Rumah Minimalis 2 Lantai

24 Rumah Minimalis 2 Lantai yang Layak Dijadikan Inspirasi!

Memiliki rumah yang menawan dan nyaman adalah keinginan semua orang, mengingat rumah adalah salah satu aset paling berharga yang dijadikan tempat menghabiskan waktu paling banyak untuk tumbuh dan berkembang. Banyak model yang dapat dijadikan pilihan, salah satunya adalah rumah model minimalis. Untuk ukuran rumah yang melebihi lahan yang dimiliki, rumah minimalis 2 lantai dapat Anda jadikan solusi.

Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai

Berikut Sejasa tampilkan 24 desain rumah minimalis berlantai dua yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk hunian Anda!

1. Rumah minimalis 2 lantai ini menonjolkan ukiran geometris horizontal pada dinding bagian depan. Warna-warna netral seperti coklat, abu-abu serta putih yang dipadukan dengan warna coklat yang hampir mirip kuning memberi nuansa yang hidup dan menawan.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : Ekalase.com)

2. Minimalis dan bergaya adalah konsep yang diusung rumah minimalis 2 lantai modern ini. Dominasi warna abu-abu pada rumah sangat cocok untuk orang yang menginginkan kesan cepat serta praktis. Selain itu pilihan atap sandar yang melengkung juga memberi kesan yang unik pada desain rumah ini.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : mymodernmet.com)

3. Warna cerah mempermanis rumah. Salah satu bagian tembok yang dicat berwarna kuning cerah pada rumah memberi nuansa yang hidup serta ceria. Model ini sangat cocok untuk Anda yang masih lajang, pasangan muda, atau usia berapapun yang berjiwa muda!

Rumah Minimalis
(Sumber : lensarumah.com)

4. Nuansa segar terpancar dari desain rumah satu ini. Warna hijau yang menyatu dengan alam dipadukan dengan batu alam memberi kesan alami yang damai. Tumbuhan hijau yang menjulang tinggi di depan rumah semakin memaksimalkan kesan asri pada rumah ini.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : fimell.com)

5. Rumah minimalis 2 lantai sederhana. Sederhana di sini maksudnya adalah, bentuk arsitekturnya yang simpel. Hanya terdapat tiga paduan warna di rumah ini untuk semua elemen, mulai dari tembok, pintu, jendela, hingga railing pada teras, semua senada menggunakan warna abu-abu, putih serta coklat.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : rumahsederhanaminimalis.com)

6. Rumah di sudut L. Rumah yang terletak di tikungan jalan seperti ini sering kali ditemui di komplek perumahan. Lahan dengan bentuk seperti ini memungkinkan Anda untuk memiliki 2 sisi dari rumah yang mengarah ke jalan. Selain itu bentuk seperti ini menjadikan rumah tampak lebih indah dan artistik.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : pantaimentari.com)

7. Berada di lahan yang agak tinggi menjadikan rumah bertingkat dua ini semakin megah. Bagian depannya yang dilengkapi tangga setinggi kurang lebih setengah meter berhasil menjadikan tampilan eksterior rumah minimalis ini semakin megah dan apik.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : ragamas.co.id)

8. Rumah bertingkat minimalis klasik. Material kayu pada tiap sisinya menjadikan rumah ini terkesan lebih hidup dan hangat. Rumah minimalis 2 lantai ala Korea ini sudah menjadi andalan di negeri gingseng itu. Bentuk hunian yang memberikan nuansa sederhana namun sangat mempesona.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : pinterest.com)

9. Dinding penuh dengan batu alam. Bagian bawah rumah terkesan modern dengan material kaca transparan yang memperlihatkan seluruh isi rumah, tapi tetap aman dengan gorden yang bisa ditutup kapan saja. Lantai duanya juga dipenuhi dengan batu alam berwarna abu-abu. Sangat keren!

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : matakonstruksi.com)

10. Pagar minimalis dari bata ringan ini menjadikan tampilan rumah minimalis 2 lantai ini semakin mempesona. Dinding rumah juga manis dengan batu alam berwarna abu-abu dipadukan dengan tembok yang diberi cat berwarna cream agak gelap.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : www.falomeg.ca)

11. Bergaya industrial minimalis. Paduan kedua gaya ini menjadikan rumah bertingkat dua ini unik dan layak dijadikan inspirasi untuk hunian bagi Anda yang menyukai model yang unik, karena di Indonesia sendiri model seperti ini masih sangat jarang diaplikasikan untuk rumah pada umumnya.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : www.falomeg.ca)

12. Pilar mungil di depan rumah membuat hunian bergaya klasik dua lantai ini tampak manis. Pilihan awning window pada beberapa sisi jendela juga semakin menambah nilai artistik pada rumah ini ketika jendelanya dibuka.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : houseplans.com)

13. Taman asri. Rumah bertingkat menjadikan pemilik rumah memiliki sisa lahan untuk dijadikan taman yang hijau sehingga rumah semakin asri dan segar. Desain rumah ini memilih menggunakan canopy sebagai pelindung tempat mobil ketimbang membuat sebuah garasi sehingga rumah tampak lebih luas dan terang.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : pinterest.com)

14. Rumah minimalis 2 lantai type 45. Hunian dengan ukuran ini cukup untuk keluarga yang anggota keluarganya belum terlalu banyak, tapi cukup luas dan semakin menawan dengan eksterior yang sesuai seperti desain di bawah ini. Paduan batu alam dengan material kayu menjadikan rumah ini manis dan menawan.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : edesainminimalis.com)

15. Rumah minimalis 2 lantai mewah. Rumah ini sebenarnya terdiri dari dua lantai. Tapi tambahan beton di atas lantai dua yang dibentuk sedemikian rupa menjadikan rumah ini tampak lebih tinggi dan lebih megah. Pilihan batu alam dan cat berwarna merah maroon memberi nuansa glamour untuk hunian ini.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : Rumahinterior.co.id)

16. Inner Courtyard tak hanya memberikan sentuhan eksterior yang menarik, tapi juga kenyamanan dan keamanan bagi pemiliknya. Bagimana tidak, ruang terbuka di pekarangan rumah ini nyaman dijadikan tempat bersantai dan aman pula dengan adanya pagar pembatas yang mengelilinginya.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : deplanos.com)

17. Semakin cozy dengan jendela dan pintu kaca berukuran besar. Tapi untuk desain ini, perlu diperhatikan pemilihan pagarnya. Pilih pagar berukuran tinggi dan tertutup, supaya kegiatan Anda di dalam rumah tidak terlihat dari luar.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : pinterest.com)

18. Paduan gaya tradisional dan modern. Bentuk hunian ini mengusung gaya minimalis. Sentuhan material kayu serta gerbang garasi yang berbentuk geometris kotak-kotak diadaptasi dari desain rumah tradisional Jepang. Sungguh perpaduan yang sangat serasi.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : inhabitat.com)

19. Rumah minimalis dua lantai ada kolam renang. Kolam renang di rumah dapat membantu menghilangkan penat dan menjadi sarana olahraga yang menyenangkan. Selain berenang, pemiliknya dapat bersantai di pinggir kolam tanpa khawatir terbakar sinar matahari karena lantai dua rumah ini juga berfungsi sebagai atap pelindung.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : deplanos.com)

20. Rumah dua lantai yang asri. Seluruh halaman rumah ini ditanami dengan rumput hijau. Selain itu, di sekitarnya juga ditanami pohon rindang yang menghasilkan udara segar. Anda dapat menikmati seluruh keindahan dan kesegaran ini dengan balkon yang tak terlalu lebar di lantai duanya.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : deplanos.com)

21. Rumah ala Korea satu ini megah dengan ukurannya yang lebar ke samping. Material berupa susuan batu bata serta dominasi warna earth tone yang modern pada setiap sisinya menjadikan desain rumah ini layak dijadikan inspirasi untuk Anda penggemar gaya Korea yang menawan.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : propertiniaga.com)

22. Rumah dua lantai dominasi hitam dan putih. Gaya ini cocok sekali untuk Anda yang mengagumi keindahan di dalam kesederhanaan. Begitulah konsep yang berusaha ditonjolkan desain ini. Paduan warna yang dipilih adalah hitam putih, warna yang netral dan terkesan modern.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : Arsitektur.me)

23. Atap yang rata pada desain rumah ini memungkinkan bagian atasnya dijadikan area terbuka semacam rooftop untuk bersantai sembari menikmati pemandangan yang indah. Tambahan railing berwarna putih pada atap rumah menjadikan aktifitas di atas menjadi semakin aman.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : rumahminimalisbagus.com)

24. Rumah minimalis 2 lantai balkon luas. Selain menjadikan eksterior rumah tampak lebih menawan, balkon di atas rumah memberi ruang bagi pemiliknya untuk memiliki teras di lantai atas, dan menikmati pemandangan sekitar rumah jadi lebih menyenangkan.

Rumah Minimalis 2 Lantai
(Sumber : desainrumahminimalis.co.id)

Itulah tadi 24 desain rumah minimalis berlantai dua yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk rumah Anda. Jangan ragu untuk mencari sebanyak-banyaknya ide dan referensi serta mengaplikasikannya pada rumah Anda untuk hasil yang luar biasa pada hunian Anda!

Dapatkan inspirasi rumah lainnya dan harga bahan bangunan untuk bangun atau renovasi di blog Sejasa. Jika membutuhkan jasa rumah terbaik dan berkualitas, kunjungi website sejasa.com atau unduh Aplikasi Sejasa. Kami akan menghubungkan Anda dengan penyedia jasa profesional di bidangnya.

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?
Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Share This Article!

1 thought on “24 Rumah Minimalis 2 Lantai yang Layak Dijadikan Inspirasi!”

  1. Pingback: Rumah 2 Lantai Simple Tapi Modern | Rumah Terkini

Comments are closed.