desain rumah minimalis 3 kamar

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Paling Favorit

Kebutuhan akan ruangan kamar membuat pemilik rumah harus benar-benar mendesain rumah dengan baik. Dengan begitu, meskipun memiliki rumah dengan desain minimalis Anda tetap punya 3 ruangan kamar. Umumnya, rumah dengan kamar lebih dari dua dapat didefinisikan sebagai keluarga dengan banyak anggota keluarga yang tinggal di dalamnya. Bagi Anda yang ingin membangun atau renovasi rumah 3 kamar, simak inspirasi desain rumah minimalis 3 kamar berikut ini.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Pada penjelasan di bawah ini, terdapat beberapa inspirasi dan cara yang bisa diterapkan dalam mewujudkan rumah minimalis 3 kamar yang fungsional dan sesuai kebutuhan pemilik rumah.

3 Kamar Berhadapan

Memiliki anak lebih dari satu membuat siapapun harus membuat kamar di rumah lebih dari dua pula. Untuk meminimalisir ruangan, maka Anda bisa membuat rumah minimalis 3 kamar dengan kamar yang berhadapan sehingga Anda bisa menempatkan ruang tamu yang diapit pada bagian tengah.

Perlu diketahui meski membuat rumah dengan 3 kamar, Anda tetap bisa memanfaatkan hanya satu lantai rumah saja. Untuk membuat kamar yang serba berhadapan ini Anda bisa mengatur posisi dua kamar secara sejajar di bagian kiri dan kanan lalu sisanya satu kamar lagi.

Rumah 3 Kamar Dengan 2 Kamar Mandi

Pembuatan rumah minimalis dengan 3 kamar pada lahan yang tidak terlalu luas, mungkin Anda berpikir tidak akan bisa mendapatkan kamar mandi. Namun desain rumah minimalis 3 kamar ternyata bisa dibuat dengan tambahan 2 kamar mandi sekaligus. Dengan tema seperti ini, maka Anda bisa mendapatkan keseimbangan fungsi antar ruang yang ada.

Saat membangun rumah meskipun dengan 3 kamar pastikan bahwa ruangan lainnya juga cukup untuk dibangun agar tidak mengurangi fungsi dari rumah sebagai hunian. Rumah 3 kamar dengan tambahan 2 kamar mandi ini ternyata masih bisa ditambah dengan satu kamar tambahan di belakang rumah. Kamar tambahan ini bisa difungsikan sebagai kamar asisten rumah tangga, kalau memang ada dan diperlukan.

Rumah 3 Kamar 2 Lantai

rumah minimalis 3 kamar

Hal lebih fleksibel dalam membuat rumah minimalis 3 ke kamar adalah menambahkan satu lantai lagi di rumah ke lantai 2. Di mana pada lantai 2, bisa Anda fungsikan secara fokus untuk kamar sehingga di bagian bawah hunian bisa lebih lega untuk kebutuhan ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan juga kamar mandi. Namun pastikan di lantai dua juga bisa terdapat kamar mandi supaya privasi dalam rumah tetap terjaga. Rumah dengan lantai 2 ini karena difungsikan dengan lantai yang bertingkat maka Anda masih bisa menambah garasi di rumah.

Rumah 3 Kamar Dengan Mushola

rumah minimalis 3 kamar

Apakah membangun rumah minimalis dengan 3 kamar masih memungkinkan untuk adanya mushola? Tentu bisa. Rumah ini tetap punya lahan hijau dan kebutuhan ruang lainnya serta tambah mushola dengan ukuran 8 meter persegi. Peletakan mushola ini bisa Anda bagi di antara dua kamar tidur.

Jangan lupa untuk memikirkan letak mushola harus dekat dengan sumber air sebagai area berwudhu. Atau bisa juga dengan menyisakan sedikit ruangan agar lahan mushola bisa dibuat kran wudhu.

Rumah 3 Kamar Dengan Garasi

rumah minimalis 3 kamar

Berikutnya Anda bisa menemukan referensi rumah minimalis dengan 3 kamar dan terdapat garasi. Untuk desain ini, bisa Anda terapkan pada rumah yang memiliki ukuran 8,5 sampai 9 meter. Untuk garasinya, bisa dibuat memanjang dan Anda bisa masih bisa mendapatkan ruangan tambahan dengan taman yang ada di belakang rumah.

Perlu diketahui bahwa rumah 3 kamar dengan penggunaan garasi ini masih dibuat dengan satu lantai saja. Dimana 3 kamar tersebut terdiri dari kamar utama dan dua kamar anak atau satu lagi bisa difungsikan sebagai kamar asisten rumah tangga.

Untuk Anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis 3 kamar maka bisa menemukan interior designer terbaik di Sejasa. Kunjungi sejasa.com atau download aplikasi Sejasa, kemudian dapatkan kemudahan dalam pemesanan jasa. Penyedia jasa Sejasa telah terverifikasi dan memiliki pengalaman di bidangnya. Anda pun dapat melihat portofolio pengerjaan jasa serta review pelanggan sebelumnya.

desain rumah minimalis 3 kamar
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *