan Anda membangun brand dan melayani customer. Tunggu apalagi? Segera daftarkan usaha jasa Anda dengan Sejasa.com dan mari bersama-sama meningkatkan usaha jasa di Indonesia!

Share This Article!

5 thoughts on “Saatnya Mengambil Peran dalam Kemajuan Industri Jasa di Indonesia”

    1. Selamat pagi Pak Ari,

      Mohon informasikan nomor handphone Anda yang aktif. Tim Sejasa.com akan menghubungi Anda. Terima kasih.

      Salam,
      Kartika
      Tim Sejasa.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *