ART harian dan mitra cleaning Sejasa sedang membersihkan permukaan meja makan

Biaya ART Harian vs Jasa Daily Cleaning, Pilih yang Mana?

Tenaga ART atau Asisten Rumah Tangga seringkali menjadi solusi bagi kebanyakan orang yang sehari-harinya sibuk bekerja dan tidak sempat mengurus rumah. Ada yang memakai ART harian, ada pula yang memakai jasa ini untuk menetap di rumah. Untuk menghemat biaya, Anda perlu tahu biaya ART harian dan layanan daily cleaning. Simak penjelasan artikel ini hingga akhir ya. 

Lingkup Pekerjaan ART Harian vs Jasa Daily Cleaning Sejasa

ART harian merupakan jasa yang digunakan untuk membantu mengurus kebersihan rumah. Umumnya, pekerjaan rumah yang dilakukan apabila memakai jasa ini adalah menyapu, mengepel, mencuci piring, merapikan rumah, hingga mencuci baju dan menyetrika. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah.

Untuk bisa mendapatkan jasa ART harian yang berkualitas, Anda dapat menghubungi lembaga atau yayasan penyalur pembantu. Umumnya, jam kerja ART harian sekitar 3 hingga 6 jam. Pemilik rumah dan jasa ART dapat menyepakatinya di awal disertai detail pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

Sedangkan Daily Cleaning merupakan salah satu kategori jasa yang tersedia di Sejasa yang memudahkan penggunanya dalam menemukan penyedia jasa kebersihan yang profesional. Penyedia jasa adalah mitrea Sejasa yang berpengalaman di bidang cleaning, sehingga mampu melakukan pembersihan secara maksimal. Pekerjaan yang dapat dilakukan meliputi menyapu lantai, mengepel, membersihkan debu, membersihkan toilet/kamar mandi, mencuci piring, dan merapikan ruangan.

Layanan ini dapat dipesan sesuai kebutuhan pemilik rumah. Tersedia  pilihan pengerjaan untuk 1 jam hingga 6 jam. Anda juga bisa memilih layanan paket cleaning agar lebih hemat dan praktis. Jika menggunakan Daily Cleaning, Anda bisa memilih preferensi gender penyedia jasa dan detail waktu pengerjaan. Anda tidak perlu menyiapkan  peralatan dan cairan pembersih, karena semuanya sudah dipersiapkan oleh penyedia jasa.

Perbandingan Biaya ART Harian vs Jasa Daily Cleaning Sejasa

Jenis Jasa Biaya Jasa
ART harian Mulai Rp 100.000 per hari atau Rp 1.500.000 per bulan (belum termasuk ongkos, dll)
Daily cleaning Sejasa Rp 80.000 per jam (reguler) atau Rp 47.000 – Rp 51.000 per jam (paket cleaning)
*sudah termasuk ongkos, dll
Harga di atas merupakan estimasi untuk area Jabodetabek, dapat berbeda untuk area lainnya.

Kemudahan Pakai Jasa Daily Cleaning Sejasa

Jasa daily cleaning hadir untuk mempermudah siapapun dalam memenuhi kebutuhan bersih-bersih. Cukup dengan membuat permintaan jasa melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com, Anda bisa terhubung dengan penyedia jasa terbaik.

Cepat dan Efektif

Anda tak perlu datang ke kantor agen penyalur jasa bersih-bersih. Anda hanya perlu smartphone atau laptop dan jaringan internet untuk memesan jasa tersebut pada platform Sejasa. Nantinya, Anda tinggal menunggu penyedia jasa untuk datang ke tempat Anda.

Bisa Disesuaikan Kebutuhan

Jika Anda hanya membutuhkan jasa ini sesekali saja, jasa pembersih harian adalah solusi tepat. Anda bisa memesan jasa bersih-bersih ini sehingga Anda pun lebih fokus menyelesaikan urusan lainnya.

Cakupan Kerja yang Beragam

mitra cleaning Sejasa sedang membersihkan kaca

Cakupan pekerjaan yang ditawarkan sangat beragam, di antaranya: menyapu lantai, mengepel, membersihkan debu, membersihkan toilet atau kamar mandi, mencuci piring, dan merapikan ruangan. Tersedia juga layanan tambahan berupa setrika dan disinfektan. Lingkungan yang bersih membuat Anda nyaman beristirahat dan beraktivitas.

Alat dan Cairan Pembersih Disediakan

Penyedia jasa telah membawa alat dan bahan pembersih. Jadi, Anda tidak perlu repot menyediakannya. Mereka akan melakukan pekerjaan secara maksimal. Pastikan Anda memilih jasa daily cleaning dengan alat yaa.

Biaya Terstandarisasi

Calon pelanggan dapat mengetahui besaran harga melalui standar biaya dari penyedia jasa. Standar ini dibuat berdasarkan cakupan dan jangka waktu pekerjaan. Anda akan tahu secara pasti asal muasal dana yang Anda bayar. Lain halnya jika Anda mencari tenaga pada penyalur yang tidak tergabung dalam badan resmi. Bisa jadi harga yang ditawarkan tidak mempunyai standar yang tetap.

Itulah perbandingan biaya dan detail pekerjaan yang dilakukan ART harian dan jasa Daily Cleaning Sejasa. Semoga Anda dapat menentukan pilihan yang tepat demi mewujudkan hunian yang bersih dan nyaman. Pesan layanan Daily Cleaning Sejasa untuk solusi yang lebih cepat, praktis, dan bekualitas.

layanan daily cleaning Sejasa dapat digunakan untuk pengganti ART harian
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *