pelatihan mitra cleaner

Pelatihan Mitra Cleaner Sejasa Bersama LP3B Ihsani

Sejasa bersama Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Bakat atau LP3B Ihsani menyelenggarakan pelatihan Cleaner untuk para mitra Daily Cleaning. Pelatihan ini diselenggarakan di Pondok Gede, Bekasi pada 26 September hingga 11 Oktober 2022 yang dilaksanakan per sesi. 

Pelaksanaan Pelatihan Mitra Cleaner

Kegiatan ini bertujuan untuk menyetarakan kualitas layanan seluruh mitra kategori Daily Cleaning Sejasa, mulai dari SOP hingga detail teknis pembersihan. Pelatihan ini terlaksana berkat kerjasama Sejasa dengan LP3B Ihsani.

Pelatihan Cleaner ini berisi kegiatan yang terdiri atas penyampaian teori materi oleh narasumber yang telah tersertifikasi BNSP, kemudian dilanjutkan dengan praktik cleaning secara langsung. 

Untuk pelatihan ini, diikuti oleh lebih dari 60 mitra Daily Cleaning Sejasa di wilayah Jabodetabek. Pada sesi awal, mitra mendapatkan pemaparan materi tentang  perlengkapan, peralatan, hingga istilah yang digunakan dalam pekerjaan cleaning. Kemudian, diberikan penjelasan tentang pedoman umum pengerjaan dan teknik pembersihan setiap area. Semuanya dijelaskan secara detail sesuai dengan SOP dan ketentuan layanan Daily Cleaning Sejasa. 

Tidak hanya tentang membersihkan ruangan untuk pelayanan kepada pelanggan, narasumber juga memberikan pemaparan mengenai cara merawat peralatan dan perlengkapan. Ini dilakukan demi menjaga kebersihan dan kualitas peralatan agar nantinya pelayanan yang diberikan jadi lebih optimal. Setelah pemaparan teori, pelatihan ini dilanjutkan dengan sesi praktik pembersihan sesuai teori yang awalnya telah dijelaskan.

Antusiasme Para Mitra Dalam Mengikuti Pelatihan

Dengan adanya pelatihan cleaner ini, mitra Sejasa dapat menambah wawasan dan lebih mendalami pekerjaan cleaning.

Pak Hamri, salah satu mitra Sejasa yang telah mengikuti pelatihan ini menyampaikan bahwa ia terkesan dengan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini memberikan bisa memberikan pengetahuan baru dan dapat diterapkan saat melakukan pekerjaan. Selain itu, ia juga dapat bertemu dengan rekan-rekan lainnya.

Mitra Sejasa lainnya yaitu Ibu Susi merasa lebih termotivasi dan percaya diri setelah mengikuti pelatihan cleaner.

“Pelatihannya sangat bermutu dan bernilai. Saya jadi merasa lebih percaya diri dan adanya sertifikat jadi menambah semangat untuk lebih baik. Terima kasih Sejasa,” ucap Ibu Susi.

Pak Yadi, salah seorang panitia pelatihan ini menyebutkan bahwa banyak mitra yang merasa senang bisa berlatih pada pelatihan ini.

“Tanggapan mitra sangat positif. Awalnya ada beberapa hal yang belum mereka ketahui. Namun setelah pelatihan ini, mereka jadi tahu detail tentang metode cleaning. Secara umum, mitra merasa senang dengan adanya pelatihan ini,” tambah Yadi. 

Tentang Layanan Daily Cleaning Sejasa

Layanan Daily Cleaning Sejasa tersedia untuk siapapun yang membutuhkan jasa bersih-bersih rumah, apartemen maupun kantor. Area pembersihan meliputi berbagai ruangan dan area, mulai dari kamar, dapur, kamar mandi, ruang tamu. Anda juga dapat memilih layanan tambahan berupa setrika dan disinfektan.

Mitra Sejasa akan membersihkan dan menata rumah Anda jadi lebih rapi. Tersedia pula layanan paket cleaning yang pastinya jauh lebih hemat. Temukan penyedia jasa cleaning profesional dan terverifikasi melalui website sejasa.com atau aplikasi Sejasa.

pelatihan mitra cleaner

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *