Bongkar Pasang AC dan Biaya Pindah Pasang AC

biaya pindah pasang ac

Keberadaan AC di rumah sekarang ini begitu penting. Sebagian penghuni rumah beranggapan bahwa AC adalah peralatan elektronik yang harus dimiliki. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana ruangan yang sejuk dan nyaman, terutama bagi yang tinggal di daerah yang iklimnya panas. Namun pada kondisi tertentu seperti pindah rumah, AC yang telah terpasang harus dibongkar dan dipasang kembali di tempat yang baru. Jika menjumpai situasi tersebut, maka Anda perlu mengetahui berapa biaya pindah pasang AC yang harus dikeluarkan. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Bongkar Pasang AC

Terkait dengan bongkar pasang AC bisa membuat AC rusak atau tidak, hal itu tergantung bagaimana cara teknisi melakukan pembongkaran dan pemasangan kembali. Apabila teknisi AC membongkar dan memasang dengan AC dengan benar, maka seharusnya AC tidak akan rusak. Namun perlu diingat, untuk kembali dingin maka AC yang baru dibongkar perlu divakum ulang dan ditambahkan freon baru saat akan dipasang kembali di tempat yang baru.

Vakum sendiri merupakan sebuah cara untuk mengosongkan udara di dalam instalasi AC, pipa dan kompresor. Proses ini perlu dilakukan untuk menjaga sistem kerja pendingin tetap bisa maksimal. Vakum tidak hanya mengosongkan udara tapi juga membersihkan kotoran dan air di dalam pipa atau instalasi AC.

Selain itu jangan lupa untuk selalu menjaga perawatan AC. Anda perlu melakukan servis berkala atau membersihkan AC setiap tiga, empat tau enam bulan sekali tergantung intensitas pemakaian. Pada intinya AC yang dibongkar pasang tidak akan rusak selama kondisi AC dari awal tidak ada masalah.

Persiapan Sebelum Pindah Pasang AC

Temukan Jasa Teknisi yang Profesional

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menemukan teknisi atau penyedia jasa yang profesional. Anda dapat bertanya pada rekan atau saudara terdekat. Selain itu, Anda dapat menemukan penyedia jasa untuk bongkar pasang AC di platform Sejasa. Penyedia jasa Sejasa sudah terverifikasi dan profesional dibidangnya.

Cek Review Pelanggan Sebelumnya

Anda dapat mengecek hasil pengerjaan jasa sebelumnya dan review pelanggan sebagai pertimbangan menggunakan suatu jasa teknisi. Dengan begitu, Anda lebih yakin dan percaya akan hasil pengerjaan jasa tersebut.

Memiliki Alat dan Perlengkapan yang Cukup

Dalam proses membongkar pasang AC, dibutuhkan beragam alat. Teknisi yang profesional harus memiliki alat yang lengkap untuk pengerjaan bongkar pasang AC. 

Pastikan Tahu Jelas Biayanya

Biaya untuk jasa tertentu umumnya telah memiliki standar, sehingga pelanggan dapat mengetahui perkiraan dana yang akan dikeluarkan.

Biaya Pindah Pasang AC

Terkait dengan biaya pindah pasang AC tentunya kita dapat menanyakan langsung kepada penyedia layanan jasa service AC. Namun pada dasarnya harga yang ditawarkan antara jasa yang satu dengan yang lain relatif sama. Di Sejasa, untuk pindah pasang AC dengan ukuran 0.5-1 PK yaitu Rp350.000, sedangkan pindah pasang AC dengan 1.5-2 PK adalah Rp425.000.

Berikut kisaran harga layanan jasa service AC yang berlaku di Sejasa:

biaya pindah pasang ac

Jika Anda merasa sibuk dan tidak sempat untuk membersihkan AC sendiri, maka Anda dapat menyewa jasa service AC yang disediakan oleh Sejasa.com. Anda dapat dengan mudah menemukan jasa layanan service AC di Sejasa. Tersedia berbagai layanan service AC yang Anda butuhkan, mulai dari cuci AC, tambah freon, bongkar pasang AC, dan banyak lagi.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai detail layanan service AC Sejasa. Temukan teknisi service AC profesional dengan cepat dan praktis, hanya melalui sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Ada garansi pengerjaan hingga 30 hari.

biaya pindah pasang ac
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.