dapur kecil

Dapur Kecil Ternyata Bisa Semenarik Ini! Yuk, Intip Inspirasinya!

Salah satu tantangan terbesar dari memiliki dapur rumah yang mungil adalah: menjaga kerapihan, memanfaatkan space dan di saat yang bersamaan memperlihatkan style yang menarik! Dapur sebagai salah satu ruangan paling vital di rumah tentunya menuntut adanya penataan yang baik. Nah biasanya, dapur lebih dilihat dari segi fungsinya dari pada segi estetika, apalagi jika dapur tersebut tidak terlalu spacious. Namun siapa bilang dapur mungil tidak bisa menjadi ruangan yang menarik dan estetis dari rumah? 

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi dapur kecil untuk rumah Anda, Sejasa adalah tempat yang paling tepat untuk Anda datangi! Yuk lihat beberapa inspirasi dapur kecil yang stylish tapi tetap fungsional!

Cube Kitchen

(sumber: decorationchannel.com | pinterest.com)

Inspirasi pertama adalah cube kitchen atau dapur yang berbentuk seperti kubus. Dengan desain ini, dapur sudut Anda akan terlihat lebih rapi dan juga terorganisir. Anda bisa menggunakan hanging shelf atau membuat storage sesuai kebutuhan dapur Anda. Meskipun mungil, dapur ini terlihat sangat nyaman ya!

Modern White Kitchen

(sumber: bamstudio.co | theinspiredroom.com)

Warna putih memang merupakan warna sepanjang masa yang selalu bisa diaplikasikan ke hal apapun. Jika Anda menyukai warna putih, coba terapkan ke dapur Anda mulai dari kabinet, dinding hingga splashbacknya. Dapur Anda akan terkesan lebih luas dan clean karena warna putih memantulkan cahaya.

Glass Wall Kitchen

(sumber: renoguide.com | povesteacasai.ro)

Ingin mencoba sesuatu yang baru? Yuk coba ide dapur dengan dinding kaca ini! Partisi kaca di dapur Anda membuat ruangan terlihat lebih luas sekaligus modern. Anda juga bisa menggunakan partisi kaca antara ruang dapur dengan ruang terbuka atau taman belakang rumah Anda. Memasak pun jadi lebih menyenangkan!

Freestanding Kitchen

(sumber: pinterest.com)

Kebanyakan orang memang lebih memilih installed kitchen untuk penataan ruang yang lebih rapi. Namun, tidak ada salahnya mencoba freestanding kitchen yang sudah semakin stylish dan bergaya industrial! Dengan freestanding kitchen, perabotan dapur dapat Anda pindah-pindahkan untuk tata ruang yang baru. Apalagi jika rumah Anda memiliki bagian dinding yang kurang rata, freestanding kitchen dapat menjadi solusi yang fungsional sekaligus menarik bagi rumah Anda!

Colorful Kitchen

(sumber: cococozy.com | pinterest.com)

Untuk Anda penikmat warna-warna selain monokrom, Anda bisa mengaplikasikan warna kesukaan Anda ke dapur untuk memberikan kesan playful dan juga cerah. Dapur yang kecil pun jadi lebih menarik dengan sentuhan warna-warna solid. Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba ide ini?

Bohemian Kitchen

(sumber: homedecor17.com | pinterest.com)

Permainan warna dan juga pattern menjadi inti dari desain Bohemian. Tak hanya di kamar atau di ruang tamu, Anda juga bisa mengaplikasikan desain ini ke dapur di rumah. Anda bisa melakukan mix and match untuk menghasilkan dapur yang estetik dan chic! Penyuka bohemian style, yuk coba style ini!

Kitchen with Breakfast Bar

(sumber: decorationchannel.com | spiritquest.com)

Siapa bilang punya dapur mungil itu tidak fungsional? Anda masih bisa membuat meja makan atau breakfast bar di dapur Anda yang berukuran kecil. Anda bisa menggunakan countertop atau menginstalasi hanging table sebagai meja makan. Dengan tambahan kursi-kursi modern dengan tema bar, dapur Anda akan terlihat semakin cantik!

Wall Storage Kitchen

(sumber: housetodecor.com | eatwell101.com)

Ini dia salah satu kitchen hack ideas untuk Anda! Jika Anda merasa kekurangan storage, Anda bisa memanfaat dinding dapur untuk menjadi tempat penyimpanan! Contohnya, Anda bisa memasang tiang kecil di antara dua dinding dapur Anda sebagai tempat menggantung kitchen utensils Anda. Dengan konsep ini, peralatan dapur justru menjadi aksen dekorasi dapur yang menarik, bukan?

Patterned Kitchen

(sumber: geokitchen.com | oakfurnitureland.com)

Last but not least, kamu juga bisa menerapkan model patterned kitchen ini di rumah mungil Anda! Anda bisa menggunakan pattern di lantai dapur atau menggunakan wallpaper yang sesuai dengan keinginan Anda. Agar terlihat lebih luas, Anda bisa memilih pola diagonal yang memberikan kesan besar pada dapur. Meskipun sebenarnya dapur Anda tidak terlalu spacious, dapur akan tetap terlihat menarik dan juga estetik!

Jadi bingung ingin memilih konsep dapur yang mana? Coba diskusikan dengan keluarga dan pasangan Anda untuk menentukan ide dapur mungil yang ingin Anda gunakan. Sesuaikan ide dapur Anda dengan konsep rumah Anda secara keseluruhan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika butuh bantuan konsultasi atau pembuatan kitchen set, SEJASAin aja!

Temukan Jasa Pembuat Kitchen Set Terpercaya!
jasa pembuatan kitchen setDapatkan jasa pembuatan kabinet dan kitchen set rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Buat kitchen set impian Anda di Sejasa.com sekarang! >>

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.