7 Dekorasi Ini Jadikan Kamar Mandi Kian Estetik

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan vital di setiap rumah. Anda memulai dan mengakhiri hari dengan pergi ke kamar mandi. Jadi, membuatnya terasa nyaman adalah sebuah keharusan. Namun, nyaman saja mungkin tak cukup. Dekorasi yang indah akan membuat penghuni rumah makin betah di ruangan kecil tersebut. Ornamen yang apik juga bisa memanjakan mata, lho. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi dekorasi atau merombak kamar mandi, artikel ini tepat untuk disimak. 

Tanaman Bawa Kehidupan dalam Ruangan

kamar mandi dengan tanaman
Sumber: apartmenttherapy.com

Percaya atau tidak, keberadaan tanaman indoor dalam kamar mandi Anda membuat suasana menjadi hidup. Dengan adanya penghasil oksigen alami, ruangan akan terasa segar. Selain itu, aroma alaminya memberikan semangat untuk memulai hari dan merelaksasi pikiran Anda. Pot dapat digantung atau diletakkan di lantai sesuai dengan kondisi kamar mandi.

Wastafel dengan Warna Kontras

wastafel dengan warna kontras
Sumber: thetrendinghouse.com

Aktivitas membasuh tangan akan lebih menyenangkan menggunakan wastafel berwarna cerah! Apabila Anda cenderung untuk mendekorasi kamar mandi secara minimalis, tambahkan wastafel tersebut untuk menambah aksen. Sediakan meja tanpa banyak ornamen di sekitarnya agar warna wastafel yang kontras akan lebih terpancar.

Cerahkan dengan Wallpaper Berpola Besar

wallpaper dalam kamar mandi
Sumber: lauradesignco.com

Pola besar pada wallpaper punya efek mencerahkan ruangan, terutama kamar mandi berukuran sempit. Gabungkan dengan cermin dengan bentuk unik supaya Anda mendapatkan perpaduan sempurna. Anda pun dapat memasang wallpaper pada seluruh atau sebagian dinding kamar mandi, misalnya hanya di dinding wastafel. Pilih wallpaper yang tidak permanen bagi Anda yang menyewa apartemen agar tidak repot membersihkannya.

Colorful Shower Curtain

gorden warna-warni untuk bathub
Sumber: dillards.com

Selain berfungsi menghindari cipratan air ketika mandi, tirai ini dapat mempercantik kamar mandi Anda juga! Pilih pola dan warna yang Anda sukai atau sesuaikan dengan konsep kamar mandi. 

Hias dengan Kerajinan Anyaman Kayu

hiasan anyaman kayu dalam kamar mandi
Sumber: apartmenttherapy.com

Isi dinding kamar kecil yang kosong dengan kerajinan anyaman kayu. Ya, Anda ngga salah lihat! Ornamen ini seakan memanjakan mata bahkan ketika Anda sedang berada di dalamnya. Jangan takut mencoba menghias tembok kamar mandimu ya!

Keset Lucu Buat Keringkan Kakimu

keset unik
Sumber: urbanoutfitters.com

Keset lucu ini bikin semangat untuk mandi dan memulai hari! Jika lantai kamar mandi hanya menggunakan keramik polos tanpa pola, keset ini menjadi tambahan yang menarik. Terlebih, jika Anda menggunakan tirai yang senada dengan kesetnya. Makin cantik, bukan?

Keramik Cantik Bikin Kamar Mandi Lebih Artistik

ubin warna pirus
Sumber: fireclaytile.com

Kamar mandi yang sempit, dapat dimaksimalkan dengan dekorasi keramik. Seperti ilustrasi di atas, kamar mandi tidak memiliki banyak barang dan tetap terlihat menarik karena pilihan warna keramik. Warna terang dan kontras seperti warna aquamarine membuat tampilan kamar mandi semakin bergaya.

Beberapa inspirasi di atas bisa dicontek untuk mendekorasi kamar mandi Anda. Untuk memperoleh penampilan kamar mandi yang cantik, jangan ragu untuk menggunakan jasa interior design dan pertukangan. Anda pun jadi tidak kerepotan dalam mendekorasi.

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.