pasang pemanas air

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Pasang Water Heater

Water heater merupakan salah satu teknologi penghangat air otomatis yang dirancang untuk mempermudah aktivitas  sehari-hari. Teknologi ini biasanya banyak dipakai oleh masyarakat yang tinggal di daerah dengan iklim yang dingin, atau banyak digunakan pada hotel, villa dan lain-lain. Namun, seiring berjalannya waktu teknologi ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat secara luas, sebagai bagian dari gaya hidup atau kebutuhan sehari-hari.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pasang Water Heater

pasang water heater

Bagi Anda yang ingin memasang water heater, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini :

Persiapkan Jalur Pipa untuk Sirkulasi Air

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah jalur perpipaan di kamar mandi untuk air panas dan air dingin yang masuk kedalam water heater. Pipa yang digunakan sebagai saluran air panas merupakan pipa khusus yang tahan terhadap panas dan korosi.

Cek Tekanan Air

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah tekanan air. Apabila tekanan air dirasa kurang, maka dibutuhkan pompa untuk mendorong agar sirkulasi air berjalan dengan baik.

Lengkapi Aksesori Instalasi Water Heater

Diperlukan beberapa aksesoris tambahan untuk instalasi water heater. Pada umumnya  aksesoris yang dibutuhkan antara gas water heater dengan electric water heater tidak jauh beda, yaitu mixing tape, shower dan flexible hose.

Itu tadi tentang persiapan dan hal yang harus diperhatikan saat pasang water heater. Lalu manfaat apa saja yang bisa Anda peroleh dari pasang water heater di rumah Anda? Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pasang water heater.

Manfaat Pasang Water Heater

Lebih Hemat

Selama ini banyak orang enggan untuk pasang water heater karena dianggap boros listrik. Padahal tidak semua water heater menggunakan daya yang besar dan boros listrik. Misalnya, water heater dengan kapasitas 30 liter, umumnya hanya membutuhkan daya sebesar 350 watt saja. Anda sekeluarga bis mandi sepuasnya tanpa khawatir tagihan listrik membengkak.

Selain itu water heater juga memiliki masa penggunaan yang cukup lama. Karena terbuat dari material yang berkualitas sehingga memiliki ketahanan yang tinggi dan pada akhirnya akan bertahan lama dalam penggunaannya. Sehingga Anda tidak perlu sering mengeluarkan uang untuk membeli water heater baru.

Aman untuk Bayi atau Anak Kecil

Ketika sudah mempunyai bayi atau anak balita, Anda tentu ingin memastikan keadaan di rumah dan semua perabotan yang ada di dalamnya aman. Begitu juga dengan peralatan di kamar mandi. Jangan sampai, perabotan yang ada bisa membahayakan si kecil.

Karena itu, penggunaan water heater lebih disarankan bagi keluarga yang memiliki bayi daripada menggunakan kompor gas untuk persediaan air panas saat akan memandikan si kecil. Karena, semua produk water heater memiliki sistem keamanan berlapis yang mampu melindungi terjadinya pemanasan berlebih dan arus bocor. Perlindungan ini menjadikan water heater lebih aman apabila dibandingkan dengan kompor gas yang lebih mudah bocor. Selain itu, Anda juga lebih berisiko tersiram air panas kalau menggunakan kompor gas.

Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup

Water heater bisa menjadikan hidup lebih nyaman dan praktis. Anda tak perlu lagi harus repot memasak air terlebih dahulu untuk mandi. Selain itu, Anda akan merasakan kenyamanan lebih saat mandi air panas, terutama pada musim hujan seperti sekarang ini.

Guna memaksimalkan kenyamanan Anda saat mandi, pakai water heater yang dilengkapi dengan fitur Constant Temperature. Fitur ini mampu menjaga suhu tetap stabil selama Anda mandi. Selain itu, juga dapat menyimpan suhu air yang ideal untuk semua anggota keluarga.

Itulah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh saat pasang water heater di rumah Anda. Tentunya gunakan water heater dengan efisien dan selalu ikuti petunjuk penggunaan water heater yang Anda gunakan. Dengan demikian Anda bisa meminimalisir resiko dan tentunya tagihan listrik yang tidak melonjak tajam. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pasang water heater tapi tidak tahu caranya, maka Anda dapat membuka website Sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Temukan penyedia jasa pasang water heater dan servis yang berkualitas.

pasang pemanas air

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *