rumah yang bersih

7 Elemen Penting Dalam Wujudkan Rumah yang Bersih dan Sehat

Rumah yang bersih dan sehat menjadi dambaan siapapun. Dengan keadaan rumah yang bersih, penghuni dapat lebih nyaman serta leluasa untuk beraktivitas di dalam rumah. Sudahkah hunian Anda termasuk yang bersih dan sehat? Apabila ragu menjawabnya, berikut 7 elemen penting untuk memiliki rumah bersih dan sehat di bawah ini.

Keamanan yang Baik

Rumah yang aman akan memberikan kenyamanan yang maksimal juga untuk penghuninya. Untuk membuat rumah lebih aman, Anda dapat memasang kunci atau melakukan instalasi kunci berkualitas tinggi. Dengan begitu, bisa meminimalisir kejadian seperti pembobolan rumah.

Instalasi sistem keamanan merupakan pilihan lain untuk meningkatkan keamanan. Selain untuk mencegah kemungkinan rumah dibobol maling, hal ini juga bermanfaat untuk sistem peringatan bagi penduduk di sekitar wilayah rumah Anda.

Hindari Terpapar Zat Kontaminasi

Zat buruk yang dapat membuat kita sakit tidak boleh ada di rumah. Sebaiknya, Anda lebih teliti dan memeriksa produk pembersih serta bahan kimia lainnya yang mungkin digunakan di rumah. Apabila terdapat zat karbon monoksida dan zat beracun lainnya segera buang. Produk seperti penyegar udara dan lilin yang menyala mungkin saja merupakan barang yang secara tidak sadar bisa berdampak pada kesehatan manusia.

Perbanyak Tanaman Hijau

Dengan memiliki tanaman hijau di rumah, sirkulasi udara jadi lebih baik. Karbon dioksida yang dikonsumsi oleh tanaman kemudian akan melepaskan oksigen, sehingga udara di sekitarnya jadi lebih sehat. Tak hanya itu, tanaman juga mampu menghilangkan bakteri di sekitarnya. Anda dapat memilih berbagai tanaman rumahan yang mudah dirawat serta tahan hama. 

Menjaga Kebersihan Seluruh Bagian Rumah

mitra cleaning Sejasa sedang membersihkan kaca

Rumah yang sehat dan bersih bisa diwujudkan dengan rutin membersihkannya. Mulai dari bagian teras, hingga seluruh ruangan di dalam rumah harus dibersihkan dengan detail. Penting untuk menyedot debu secara teratur, mengelap permukaan meja, jendela, cermin, area dapur, menggosok bak mandi, wastafel, toilet, hingga membuang sampah setiap hari. Apabila hal tersebut telah Anda terapkan, maka rumah akan bebas dari serangga dan bau tidak sedap.

Gunakan Filter Air

Air merupakan elemen terpenting dalam pemenuhan kebutuhan di rumah. Untuk itu, Anda perlu menggunakan filter air  demi menjamin kualitas terbaik. Menggunakan filter air berfungsi untuk menghilangkan zat kontaminasi seperti timbal, klorin, dan bakteri berbahaya lainnya yang cenderung membuat air minum memiliki rasa dan bau yang kurang enak. Selain itu, pH air akan turun dan lebih baik untuk dikonsumsi tubuh.

Ventilasi yang Tepat

Ventilasi tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan kualitas udara, tetapi juga untuk membantu mencegah keberadaan jamur, bau tidak sedap, dan hal lainnya. Pastikan untuk memiliki ventilasi yang baik, seperti jendela terbuka yang memungkinkan udara masuk dengan mudah ke dalam rumah. 

Jaga Rumah Agar Tetap Kering

Beberapa area di rumah dapat basah dengan air akibat keperluan tertentu. Hal ini akan memicu keberadaan jamur dan kerusakan struktural. Sebaiknya, Anda memastikan drainase di rumah berfungsi dengan baik demi menjaga kondisi yang kering. Pada ruangan dengan sumber air seperti dapur, kamar mandi, jendela, mesin cuci, dan ruang bawah tanah, lakukan pemeriksaan jamur dan pembersihan secara teratur.

Itulah 7 elemen yang perlu diperhatikan untuk menciptakan rumah yang bersih dan sehat. Mungkin terlihat banyak, namun Anda bisa memulai menerapkannya satu per satu. Hal mudah yang bisa dilakukan sebagai permulaan adalah menjaga kebersihan rumah. 

Sebagai penghuni rumah, Anda bisa meluangkan waktu untuk mengecek dan membersihkan kamar, dapur, kamar mandi, atau ruangan lainnya. Anda bisa memulai dengan area yang mudah terlihat dan dijangkau. Dengan begitu, Anda bisa membiasakan rutinitas ini agar terasa nyaman dalam berkegiatan di rumah.

Apabila Anda tidak punya waktu untuk bersih-bersih rumah, segera pesan layanan Daily Cleaning Sejasa. Penyedia jasa profesional akan membantu melakukan pembersihan rumah Anda. Tersedia pilihan 1 jam hingga 6 jam, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa memilih layanan Daily Cleaning dengan alat atau tanpa alat.

Buat permintaan jasa Daily Cleaning hanya melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Penyedia jasa profesional akan datang ke alamat Anda sesuai waktu yang telah disepakati. Pemesanan cepat dan praktis.

layanan Sejasa dapat memenuhi kebutuhan agar rumah lebih bersih
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *