Harga Cuci AC Inverter Serta Tips Praktis Perawatannya

harga cuci ac inverter

Memilih untuk menggunakan AC inverter adalah cara cerdas dalam menghemat biaya listrik. AC dengan jenis inverter memiliki keunggulan utama dalam hal konsumsi energi. Ini disebabkan oleh kompresornya yang tidak bekerja pada kapasitas sepenuhnya sepanjang waktu. Dengan begitu, tagihan listrik jadi lebih hemat. Apakah Anda pengguna AC inverter, namun bingung cara merawatnya dan butuh informasi harga cuci AC inverter? Jika iya, maka pastikan untuk menyimak artikel ini hingga selesai.

Alasan Pentingnya Cuci AC Inverter

AC yang dipergunakan setiap hari atau bahkan setiap waktu akan menghasilkan tumbukan kotoran. Saat dilihat dari luar, mungkin debunya tidak terlihat. Namun, saat dicek pada filternya, Anda akan melihat debu yang banyak secara nyata. 

Memastikan Udara Tetap Bersih

Menghirup udara yang bersih sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu, jangan sampai Anda menghirup udara yang kotor hanya karena tidak mencuci AC dengan rutin.

Jika AC tidak diperlakukan dan dirawat dengan baik, maka kotoran debu yang menempel pada pipa evaporator AC tidak berfungsi dengan optimal dalam menyaring debu. Dampaknya, Anda akan menghirup udara yang tidak bersih.

Menjaga AC dari Kebocoran

Saat kotoran dan debu menumpuk di pipa evaporator, bisa berdampak pada tersumbatnya saluran pembuangan AC. Hal ini bisa menimbulkan terjadinya kebocoran pada AC dan jika tidak diatasi bisa menyebabkan kerusakan pada unit AC. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan AC dengan memesan jasa cuci AC.

AC Tetap Dingin

Rutin membersihkan AC akan membuat filter atau penyaring udara berfungsi dengan baik dan optimal. Kualitas udara yang dihasilkan pun baik dan ruangan akan selalu dingin.

Memperpanjang Umur AC

Melakukan perawatan AC secara teratur seperti mencuci AC akan membuatnya lebih awet dan tahan lama. Ketika ada kendala atau permasalahan pada AC, tanganilah lebih awal. Dengan begitu, Anda telah mengurangi kemungkinan kerusakan AC dikemudian hari.

Harga Cuci AC Inverter

Demi menjaga kualitas unit AC, Anda perlu melakukan perawatan berupa cuci AC. Bersama Sejasa, Anda bisa mendapatkan layanan terbaik yang berkualitas dan bergaransi. Tersedia layanan cuci AC inverter sebagai solusi bagi Anda. Harga cuci AC inverter yang tersedia di Sejasa adalah Rp130.000. 

Apabila membutuhkan service lainnya, Anda bisa memesannya juga, mulai dari tambah freon, isi freon, bongkar pasang. Setiap layanan service AC Sejasa memiliki harga yang terstandarisasi dan sangat memudahkan pelanggan.

Tips Perawatan AC Inverter

Sebagai unit AC dengan teknologi inverter, AC jenis ini mampu menyesuaikan temperatur ruangan. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diterapkan dalam penggunaan AC inverter agar kualitasnya terjaga hingga waktu yang lama.

Setelah AC Dimatikan, Beri Jeda Waktu untuk Menghidupkannya Kembali

Apabila Anda atau anggota keluarga lainnya secara tidak sengaja menekan tombol off atau mati, usahakan untuk tidak langsung menghidupkan AC. Beri jeda sekitar 5 menit untuk dinyalakan kembali. Hal ini dapat membuat kompresor AC lebih tahan lama.

Hindari Mengatur Suhu dengan Fan Speed Maksimum

Saat merasa kepanasan, Anda akan menyetel suhu AC 16 derajat. Meskipun begitu, sebaiknya hindarilah  menggunakan fan speed dengan kecepatan maksimum. Anda dapat mengatur suhu dan menyetel kecepatan 1 atau 2 saja. Ini penting karena pada AC inverter, kompresornya tidak akan mati, sehingga akan bekerja lebih stabil. Jadi, pastikan untuk mengatur suhu ruangan menggunakan remot dengan kecepatan perlahan. 

Jangan Buka-Tutup Pintu Ruangan Terlalu Sering

Saat AC di ruangan sedang dinyalakan, hindari terlalu sering membuka dan menutup pintu. Apabila udara dingin dalam ruangan banyak yang keluar, AC akan bekerja ulang untuk menurunkan suhu. Ini akan berpengaruh pada kinerja AC dan kualitas udara yang dihasilkan.

Rutin Service dan Cuci AC

Sama seperti AC non-inverter, AC inverter pun harus rutin diservice dan dicuci. Bagian filter, evaporator, dan kipas AC pasti akan dipenuhi debu dan kotoran. Apabila dibiarkan lebih dari 3 bulan, debu tersebut akan berdampak pada daya yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan, sehingga bisa menurunkan kinerja AC. 

Untuk itu, Anda harus menjadwalkan cuci AC dan service AC setidaknya 3 bulan sekali. Bisa jadi ada bagian pada indoor atau outdoor AC yang perlu perbaikan atau pergantian. Anda bisa memanggil jasa service AC yang berpengalaman di Sejasa.

Pesan Jasa Cuci AC Inverter di Sejasa

Anda dapat memanggil teknisi Sejasa untuk membantu cuci AC inverter. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat pemesanan jasa melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Anda bisa memilih layanan Service AC, dan memilih layanan Cuci AC Inverter. Apabila terdapat kebutuhan jasa lainnya, Anda dapat menambahkannya.

Setelah selesai mengisi form, kami akan segera menghubungkan Anda dengan penyedia jasa yang nantinya akan menghubungi Anda langsung untuk detail pekerjaan. Sangat mudah dan praktis! Terdapat garansi hingga 30 hari untuk menjamin kualitas layanan.

harga cuci ac inverter
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.