Mau Bangun Kamar di Loteng? Intip Inspirasinya di Sini, Yuk!

Selain dengan mezzanine, ada ide dan cara lain yang tidak kalah kreatif untuk memaksimalkan fungsi tiap-tiap ruangan di dalam rumah. Caranya adalah membangun kamar di loteng! Yap! Meski di Indonesia masih sangat jarang, memanfaatkan ruang kosong di atap sebagai kamar tidur adalah ide cemerlang. Selain bisa memaksimalkan seluruh bagian rumah, keberadaan kamar di loteng memberi kesan yang unik dan menarik pada hunian Anda! Penasaran bagaimana bentuk dan desain kamar tidur yang di bangun di loteng? Intip inspirasinya di sini, yuk!

1. Kamar di Loteng untuk Anak Remaja

Kamar di loteng
(Sumber: yandex.ru)

Anak-anak yang baru beranjak remaja pasti bahagia memiliki kamar di loteng. Bagaimana tidak? Mereka bisa memiliki ‘daerah kekuasaan’ tempat mereka bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman, belajar, melakukan berbagai hobi seperti bermusik atau bermain game tanpa harus mengganggu anggota keluarga yang lain.

2. Manjakan Putri Kecil Anda dengan Kamar Berwarna Kesukaannya

Kamar di loteng
(Sumber: DecoDeco.ID)

Kata siapa loteng identik dengan gudang atau ruangan menyeramkan? Di kamar ini, putri kecil Anda pasti betah bermain dan menghabiskan waktu berlama-lama di istana miliknya sendiri tanpa merasa takut sedikitpun. Apalagi kalau lotengnya memiliki jendela yang berukuran besar, sinar matahari bisa menembus masuk dan kamar menjadi terang di siang hari.

3. Berikan Sensasi Menginap di Hotel untuk Tamu Anda

Kamar di loteng
(Sumber: rumah123.com)

Siapa yang tak senang dikunjungi oleh kerabat terkasih? Pasti semua orang senang, bukan? Berbincang dan bercanda tawa dengan keluarga pasti akan sangat seru. Apalagi momen seperti ini tidak bisa setiap hari dilakukan. Pastinya akan banyak sekali bahan obrolan yang bisa dibagikan, sehingga satu hari saja tidak mungkin cukup. Karena itu mereka perlu menginap di rumah Anda. Tapi bagaimana jika di rumah sudah tidak ada ruangan untuk kamar tamu? Tenang, kamar di atas loteng bisa jadi solusinya! Bahkan Anda bisa menyulapnya menjadi kamar yang nyaman bak kamar hotel. Selain tempat tidur dan lemari pakaian, tambahkan juga meja dan kursi supaya tamu Anda bisa berbincang sambil menikmati udara segar dari kamarnya.

4. Kamar yang Hangat untuk Pengantin Baru

Kamar di loteng
(Sumber: jual-apartemen.com)

Bagi Anda pengantin baru, memiliki kamar di atas loteng merupakan solusi yang paling tepat apabila Anda menginginkan privasi meski tinggal di rumah orangtua. Apalagi kalau loteng rumah Anda memiliki ukurang yang luas, Anda bahkan bisa menyulap loteng sebagai rumah pribadi Anda. Bukan hanya kamar tidur, tapi lengkap dengan kamar mandi serta ruang menonton TV khusus untuk Anda dan pasangan.

5. Kamar di Loteng Bergaya Minimalis

Kamar di loteng
(Sumber: rumahkuunik.com)

Kamar utama berada di loteng? Kenapa tidak? Justru kalau Anda memilih loteng sebagai ruangan untuk dijadikan kamar utama, Anda bisa memiliki kamar yang luas dengan jendela berukuran besar. Untuk model kamar minimalis, Anda bisa memilih berbagai furnitur yang simpel dan modern dengan dominasi warna netral seperti putih dan coklat. Agar semakin lengkap, tambahkan karpet tebal untuk menutupi seluruh lantai, agar kaki terasa hangat ketika berjalan di kamar ini.

Jadi itulah 5 inspirasi kamar tidur di loteng yang bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda. Selain bisa memaksimalkan penggunaan seluruh ruangan, keberadaan kamar tidur di loteng akan memberikan nuansa yang baru pada rumah Anda!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *