Mengintip Rumah Kecil dan Minimalis di Bandung dengan Konsep Terbuka

Rumah kecil dan minimalis yang berukuran sekitar 4x6x6 ini berlokasi di Bandung. Rumah yang berada di sebelah gang sempit tersebut telah disulap menjadi rumah simple dan modern yang bahkan terlihat seperti rumah mahal di kompleks perumahan elit. Rumah ini sangat menarik karena menggunakan konsep terbuka dimana terdapat balkon dan beberapa jendela yang membiarkan angin sepoi-sepoi dan udara sejuk masuk ke dalam rumah.

(sumber: dwell.com)

Dengan anggaran biaya sekitar Rp 290.000.000, arsitek dari rumah yang berukuran 602 kaki persegi ini menciptakan properti dua lantai agar dapat menyamai ketinggian rumah-rumah di sekitarnya. Rumah tersebut diberikan tangga minimalis terbuka yang langsung menghubungkan setiap lantai dan membuat seisi rumah terlihat lebih luas.

(sumber: dwell.com)

Rumah yang berukuran 4x6x6 ini terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, ruang baca, ruang tamu terbuka, dapur, dan ruang makan. Setiap sisi rumah dicat dengan warna putih yang menciptakan kesan simple dan modern. Lantai dan atap dari rumah ini menggunakan beton ekspos sedangkan dindingnya dibuat dari bata.

(sumber: dwell.com)

Agar setiap ruangan memiliki space yang luas, arsitek rumah ini juga telah mengatur pembagian ruangan menjadi beberapa lantai. Ruangan di lantai dasar diberikan space yang lebih besar sehingga dapat dijadikan sebagai ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Kamar tidur berada di lantai paling atas yang langsung terhubung dengan balkon. Selain balkon, kamar ini juga diberikan dua jendela berbeda ukuran untuk memberikan cahaya yang cukup dalam ruangan.

(sumber: dwell.com)

Kemudian untuk ruangan di antara lantai dasar dan lantai atas yang berukuran lebih kecil, diletakkan meja dan kursi kecil agar pemilik rumah dapat bersantai. Bila ingin melakukan aktivitas yang tidak memerlukan space yang luas, ruangan ini dapat menjadi jawabannya!

(sumber: dwell.com)

Rumah dengan konsep terbuka seperti ini pastinya dapat membuat pemilik rumah menjadi lebih hemat karena penggunaan AC dan lampu yang sedikit. Lampu yang dibutuhkan pun adalah lampu neon kecil dengan warna tidak terlalu terang untuk dinyalakan pada malam hari.

(sumber: dwell.com)

Dengan penggunaan konsep rumah terbuka seperti ini, pemilik rumah dapat dengan mudah melihat keadaan di luar dan juga berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Bagi Anda yang memiliki rumah berukuran kecil dan minimalis namun ingin agar rumah Anda terlihat luas, segeralah renovasi rumah Anda dengan menggunakan konsep ini!

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?

Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *