jasa cek kebocoran pipa

Tukang Ledeng Express, Jasa Cek Kebocoran Pipa Paling Solutif

Kebocoran pipa adalah hal yang sangat merepotkan. Selain membuang air, permasalahan kenocoran ini akan merusak rumah, sehingga diperlukan jasa profesional untuk memperbaikinya. Salah satu cara terbaik untuk melindungi rumah dari kebocoran adalah dengan memahami dan mencari tahu penyebab umum yang membuat kebocoroan bisa terjadi. Setelah itu, Anda perlu memanggil jasa cek kebocoran pipa untuk mengatasinya segera.

Penyebab Kebocoran Pipa

Berikut ini adalah 7 penyebab kebocoran pada pipa air:

Segel Rusak

Apabila seluruh perlengkapan di rumah baru dipasang, kontraktor akan memasangan segel di sekitar konektor air. Seiring bertambahnya usia perlengkapan, maka segelnya dapat rusak dan aus. Jika Anda melihat adanya kondensasi pada alat atau mulai terlihat genangan air di sekitar alat, maka mungkin segelnya rusak.

Korosi

Seiring bertambahnya usia sistem perpipaan di rumah, maka karat dan korosi akan menghampiri. Jika Anda melihat ada perubahan warna atau ada lengkungan pada pipa, segera panggil tukang ledeng untuk segera mengecek detail kerusakannya. Apabila Anda memiliki sistem perpipaan yang lebih lama, pertimbangkan untuk mengganti pipa yang berisiko tinggi mengalami korosi untuk pipa model terbaru yang lebih kokoh dan tahan lama.

Kerusakan Pada Sambungan Pipa

Dalam setiap pipa yang terhubung, seringkali ada satu titik lemah yang mampu menyebabkan kebocoran. Namun sayangnya, hal tersebut tidak mudah terlihat. Apabila sewaktu-waktu Anda mendengar suara berisik atau seperti benturan terutama saat menyalakan mesin, maka kemungkinan sambungan pipa yang berada di bawah tekanan mengalami kerusakan. Segera panggil tukang ledeng untuk mengecek sistem perpipaan di rumah Anda, setidaknya setahun sekali.

Tekanan Air yang Melebihi Batasnya

jasa cek kebocoran pipa

Tekanan air yang terlalu tinggi atau berlebihan dapat membuat saluran pipa Anda tegang. Sebagian besar pipa dan faucet hanya dapat menahan tekanan air hingga tingkat tertentu. Setiap tekanan ekstra dapat menyebabkan kebocoran.

Konektor Air Terlalu Kecil

Terkadang, selang dan pipa yang memasok peralatan Anda dengan air menjadi longgar, sehingga menyebabkan kebocoran. Seringkali, konektor air yang longgar terjadi karena adanya pergeseran. Misalnya, selang mesin cuci Anda mungkin bocor karena bergetar selama siklus pemerasan. Apabila Anda mengalami kebocoran konektor air, Anda akan mungkin melihat air mengalir langsung dari saluran suplai atau membentuk genangan air di sekitar alat.

Gangguan dari Akar Pohon

Beberapa kebocoran air yang paling umum terjadi sebenarnya dimulai di luar rumah. Misalnya, akar pohon dapat mengganggu saluran air yang menyebabkan kelembapan merembes ke halaman rumah. Jika Anda melihat ada tambalan basah atau lubang pembuangan baru di halaman, kemudian mengalami penurunan tekanan air secara tiba-tiba, atau ada pohon yang tumbuh sangat dekat dengan rumah Anda, mintalah bantuan tukang ledeng untuk memeriksanya.

Perubahan Suhu yang Cepat

Perubahan suhu ekstrem yang tidak terduga pada pipa Anda dapat memaksa pipa untuk mengembang dan berkontraksi. Ekspansi dan kontraksi ini dapat membuat pipa retak, terutama apabila disebabkan oleh suhu beku. Perhatikan cara kerja pipa ledeng Anda. Adanya keadaan-keadaan yang disebutkan di atas seringkali menunjukkan risiko kebocoran yang tinggi.

Keunggulan Pakai Jasa Tukang Ledeng Express Sejasa

Dengan memanggil jasa tukang ledeng Sejasa untuk melakukan cek kebocoran pipa di rumah, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan, di antaranya:

Konfirmasi Instan

Kapanpun Anda membutuhkan jasa tukang ledeng, langsung pesan melalui Sejasa. Kami akan memproses permintaan jasa Anda dengan cepat. Dengan begitu, permasalahan kebocoran pipa dan berbagai kendala saluran air di rumah Anda dapat segera diatasi oleh tukang ledeng Sejasa.

Harga Terstandarisasi

Dengan jasa tukang ledeng express, Anda tidak perlu bingung lagi mengenai estimasi biaya. Sejasa telah memiliki standarisasi harga untuk setiap layanan terkait kebutuhan ledeng Anda. Ini akan memberikan kemudahan untuk Anda, sehingga pada invoice akhir akan tertera total biaya yang dapat dibayarkan kepada jasa tukang. Tidak ada biaya tambahan lagi.

Cek daftar harga tukang ledeng express Sejasa di sini.

Penyedia Jasa Terverifikasi

Tukang yang akan membantu mengatasi permasalahan kebocoran pipa Anda adalah mereka yang telah melalui proses verifikasi ketat. Dengan pengalaman sesuai bidangnya, pada mitra tukang Sejasa merupakan tenaga profesional dan paham akan seluk-beluk saluran air.

Cakupan Layanan Jasa Tukang Ledeng Express Sejasa

  • Perbaikan pipa ledeng bocor
  • Perbaikan pipa ledeng mampet
  • Perbaikan/pergantian keran
  • Perbaikan wastafel/sink
  • Perbaikan kloset
  • Ganti showe single
  • Ganti washtafel
  • Ganti kloset
  • Perbaikan pompa dorong
  • Jasa inspeksi

Pesan jasa tukang ledeng express melalui website sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Cukup isi form permintaan jasa sesuai kebutuhan Anda, dan Sejasa akan menghubungkan Anda dengan tukang ledeng profesional. Tunggu apa lagi? Pesan jasanya sekarang untuk atasi kebocoran pipa air di rumah. Biar semuanya jadi lebih nyaman.

jasa cek kebocoran pipa
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *