Sofa minimalis

Jadikan 30 Sofa Minimalis Ini Sebagai Pemanis Ruangan Anda

Memiliki sofa yang nyaman merupakan salah satu tolak ukur betah atau tidaknya seseorang berlama-lama di ruang tamu maupun ruang keluarga. Banyak sekali model sofa yang bisa Anda pilih untuk melengkapi rumah Anda dan salah satunya adalah sofa minimalis. Sofa jenis ini sangat cocok untuk rumah yang ingin mendapat kesan rapi, bersih, simpel, serta modern.

5 Model Sofa dan 30 Inspirasi Sofa Minimalis

Ada beberapa model sofa minimalis yang bisa memperindah tampilan rumah minimalis Anda. Simak penjelasan dari Sejasa.com melalui gambar di bawah ini!

Sectional Sofa atau Sofa Sudut

Sectional sofa adalah sofa yang cocok untuk ruang tamu yang tak terlalu luas. Ciri khas dari sofa ini adalah bentuknya yang menyerupai huruf L dan membentuk sudut. Bentuk ini memberikan kesan yang menarik untuk desain ruang tamu Anda.

1. Sofa minimalis polos.  Pilih sofa sudut dengan motif polos dan dengan warna yang tidak terkesan “norak” untuk mendapat gaya sofa minimalis. Menambahkan bantal dengan warna yang senada menjadikan sofa Anda semakin nyaman untuk diduduki berlama-lama.

Sofa minimalis
(Sumber: ndikhime.com)

2. Meja menempel pada sofa. Beberapa furniture designer menambahkan meja yang menempel dengan sofa sehingga bisa dijadikan tempat meletakkan barang. Desain sofa seperti ini membuat Anda tak perlu lagi meletakkan meja secara terpisah. Dengan demikian, ruang tamu Anda akan terlihat semakin luas. Ingat, konsep minimalis bisa diraih dengan jumlah furnitur yang seminimal mungkin!

Sofa minimalis
(Sumber: ruangtamu.net)

3. Sofa minimalis dengan bantal bercorak. Sofa minimalis yang polos ini semakin indah dengan bantal bercorak sederhana di atasnya, tanpa mengurangi kesan elegan pada sofa.

Sofa minimalis
(Sumber: pinterest.com)

4. Sofa minimalis dua sudut satu ini sangat nyaman digunakan untuk pertemuan keluarga dan menjamu tamu. Perhatikan juga penempatan karpet, letak karpet yang strategis memungkinkan keluarga untuk duduk lesehan ketika bersantai atau menonton TV.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalismedia.com)

5. Meletakkan sectional sofa di sudut ruangan merupakan salah satu pilihan yang tepat. Apalagi jika sudut ruang berdekatan dengan jendela berukuran besar, ruang berkumpul menjadi lebih luas dan terlihat lapang karena pencahayaan alami dari jendela.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalismedia.com)

Futon Sofa Bed

Futon sofa bed merupakan sofa yang memiliki dua bantalan. Sofa jenis ini bisa dilipat dan kedua sisinya memiliki tekstur kelembutan yang sama. Sehingga ketika dilipat, sofa ini bisa disulap menjadi tempat tidur. Cocok sekali dijadikan pilihan cerdas bagi Anda yang perlu menghemat ruang semaksimal mungkin. 

6. Sleeper sofa. Sofa model ini juga sering disebut sofa lipat. Lipat sofa ketika tamu Anda datang, dan buka lipatan nya ketika Anda ingin bersantai merebahkan badan.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalisdesign.com)

7. Sofa bed dengan tekstur lembut. Bentuknya benar-benar menyerupai tempat tidur. Tak jarang tekstur nya juga sangat lembut dan empuk sehingga nyaman dijadikan tempat untuk tidur siang, bahkan untuk beristirahat di malam hari.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalisdesign.com)

8. Tali untuk menarik sofa bed. Mungkin tali pada sofa ini terlihat tak terlalu penting. Tapi dengan menambah tali pada sofa lipat bisa memudahkan Anda menarik lipatannya.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalisdesign.com)

9. Sofa minimalis dengan meja yang bisa dilipat seperti  sofa di bawah ini sangat berguna untuk Anda yang suka menghabiskan waktu berlama-lama di sofa. Karena Anda dituntut untuk merapikan barang Anda setelah digunakan, agar meja dapat dilipat kembali.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalisdesign.com)

Round Sofa

Bosan dengan sofa  berbentuk persegi, sofa berbentuk bundar bisa menjadi pilihan Anda. Bentuknya yang unik cocok dengan Anda yang tak suka model yang biasa.

10. Menambahkan meja bundar tepat di depan sofa setengah lingkaran mampu memberikan kesan sofa minimalis yang sangat indah. Jangan lupa perhatikan jarak antara meja dan sofa Anda.

Sofa minimalis
(Sumber: pinterest.com)

11.  Meletakkan sofa minimalis setengah lingkaran dengan berhadap-hadapan dan meletakkan meja bundar di tengah-tengahnya adalah ide yang sangat tepat. Bentuk nya sedap dipandang mata.

Sofa minimalis
(Sumber: alibaba.com)

12. Sofa dengan sandaran condong ke belakang. Sofa bundar satu ini memiliki sandaran yang agak rendah dan codong ke belakang. Cocok sekali untuk tempat berbincang santai dengan tamu-tamu Anda.

Sofa minimalis
(Sumber: customdecor.pro)

13. Sofa dengan bantal empuk. Tak hanya sebagai sofa untuk menjamu tamu, sofa bundar pun cocok untuk tempat bersantai menikmati kopi hangat di siang hari. Tambahan bantal yang empuk membuat sofa ini semakin bergaya.

Sofa minimalis
(Sumber: customdecor.pro)

Set Sofa Minimalis

Set sofa minimalis merupakan model sofa yang paling sering dipilih kebanyakan orang. Satu set sofa terdiri dari beberapa bagian dan bentuk lengkap dengan meja nya. Bentuk sofa dalam satu set kadang serupa tapi tak jarang juga beragam sehingga memudahkan penggunanya memiliki desain ruang tamu yang indah tanpa repot-repot memikirkan cara menyusun sofa agar terlihat artistik.

14. Sofa minimalis berwarna cerah. Tak harus warna gelap, warna merah pada sofa minimalis ini tetap manis dengan paduan warna putih yang netral.

Sofa minimalis
(Sumber: drkarchitects.com)

15. Set sofa dominasi warna putih. Set sofa minimalis ini semakin memperindah tampilan ruang tamu dengan warnanya yang serasi dengan ruangan yang didominasi warna putih.

Sofa minimalis
(architectaria.com)

16. Sofa minimalis berbahan kulit ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki anak kecil. Tak perlu khawatir sofa akan mudah kotor karena ketumpahan makanan atau minuman, karena bahan ini sangat mudah dibersihkan.

Sofa minimalis
(Sumber: www.ayeey.com)

17. Sofa harga 1 juta. Meski memilih set sofa, Anda tetap bebas bekreasi dengan menambahkan sofa kecil tambahan di luar set sofa Anda. Pilih tambahan sofa minimalis yang harganya di bawah 1 juta. Ini untuk memastikan sofa tambahan yang Anda pilih tak berlebihan, karena sofa utamanya tetap lah set sofa minimalis.

Sofa minimalis
(Sumber: ndikhome.com)

18. Armed chair satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk, sehingga tamu pasti betah berlama-lama menghabisakan waktu di sini!

Sofa minimalis
(Sumber: kreasirumah.net)

19. Sofa dengan sedikit corak hewan. Sofa hitam putih ini semakin menarik dengan tambahan bantal bercorak zebra yang sangat cocok dengan warna sofa.

(Sumber: rumahminimalismedia.com)

20. Tak harus dilengkapi meja, set sofa pun tampak manis dengan susunan saling berhadapan dengan tambahan karpet di tengah-tengahnya.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalis.click)

Sofa Multifungsi

Sofa minimalis terbaru biasanya mengikuti permintaan pasar. Saat ini banyak sekali konsumen yang menginginkan sofa yang unik dan inovatif. Setidaknya ada beberapa fungsi yang didapatkan dari sofa tersebut.

21. Sofa dengan bentuk ini memiliki empat bentuk sekaligus. Bisa dibentuk seperti sectional sofa, sleeper sofa, set sofa, bahkan membentuk tempat tidur pun bisa.

Sofa minimalis
(Sumber: rumahminimalisdesign.com)

22. Sofa sekaligus tempat tidur. Untuk Anda yang tinggal di apartemen studio, sofa ini sangat sesuai untuk Anda. Siang hari biarkan menjadi sofa yang siap menyambut tamu Anda, dan malam hari nya sulap menjadi tempat tidur.

Sofa minimalis
(Sumber: dekorasyondunyasi.net)

23. Sofa sekaligus tempat tidur bertingkat. Bahkan sofa minimalis yang satu ini bisa dijadikan tempat tidur bertingkat. Cara melipat nya juga praktis. Cukup dengan mengangkat salah satu bagian nya ke atas, dan tempat tidur bertingkat siap digunakan.

Sofa minimalis
(Sumber: Rooang.com)

24. Sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil. Sofa ini memiliki meja yang dapat ditarik dan dimasukkan kembali ke sofa. Simpan mejanya apabila sedang tak digunakan. Ruang tamu Anda terlihat luas dan rapi.

Sofa minimalis
(Sumber: tokopedia.com)

25. Sofa untuk penggemar buku. Anda gemar bersantai sembari membaca buku? Sofa dengan rak buku yang bahkan dilengkapi meja untuk meletakkan kopi ini sangat cocok untuk melengkapi aktivitas Anda.

Sofa minimalis
(Sumber: olx.com)

26. Sofa untuk membaca buku bersama-sama. Sofa yang satu ini memungkinkan Anda duduk bersantai sambil membaca bersama dengan anggota keluarga yang lain. Rak yang besar memungkinkan pemiliknya menyimpan lebih banyak buku di dalamnya.

Sofa minimalis
(Sumber: lifestyle.liputan6.com)

27. Sofa sekaligus tempat hewan peliharaan. Dengan sofa ini bukan hanya Anda yang dapat menikmati bersantai di sofa minimalis yang empuk. Hewan peliharaan yang Anda sayangi pun turut dapat merasakannya.

Sofa minimalis
(Sumber: homedit.com)

28. Sofa terbaru. Tak butuh waktu lama untuk menyulap sofa Anda untuk fungsi yang lainnya. Tinggal menarik bagian atasnya, tempat tidur yang nyaman dan indah telah tersedia untuk tidur Anda yang nyenyak.

Sofa minimalis
(Sumber: designlakas.hu)

29. Sofa unik ini dilengkapi meja billiard di bawahnya. Hanya dengan melipat sandaran sofa ke atas, sofa ini siap dijadikan meja billiard untuk menemani Anda menghabiskan waktu santai.

Sofa minimalis
(Sumber : perolas.com)

30. Sofa multifungsi. Berdasarkan fungsinya, sofa ini bisa dikategorikan sofa murah, tapi bukan murahan, karena terdapat 3 fungsi dalam satu sofa. Tak harus dilipat dan diubah bentuknya, sofa ini bisa sekalian dijadikan laci penyimpanan pada bagian bawahnya, serta dijadikan meja kerja pada bagian belakangnya.

Sofa minimalis
(Sumber : gryadesain.com)

Itu tadi 5 model sofa minimalis  beserta 30 gambar sofa yang telah Sejasa himpun untuk Anda. Jadikan inspirasi untuk Anda memilih sofa minimalis agar ruang tamu Anda terlihat semakin bergaya dan nyaman.

 

 

5/5 (2)

Rate this article!

Share This Article!

2 comments

  1. Asep says:

    Kami berminat untuk mrmbeli sofa sudut polos model terbaru. Apakah ada toko terdekat di wilayah kota bekasi..? Ada catalog untuk model sofa sudut terbaru? Terima kasih

    • dilma says:

      Halo Pak Asep. Kami tidak menjual sofa atau apapun pak, kami hanya menyediakan referensinya saja. Jika bapak ingin membeli sofa, bapak bisa datang ke toko hardware atau toko home furniture yang biasanya ada di pusat perbelanjaan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.