Ide Desain Interior Cafe agar Terlihat Unik dan Menarik

Cafe bukan lagi sekadar tempat menjual makanan dan minuman. Saat ini, cafe telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Ini adalah tempat yang selalu menarik untuk dikunjungi, apalagi bersama teman terdekat mengobrol bersama berjam-jam. Desain cafe pun saat ini juga lebih rumit, terutama konsep interiornya. Interior cafe seringkali diterapkan pada banyak bentuk dan model bangunan lainnya. Seperti konsep interior kantor yang didesain seperti cafe, atau bahkan area dapur rumah yang sengaja didesain menyerupai ruang makan cafe.

Konsep ruang publik seperti cafe menuntut kenyamanan yang maksimal bagi pengunjung yang datang, sehingga tidak bisa dirancang dengan sembarangan. Interior sebuah cafe bisa menjadi faktor penentu kenyamanan yang akan dirasakan seseorang saat mengunjunginya. Karena salah satu elemen terpenting yang dapat membuat pelanggan betah di cafe adalah furnitur yang bagus, desain yang menarik, dan kemudahan aksesnya.

Dari sini dapat kita ketahui bahwa desain interior cafe tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika Anda baru memulai bisnis dan bisnis Anda adalah membuat tempat yang nyaman dan asyik untuk nongkrong, maka Anda tidak boleh melupakan pemilihan furnitur, konsep desain yang unik dan menarik.

Ide Desain Interior Cafe

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat interior cafe Anda unik dan menarik secara visual:

Gunakan Warna yang Cerah

spacelita.com

Mencampur warna atau kombinasi warna cat adalah cara paling mudah untuk membuat interior cafe lebih modern dan hidup. Pemilihan warna yang tepat dapat membangkitkan minat pengunjung terhadap suatu ruang. Warna bisa menjadi elemen terpenting yang dapat menciptakan kesan dan suasana tertentu tentang sebuah bangunan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Pilihan warna abu-abu dan putih merupakan dua warna yang paling cocok untuk memberikan tampilan modern pada interior cafe. Atau merah, yang bisa menjadi alternatif pilihan karena memiliki karakter yang bisa menambah nafsu makan dan membuat orang cepat lapar.

Gaya Interior yang Unik

behance.net

Konsep desain yang unik bisa menjadi metode pemasaran yang paling efektif. Gaya modern, kontemporer, industri atau minimalis adalah tema desain kafe yang populer. Sentuhan imajinasi dengan dekorasi gaya industrial yang belum selesai juga bisa menjadi teknik dekorasi terbaik untuk membuat ruang terasa lebih hidup.

Kursi dan Meja

interior cafe

Poin ini berlaku untuk pemilihan furnitur. Meja dan kursi cafe harus menjadi pertimbangan serius jika Anda ingin pengunjung betah berlama-lama di kafe Anda. Kursi dan meja rendah sangat cocok untuk pengunjung yang hanya ingin mengobrol santai atau bertemu dengan pelanggan. Atau meja tinggi, seperti desktop, yang sering digunakan untuk melakukan pekerjaan yang bertujuan. Tipe terakhir adalah meja bar panjang dengan bangku, cocok untuk sekedar duduk dan mencari inspirasi.

Desain Plafon

Plafon atau langit-langit kafe juga harus dievaluasi dari segi desain. Memilih plafon untuk kafe selain menarik juga memiliki fungsi tertentu, seperti meredam suara. Salah satu yang direkomendasikan adalah plafon tipe akustik. Plafon akustik menjadi solusi bagi Anda yang merencanakan ruangan yang dapat mengurangi tingkat kebisingan. Ini adalah jenis plafon yang tahan terhadap ambang batas kebisingan tertentu. Tersedia dimensi: 60 cm x 60 cm dan 60 cm x 120 cm.

interior cafe

Plafon jenis ini dapat dipasang dengan rangka kayu prefabrikasi atau material logam. Salah satu kelebihannya adalah dapat meredam suara sehingga banyak digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan ruangan tertentu. Bobotnya relatif ringan, sehingga mudah diperbaiki atau diganti, dan prosesnya juga cepat. Kelemahannya adalah jarang di beberapa daerah, karena tidak tahan air dan relatif mahal.

Jendela Kaca Besar

Jendela kaca besar di kafe sangat ideal bagi orang luar untuk melihat betapa hangatnya suasana kafe. Mereka juga bisa melihat betapa ramahnya pelayanan di kafe, sehingga bisa menarik dan memikat mereka untuk berkunjung.

Temukan Jasa Interior Design Terpercaya di Sejasa

Tertarik untuk mengubah interior cafe atau ruangan bisnis Anda? Temukan penyedia jasa profesional di aplikasi Sejasa atau sejasa.com . Anda juga dapat berkonsultasi mengenai proyek yang akan dikerjakan dengan detail bersama mitra Sejasa. Pembayaran mudah dan aman dengan rekening bersama SejasaPay. Tersedia layanan Project Controller yang akan memastikan kualitas pengerjaan proyek. Buat permintaan jasa sekarang!

interior cafe
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *