Kitchen Set Minimalis

Inspirasi Kitchen Set Minimalis: Kunci Dapur Cantik & Rapi

Percaya atau tidak, rasa masakan seseorang akan sangat dipengaruhi oleh suasana hati. Dapur yang cantik dan rapi dapat menjaga suasana hati tetap baik saat melakukan kegiatan masak-memasak. Nah, penggunaan kitchen set merupakan solusi terbaik untuk mewujudkan dapur yang cantik dan rapi. Bukan hanya karena seluruh peralatan dapur bisa disimpan di dalam kabinet, desain kitchen set minimalis yang sederhana dan cantik juga mampu merubah suasana dapur menjadi lebih menyenangkan!

15 Inspirasi Model Kitchen Set Minimalis

Dari antara berbagai model yang ada, kitchen set minimalis tetap menjadi favorit hingga saat ini. Oleh karena itu, berikut Sejasa.com berikan 15 inspirasi kitchen set minimalis untuk dapur Anda!

1. Bersih dengan dominasi putih. Kitchen set putih ini memberi kesan yang sangat bersih dengan seluruh elemen yang berwarna putih, mulai dari seluruh kabinet yang menempel pada dinding, rak penyimpanan, kulkas, hingga meja makan yang menyerupai mini bar.

Kitchen Set Minimalis
(Sumber : Rumahcor.com)

2. Kitchen set minimalis modern. Paduan material berwarna hitam dengan bahan kayu bukan hanya menjadikan dapur terlihat rapi, tapi juga memanjakan mata pemiliknya dengan desain minimalis modern yang tampak sangat elegan.

(sumber: freshome.com)

3. Kitchen set berbentuk U. Kitchen set berbentuk U ini paling cocok untuk dapur yang disatukan dengan ruang makan. Selain memberi pemisah yang cantik, kegiatan masak-memasak juga lebih produktif.

(sumber: archilaura.blogspot.co.id)

4. Kitchen set minimalis sederhana. Perpaduan warna netral kayu dengan warna yang cerah membuat dapur tampak berbeda dan ceria. Bentuknya yang simpel juga cocok untuk Anda yang mendambakan dapur sederhana namun menawan.

(sumber: 2hecken.org)

5. Kitchen set mini. Rumah yang sempit tak seharusnya menghalangi Anda memiliki dapur yang indah. Manfaatkan sudut rumah sebagai posisi paling tepat dijadikan dapur yang muat untuk berbagai perabot dapur.

(sumber: archilaura.blogspot.co.id)

 6. Kitchen set minimalis kayu jati. Ingin memiliki dapur bergaya minimalis dan klasik, set dapur dengan bahan kayu jati ini adalah pilihan paling tepat untuk mewujudkan kedua keinginan Anda sekaligus. Selain menawan, bahan ini sangat kokoh dan tahan lama.

(sumber: pinterest.com)

7. Penutup kabinet kaca memberikan nuansa yang mewah dan menawan pada dapur. Tapi ingat, bagian kaca pada kitchen set ini harus sering-sering dibersihkan karena noda yang menempel akan sangat terlihat apabila tak langsung dibersihkan.

(sumber: ruemag.com)

8. Menawan meski di bawah tangga. Untuk rumah minimalis yang kecil, memanfaatkan bagian bawah tangga untuk menempatkan set dapur adalah solusi yang tepat untuk memanfaatkan ruangan sekaligus tetap memperhatikan nilai estetika pada keseluruhan rumah.

(sumber: onekindesign.com)

9. Semakin lengkap dengan mini bar. Kitchen set mini bar di bawah ini semakin tampak asri dengan tambahan tumbuhan hijau di antara kabinet kayu berwarna cerah.

(sumber: casaydiseno.com)

10. Mewah dengan bahan batu granit hitam. Paduan batu granit hitam ditambah tutup kabinet berbahan kaca menjadikan set dapur mewah ini layak dijadikan inspirasi untuk Anda yang ingin memiliki dapur dengan nuansa yang menawan.

Kitchen Set Minimalis
(Sumber : Nota furniture.com)

11. Kitchen set minimalis stainless steel.  Kelebihan utama dari model ini adalah bahan ini merupakan bahan yang paling tahan dari kuman dan bakteri. Hal ini disebabkan oleh permukaannya yang tidak berpori sehingga kuman dan bakteri tidak hidup di dalamnya.

(sumber: mydomaine.com)

12. Sentuhan keramik mozaik  pada beberapa bagian kitchen set memberikan nuansa glamour pada dapur. Dengan sentuhan unik ini, tentu dapur tampak semakin cantik dan menarik.

(sumber: laurenconrad.com)

13. Bahan dasar keramik marmer. Alasan utama memilih bahan marmer untuk mejanya adalah untuk mendapatkan kesan mewah pada dapur Anda. Selain itu, perawatannya termasuk mudah, Anda hanya perlu mengelap permukaan yang kotor dan noda pun langsung hilang.

Kitchen Set Minimalis
(Sumber : panellantai.indo)

14. Desain yang hangat dengan bahan dasar kayu. Tak harus kayu jati, bahan dasar kayu ini memberikan nuansa yang hangat dan cocok dipadukan dengan bahan keramik serta batu granit.

(sumber: pinterest.com)

15. Kitchen set minimalis dua warna. Menggunakan warna yang berbeda antara kabinet atas dan kabinet bawah seperti ini akan menjadikan dapur terlihat modern dan sangat menawan.

(sumber: ikea.com)

Kenali Bentuk Kitchen Set

Ada beberapa jenis bentuk desain kitchen set yang dapat Anda pilih sesuai preferensi maupun kebutuhan. Bermacam-macam bentuk dan model ini biasanya disesuaikan lagi dengan luas dan keadaan dapur. Yuk, simak bentuk-bentuk kitchen set berikut untuk membantu perencanaan desain dapur Anda.

1. Kitchen set tipe single line

Tipe yang memiliki desain sederhana ini sangat cocok diterapkan di rumah yang berukuran kecil. Hanya ada satu barisan kitchen set yang di dalamnya sudah termasuk ada bak cuci piring, tempat kompor, dan juga lemari sehingga desain dapat dibilang sangat praktis.

2. Kitchen set tipe double line

Bentuknya seperti lorong sehingga memanfaatkan kedua sisi tembok. Ada perbedaan dan batas antara area yang basah dan area yang kering karena biasanya letak kompor dan bak cucian diletakkan di area yang berbeda.

3. Kitchen set bentuk L

Dapur dengan area yang lebih luas dapat menggunakan kitchen set berbentuk L sehingga lebih nyaman saat beraktivitas di dalam dapur. Tentu dengan area yang luas ini, kegiatan memasak juga akan menjadi lebih lega.

4. Kitchen set bentuk U

Desain berbentuk U umumnya digunakan di rumah mewah. Kitchen set berbentuk U ini juga tepat digunakan bila Anda ingin memisahkan satu ruangan menjadi dapur dan ruang makan. Dengan begitu, pemisahan dan fungsi ruangan pun menjadi lebih efisien.

5. Kitchen set bentuk G

Bentuk kitchen set berbentuk U dengan ada tambahan meja kecil di ujungnya membuat kitchen set menjadi berbentuk G. Bentuk kitchen set seperti ini sering digunakan untuk rumah dengan jumlah anggota keluarga yang sedikit karena meja tersebut hanya muat untuk dua orang saja.

6. Kitchen set bentuk pulau

Sesuai namanya, kitchen set berbentuk pulau ini memiliki meja berukuran sedang di tengah-tengah dapur. Selain untuk meja makan, peralatan dapur seperti kompor, oven, dan exhaust juga bisa ditempatkan di meja tersebut. Bentuk ini memiliki kesan yang unik dan eksklusif serta membuat kegiatan memasak di dapur menjadi lebih nyaman.

Temukan Jasa Pembuat Kitchen Set Terpercaya!
jasa pembuatan kitchen setDapatkan jasa pembuatan kabinet dan kitchen set rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Buat kitchen set impian Anda di Sejasa.com sekarang! >>

Comments

comments

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.