interior rumah rooftop

Desain Interior Rumah Rooftop pada Hunian Minimalis, Cantik dan Estetik!

Banyak pemilik rumah yang mungkin tidak pernah terpikirkan untuk membangun interior rumah rooftop karena keterbatasan lahan ataupun dana. Padahal ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan agar interior rumah rooftop terlihat elegan pada rumah minimalis. Bahkan dengan adanya area ini, Anda dan keluarga bisa mempunyai ruang bersantai yang berbeda dibandingkan rumah-rumah yang lain.  

Nah, jika Anda tertarik untuk membuat rooftop rumah, berikut beberapa inspirasi interior rumah rooftop yang dapat Anda simak.

Inspirasi Desain Interior Rumah Rooftop

Rooftop Garden

Rooftop garden merupakan salah satu desain interior rumah rooftop  yang telah banyak digunakan oleh pemilik rumah. Rooftop yang satu ini memang sengaja difungsikan untuk menjadi taman dengan berbagai tanaman sehingga rooftop terlihat asri dan alami. Anda hanya perlu menambahkan kursi taman yang panjang atau kursi kayu dan meja kecil agar Anda bisa menghabiskan waktu untuk bersantai pada sore hari bersama keluarga tersayang.

Cozy Rooftop

Inspirasi desain interior rumah rooftop yang selanjutnya adalah cozy rooftop. Pada desain rooftop rumah yang satu ini, akan membuat Anda dan keluarga betah untuk menghabiskan waktu di rooftop. Ada beberapa komponen yang perlu dilakukan agar rooftop bisa terasa cozy. Anda bisa menggunakan sofa panjang dengan beberapa bantal sofa bulu, yang akan membuat Anda nyaman saat duduk. Jangan lupa untuk menyediakan meja, agar barang-barang Anda bisa diletakkan saat bersantai. Anda bisa juga menambahkan karpet pada lantai dan beberapa bantal bulu agar rooftop semakin terasa cozy.

Rooftop Minimalis ala Café

Rekomendasi desain interior rumah rooftop untuk rumah minimalis yang selanjutnya adalah desain rooftop minimalis ala café. Walaupun Anda memiliki keterbatasan lahan, rooftop Anda bisa dijadikan rooftop ala café yang cantik. Anda bisa membuat lantai dari kayu agar terkesan lebih modern. Jangan lupa untuk menambahkan lampu-lampu gantung yang panjang agar area ini terlihat seperti café. Tambahkan meja dan kursi kayu atau sofa agar bisa menghabiskan waktu di rooftop pada sore hari terasa seperti di rooftop café.

Rooftop dengan Aksen Kayu

Aksen kayu kini telah banyak digunakan sebagai pelengkap desain rumah, termasuk untuk interior rumah rooftop. Rooftop dengan aksen kayu akan membuat rooftop Anda terkesan minimalis modern. Aksen kayu dapat membuat rooftop semakin mempunyai vibes yang tinggi untuk bersantai.

Anda dapat memberikan aksen kayu pada lantai atau dinding pembatas rooftop. Jangan lupa untuk meletakkan kursi atau sofa pada rooftop agar kegiatan bersantai terasa lebih menyenangkan.

Chic Rooftop

Inspirasi desain interior rumah rooftop selanjutnya adalah chic rooftop. Desain rooftop yang satu ini sangat memanjakan mata. Anda bisa meletakkan beberapa kursi bekas untuk tempat duduk dan meja untuk bersantai di rooftop. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias yang bisa diletakkan pada beberapa sudut rooftop, sehingga rooftop Anda terlihat semakin hidup. Tambahkan beberapa bantal sofa dan karpet, agar kegiatan bersantai dengan keluarga terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Rooftop Gaya Industrial

interior rumah rooftop

Desain interior rumah rooftop terakhir yaitu rooftop dengan gaya industrial. Desain rooftop ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan desain rumah yang modern. Anda bisa menambahkan kanopi semi transparan untuk menutupi sebagian area rooftop. Tambahkan beberapa kursi atau sofa dan meja sehingga suasana bersantai akan semakin nyaman.

Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias pada beberapa sudut rooftop agar suasana semakin asri dan alami. anda bisa menambahkan pagar besi sebagai pembatas dengan warna agar tampilan bagian atap rumah tetap aman, fungsional dan tetap terlihat minimalis modern. Bagi Anda yang ingin membangun rumah atau renovasi rumah dengan menambahkan area atap di rumah Anda, silahkan untuk membuka aplikasi Sejasa atau sejasa.com. Anda dapat menemukan penyedia jasa seperti kontraktor dan jasa tukang berpengalaman dan terpercaya.

interior rumah rooftop
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *