instagram shabby chic

12 Akun Instagram Inspirasi Rumah Shabby Chic

Sudah tahu apa itu desain shabby chic? Desain dengan tema shabby chic adalah salah satu tema desain interior yang tidak sulit diterapkan dan relatif tidak mengeluarkan banyak biaya. Tema desain ini biasanya memadukan furnitur atau perabot rumah yang antik dengan warna pastel, aksen renda, motif bunga yang feminin. Warna yang paling umum digunakan dalam desain shabby chic adalah warna putih, warna biru lembut, warna merah muda dan juga warna beige. Desain shabby chic yang sering disebut juga sebagai gaya chic country atau vintage chic ini memberikan kesan lembut, santai dan juga dreamy.

Tidak sulit bagi Anda untuk menemukan inspirasi ide desain shabby chic ini! Jika Anda tertarik dengan desain shabby chic, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah melihat beberapa inspirasi dari media sosial, contohnya Instagram. Agar Anda tidak perlu repot mencari dari awal, Sejasa sudah menyiapkan daftar akun Instagram yang bisa Anda kunjungi! Ini dia 12 akun Instagram dengan postingan desain bertema shabby chic!

Instagram #1 @arie_rieyanthie

(https://www.instagram.com/arie_rieyanthie/)

Di dalam akun Instagram ini, Anda bisa melihat desain shabby chic dengan warna dominan pink pastel dan juga putih yang sangat feminin! Anda bisa meniru penggunaan perabot dan warna dinding yang sama seperti yang dilakukan pemilik akun ini. Jangan lupa tambahkan aksen bunga dan kain agar semakin shabby chic!

Instagram #2 @riccaarini

(https://www.instagram.com/riccaarini/)

Berbeda dari akun sebelumnya, akun Instagram ini menawarkan desain shabby chic dengan palet yang lebih kalem dengan menggunakan warna sky blue dan juga beige. Anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk memberikan tekstur ke ruangan rumah Anda seperti akun Instagram ini. Uniknya lagi dari akun Instagram ini, pemiliknya menggunakan renda di banyak ornamen ruangan seperti sofa, meja kecil hingga gorden! Unik ya!

Instagram #3 @ferra_nargees

(https://www.instagram.com/ferra_nargees/)

Salah satu ciri khas shabby chic yang paling banyak digunakan adalah: motif bunga-bunga! Di akun Instagram @ferra_nargees ini, motif bunga andalan shabby chic ini diterapkan ke sofa dan juga wallpaper dinding! Desain ruangannya juga sangat terlihat vintage dengan penggunaan ornamen-ornamen unik ala Prancis seperti shelf putih, jam dengan angka romawi tanpa bingkai dan cermin unik. Anda ingin mencobanya?

Instagram #4 @rumah_nano

(https://www.instagram.com/rumah_nano)

Anda bukan pecinta warna-warna feminin seperti warna pink pastel tapi menyukai desain shabby chic? Anda bisa mencoba menggunakan desain shabby chic dengan tema monokrom seperti akun Instagram ini. Cukup gunakan materi kain bermotif, ornamen-ornamen vintage, and you’re set!

Instagram #5 @agrie_sintia

(https://www.instagram.com/agrie_sintia)

Anda sebagai Ibu menyukai shabby chic tapi Anda memiliki anak laki-laki? Bisa! Sama seperti akun Instagram @agrie_sintia, gunakan warna putih, hitam atau abu-abu untuk dekorasi kamar anak Anda. Ciptakan nuansa nostalgia dengan menggunakan perabot-perabot figura dan juga tirai untuk kesan yang lebih dreamy.

Instagram #6 @ibu.nana

(https://www.instagram.com/ibu.nana)

Melalui akun Instagram ini, Anda juga bisa mencontek inspirasi desain shabby chic bukan hanya untuk kamar tidur atau ruang tamu, tapi juga dapur! Kesan shabby chic sangat kental pada dapurnya dengan atribut renda, wood, penggunaan porcelain tiles dan juga tambahan pot bunga kecil yang mempermanis ruangan.

Instagram #7 @novita_ken_suwarno

(https://www.instagram.com/novita_ken_suwarno)

Pecinta desain shabby chic sejati, ini dia akun Instagram yang bisa dijadikan referensi desain di rumah Anda! Warna putih dan pastel sebagai warna dominan, furnitur dengan nada romantis, wallpaper bunga, furnitur dengan panel, dan juga renda/brokat adalah karakter utama dari desain shabby chic! Seperti akun Instagram ini, Anda bisa memanfaatkan renda untuk banyak hal, termasuk dijadikan ornamen di tempat tidur.

Instagram #8 @dintwinz_home

(https://www.instagram.com/dintwinz_home/)

Inti dari desain shabby chic adalah menggunakan desain dan juga interior abad pertengahan yang terlihat ‘tua’, namun di saat yang sama memberikan look yang terlihat mewah dan lembut. Hal ini bisa Anda lihat dari akun Instagram @dintwinz_home yang menggunakan furnitur seperti chandelier, standing clock dan rak yang terlihat seperti perapian. Terasa seperti di dongeng ya!

Instagram #9 @house_of_malikha

(https://www.instagram.com/house_of_malikha/)

Colorful iya, vintage iya! Dalam akun Instagram ini, Anda bisa melihat inspirasi desain shabby chic dengan pilihan warna yang lebih radiant, seperti warna hot pink. Yang menarik dari akun Instagram ini adalah pilihan splashback pada dapurnya yang terlihat seperti susunan kayu dengan beragam warna dan beragam motif bunga! Mungkin Anda bisa mencoba ide ini di rumah Anda!

Instagram #10 @nova_queenova

(https://www.instagram.com/nova_queenova)

Untuk akun Instagram yang satu ini, pemiliknya menggunakan desain shabby chic ala tumblr seperti yang biasa kita temukan di Pinterest. Untuk kamar anak, pemiliknya memilih menggunakan sticker dibandingkan menggunakan wallpaper. Ia juga menggunakan furnitur-furnitur berbahan linen dan wol, yang sangat shabby chic!

Instagram #11 @arirhams

(https://www.instagram.com/arirhams)

Dari kamar tidur, ruang tamu, dapur hingga toilet, pemilik akun Instagram @arirhams ini konsisten dengan desain shabby chicnya! Dengan pilihan warna mint dan putih sebagai warna utama, ruangan di rumahnya terlihat sangat fresh dan clean. Inspirasi lainnya dari akun ini, Anda bisa menerapkan aksen bunga pada piring-piring pajangan atau di closet kamar mandi Anda.

Instagram #12 @bonpatriciaaa

(https://www.instagram.com/bonpatriciaaa)

Akun Instagram yang satu ini memilih tone warna yang lebih pale dengan warna beige sebagai warna utamanya. Dengan tone ini, ruangan terlihat lebih homey dan elegan. Anda juga bisa menggunakan lampu sudut berwarna kuning seperti ini untuk memberikan kesan hangat ruangan rumah Anda.

Nah, dari 12 akun ini, mana yang menjadi akun favorit Anda? Coba terapkan desain interior shabby chic yang Anda suka dan upload juga foto ruangan umah Anda untuk menjadi inspirasi baru bagi pengguna Instagram lainnya!

P.s: Cek juga akun Instagram @portfolio.sejasa ya! Anda bisa melihat hasil pekerjaan renovasi tim Sejasa yang mungkin Anda butuhkan di masa yang akan datang!

5/5 (3)

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.