model pagar rumah minimalis

35 Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana dan Elegan

Pagar rumah merupakan elemen yang penting untuk keamanan rumah. Tapi tak sekedar untuk keamanan, pagar juga menjadi perhatian utama saat membangun rumah karena pagar mampu memperindah tampilan rumah. Ada banyak sekali pilihan untuk model pagar, tapi sebaiknya disesuaikan dengan model rumah. Pilih pagar rumah minimalis untuk model rumah minimalis agar menciptakan arsitektur yang serasi dan indah dipandang mata.

25+ Inspirasi Model Pagar Rumah Minimalis

Kini, untuk membantu Anda memilih pagar terbaik, berikut Sejasa.com uraikan kumpulan pagar rumah cantik yang dapat dijadikan inspirasi untuk mempercantik tampilan hunian Anda.

1. Simpel, polos dan berkualitas. Sesuai dengan konsep minimalis yang mengutamakan ketiga konsep tersebut, pagar minimalis yang satu ini menjawab ketiganya. Warna pagar sengaja dibedakan dengan warna cat rumah untuk semakin menegaskan kosep sederhana melalui warna coklat pada pagar.

(sumber: shutterstock.com)

2. Model pagar minimalis dengan batu alam. Pagar minimalis ini semakin menawan dengan pilar-pilar pagar yang dilapisi dengan baru alam. Batu alam menjadikan rumah ini tampak unik dan sangat kokoh.

(sumber: interiorrumahkita.com)

3. Model pagar besi minimalis. Model ini paling sering digunakan untuk model rumah minimalis, karena bentuk dan warnanya yang sangat simpel membuat pagar sangat mudah disesuaikan dengan warna rumah.

(sumber: shutterstock.com)

4. Pagar minimalis dengan plastik fiber. Pagar besi minimalis ini lengkap dengan plastik fiber  berwarna putih yang dipasang di depannya.  Plastik fiber ini dapat melindungi rumah Anda dari hewan-hewan kecil yang mungkin masuk melalui celah pada pagar besi.

(sumber: shutterstock.com)

5. Model pagar tembok. Tembok pagar ini diberi ukiran berbentuk kotak-kotak persegi dan dihiasi dengan batu alam ‘andersit pola catur’ yang membuat pagar ini tampak sangat menawan.

(Sumber : Desainrumahnya.com)

6. Pagar minimalis yang tinggi. Ukuran pagar yang ideal adalah antara 1.2 hingga 1.5m sebaiknya disesuaikan dengan ukuran rumah. Desain yang satu ini memilih pagar yang tinggi karena rumahnya juga tinggi, dan tetap memberi kenyamanan visual untuk dipandang.

(sumber: shutterstock.com)

7. Model pagar kayu ulin. Jenis pagar kayu biasanya model pagar yang memberi kesan klasik. Tapi pagar kayu yang satu ini dikreasikan dengan tambahan bingkai berbahan besi sehingga terlihat modern dan elegan.

(sumber: shutterstock.com)

8. Pagar besi dengan garis horizontal. Kebanyakan pagar besi biasanya berbentuk garis vertikal. Tapi pagar yang satu ini memilih bentuk horizontal untuk kesan ketenangan, kedamaian, dan kemapanan.

(sumber: archdaily.com)

19. Ukuran pagar yang berbeda. Pagar pada bangunan ini terdiri dari dua bagian. Sisi yang satu terlihat sangat tinggi menutup seluruh bagian depannya. Tapi bangunan rumah tetap terlihat dengan pagar yang lebih pendek di sisi satunya lagi.

(sumber: archii.com)

20. Pagar tembok dihiasi tanaman hijau. Pagar rumah ini berbahan kayu dan tembok. Pagar ini semakin manis dan indah dengan adanya tumbuhan menjalar pada pagar tembok.

(sumber: architecturebeast.com)

21. Pagar setengah tembok. Pagar besi ini terlihat sesuai dengan tembok yang bahan dan warnanya disamakan dengan warna rumah seluruhnya. Terkesan simpel tapi sungguh artistik.

(sumber: acroweb.com)

22. Pagar minimalis terbaru 2017. Pagar minimalis yang satu ini terlihat sangat modern dan sangat klop dengan rumah. Seluruh kaca diberi bingkai yang bentuk dan warnanya senada dengan pagar.

(sumber: doves-house.com)

23. Pagar kayu sintetis. Kayu sintetis merupakan campuran antara semen fiber dan serat alami. Kayu imitasi ini sangat menjawab kebutuhan Anda yang ingin memiliki pagar kayu tapi ingin yang lebih kokoh dan tidak lapuk.

(sumber: fireangels.com)

24. Pagar besi stainless steel.  Jenis besi berwarna putih ini dipadukan dengan bahan kayu di bawahnya. Pagar ini juga semakin manis dengan ukiran yang indah.

(Sumber : ankitsteelfabricaion.com)

25. Pagar besi dengan keramik. Pagar tampak kokoh disangga oleh tembok yang dilapisi dengan keramik. Warnanya yang mengkilap semakin menambah kemegahan rumah hunian satu ini.

(sumber: homedesign.com)

26. Pagar kayu jati. Pagar kayu satu ini disandingkan dengan tembok yang dilapisi batu alam Paliaman. Semakin menawan karena batu alam yang digunakan serasi dengan tembok rumah bagian depan.

(sumber: homedsgn.com)

27. Pagar kayu serat. Pagar kayu ini terlihat sederhana dengan susunan horizontalnya yang sangat rapi. Tanaman di depannya menambahkan warna yang segar dipandang mata.

(sumber: homedsgn.com)

28. Pagar dengan lampu. Tak hanya memberi penerangan, lampu pada batu alam yang menghiasi pagar memberi kesan yang sangat elegan pada pagar ini.

(sumber: landscapeblueprint.com)

29. Pagar rumah bahan besi lipat.  Pagar ini cocok untuk rumah yang memiliki ruang kosong sangat luas di depannya, sehingga cukup untuk melipat pagar ketika dibuka.  

(sumber: naturaltimes.us)

30. Model simetris sesuai rumah. Pagar rumah ini menyesuaikan modelnya dengan rumah yang diukir simetris garis-garis horizontal. Bentuknya sanat minimalis tapi tetap elegan.

(sumber: pirienet.au)

31. Pagar dengan batu bata. Tak hanya batu alam, batu batu pun menarik untuk dijadikan pagar. Agar tak dipenuhi lumut yang tebal, pastikan pagar dibersihkan secara teratur.

(sumber: realestate.au)

32. Pagar besi hallow galvanis. Dari bentuknya jenis ini sangat mirip dengan pagar besi biasa. Yang membedakannya adalah, pagar jenis ini anti karat sehingga bisa lebih awet dan tahan lama.

(sumber: softosdcomsoftosd.com)

33. Perpaduan pagar kayu dan tembok. Kesan yang didapat adalah pagar yang modern dan indah. Bentuk pagar yang polos menjadikan rumah ini terlihat sangat rapi.

(sumber: zionstar.net)

34. Pagar kayu merbau. Yang membuat pagar ini istimewa adalah pagar kayu ini tahan air, sehingga akan terhidar dari kelapukan. Tembok berwarna abu-abu gelap di sebelahnya menjadikan pagar ini semakin elegan.

(sumber: shutterstock.com)

35. Pintu pagar besi geser. Pagar ini tepat untuk rumah dengan ukuran halaman yang luas maupun tidak luas. Karena pagar dibuka dengan cara digeser, sehingga tak terlalu memerlukan tempat untuk membuka pagar.

(sumber: archdaily.com)

Tips Memilih Pagar Minimalis yang Tepat untuk Rumah Anda

Setelah melihat inspirasi pagar minimalis cantik di atas, kini waktunya anda mengetahui hal apa saja yang perlu Anda lakukan ketika ingin memasang pagar minimalis di rumah!

1. Ketahui desain pagar terbaik untuk rumah Anda

Sebelum memilih pagar yang pertama kali menarik perhatian di katalog, hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah kesesuaian model pagar rumah dengan konsep rumah. Selain untuk meningkatkan keamanan rumah, secara desain, pagar bertugas sebagai dekorasi pelengkap rumah Anda, sehingga desain pagar haruslah selaras dengan tampilan eksterior rumah secara keseluruhan. Misalnya, jika bangunan Anda menggunakan palet warna netral, maka pagar Anda harusnya juga didesain dengan nuansa netral.

Anda juga dapat menyelaraskan desain pagar dengan elemen yang ada pada tampilan eksterior rumah. Misalnya, untuk rumah yang menggunakan elemen kayu pada tampilan eksteriornya, Anda juga dapat menggunakan elemen serupa pada desain pagar.

Biasanya pagar minimalis memiliki bentuk geometri yang sederhana dan tampilannya terdiri dari garis-garis tegas. Bentuk pagar yang memiliki banyak ornamen tidak pas dengan desain rumah minimalis. Beberapa inspirasi model pagar rumah minimalis di atas mungkin dapat menjadi pilihan Anda.

2. Pertimbangkan perawatan pagar

Dari setiap material pagar, masing-masing tentu membutuhkan perawatan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Beberapa material eksklusif membutuhkan perawatan yang lebih detail. Pagar yang dibuat dengan bahan kayu juga harus dirawat secara khusus untuk menghindari kerusakan yang diakibatkan oleh cuaca jangka panjang, maupun serangan rayap. Cat pelapis permukaan kayu harus rutin diganti setiap beberapa tahun sekali agar penampilan pagar dapat selalu terjaga keindahannya.

Berbeda halnya dengan pagar dengan jenis baja atau aluminium yang tidak memerlukan perawatan khusus. Namun ketika suatu saat ada kerusakan pada pagar baja atau aluminium, perbaikannya akan lebih sulit daripada jenis pagar kayu.

3. Sesuaikan dengan ukuran bangunan rumah

Sebelum memasang pagar, Anda juga harus menentukan tinggi pagar rumah minimalis yang tepat untuk rumah Anda. Jika Anda memiliki rumah sederhana dengan hanya satu lantai, tinggi pagar yang direkomendasikan adalah tidak lebih dari 1.2 meter untuk menghindari tertutupnya desain eksterior bangunan. Namun jika rumah Anda memiliki tinggi beberapa lantai, Anda dapat mendesain pagar rumah dengan lebih tinggi agar lebih proporsional dengan ukuran rumah. Pagar yang tinggi juga meningkatkan keamanan rumah, lho!

4. Pilih jasa pemasangan dan pembuatan pagar berpengalaman

Setelah memikirkan dengan matang seluruh aspek pagar rumah minimalis seperti desain, material, dan ukuran, kini waktunya Anda memilih jasa pemasangan dan pembuatan pagar yang kompeten untuk membangun pagar minimalis impian. Telusuri jejak rekam tukang, dan lihat dengan teliti portofolio yang disediakan sehingga Anda tidak akan menyesal di kemudian hari.

Itulah beberapa inspirasi dan tips memilih pagar minimalis terbaik untuk rumah Anda. Segera bingkai hunian Anda dengan pagar minimalis yang dapat mempercantik tampilan rumah Anda!

Butuh Jasa Pasang & Pembuatan Pagar Terpercaya?

Dapatkan jasa pembuatan pagar untuk model pagar rumah minimalis Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa pembuatan & pemasangan pagar sekarang! >>

Comments

comments

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.