5 Ide Desain Plafon Kamar, Tidur Lebih Nyenyak dan Nyaman

desain plafon kamar

Kamar tidur merupakan tempat untuk menghilangkan rasa lelah dan stres setelah seharian bekerja. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika kamar tidur Anda tidak memberi kenyamanan pada saat Anda beristirahat. Salah satu hal yang membuat nyaman adalah dengan adanya desain plafon kamar yang sesuai selera. Selain menghindari dari debu pada atap rumah, adanya plafon juga dapat menjaga suhu udara dalam kamar. Dengan begitu, kamar tidak terasa lebih panas atau lebih dingin.

Nah supaya dapat merasakan kenyamanan yang maksimal, maka Anda harus menentukan jenis dan desain plafon yang tepat. Dalam hal ini Anda bisa menyesuaikan desain plafon sesuai dengan keinginan. Berikut telah dirangkum beberapa ide mengenai desain plafon kamar tidur yang dapat dijadikan inspirasi untuk merombak tampilan kamar tidur.

Plafon dengan Warna Netral

desain plafon kamar

Warna nude atau pastel yang netral sedang banyak digemari pada 2 tahun belakangan ini. Hal ini tentu bisa Anda terapkan pada plafon kamar tidur Anda. Selain itu, warna tersebut banyak dipilih karena mampu memberikan kesan bersih dan lapang.

Alasan lain kenapa warna-warna-warna ini banyak dipilih adalah karena warna yang dihasilkan mampu memberikan kesan lembut dan hangat. Hal ini menjadikan tidur Anda lebih cepat dan pulas karena mata tidak difokuskan pada warna-warna yang mencolok.

Plafon dengan Desain Langit atau Bulan-Bintang

desain plafon kamar

Desain plafon kamar tidur dengan desain ini banyak digunakan untuk kamar anak-anak. Pastikan warna yang digunakan juga warna-warna yang terang seperti biru dan merah muda sehingga menghasilkan nuansa ceria yang cocok bagi si kecil.

Untuk lebih menariknya lagi, Anda dapat menambah kesan 3D pada bagian awannya. Caranya dengan diberi lampu pada bagian dalam supaya menambah kesan timbul dan hidup. Sedangkan untuk gambar bulan dan bintang, bisa dikasih aksen mata, hidung dan mulut yang lucu. Dengan begitu pasti anak-anak akan lebih nyaman saat beristirahat.

Plafon dengan Nuansa Langit Cerah

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai plafon bernuansa langit yang bertabur bulan dan bintang, kali ini adalah nuansa langit cerah. Plafon dengan desain ini cocok digunakan untuk kamar tidur remaja baik laki-laki maupun perempuan.

Cara membuatnya, dapat dilakukan dengan teknik semprot menggunakan kompresor. Namun untuk lebih praktis dan efektifnya, Anda dapat menggunakan wallpaper dinding yang bertema langit cerah berawan lembut. Dengan begitu, nuansa menenangkan akan Anda dapatkan ketika sudah lelah seharian bekerja.

Plafon dengan Material Kayu

Penggunaan plafon dengan kayu sebagai material utamanya memang masih jarang dipakai. Namun plafon dengan aksen kayu dapat memberi kesan elegan pada ruang kamar tidur Anda.

Tidak hanya dijadikan sebagai material utama, Anda juga dapat mengaplikasikan kayu pada bagian pinggir plafon saja. Dengan ditambah beberapa lampu dipinggir dan lampu utama ditengah plafon, akan memberikan warna kontras yang menenangkan bagi kenyamanan tidur Anda.

Plafon Kaca

desain plafon kamar

Plafon kaca banyak dipilih oleh desain rumah yang bernuansa alam. Dengan aksen kaca pada bagian atap kamar tidur Anda, maka memungkinkan cahaya sinar matahari masuk dengan maksimal. Dengan begitu udara akan terasa lebih segar dan menyehatkan.

Selain itu,  Anda juga dapat melihat secara langsung pemandangan diluar kamar tidur Anda terutama pada malam hari. Dengan melihat bulan dan bintang secara langsung, tentu hati dan pikiran akan lebih tenang.

Nah, itulah tadi beberapa ide mengenai desain plafon kamar tidur yang dapat Anda terapkan pada kamar tidur Anda. Selain desain yang bagus, Anda juga harus mempertimbangkan material yang digunakan. Dengan begitu, mampu menghasilkan plafon yang indah, tahan lama, dan membuat nyaman beristirahat di kamar.

Jika Anda membutuhkan jasa pemasangan plafon atau perbaikan plafon, Sejasa akan membantu untuk mendapatkan penyedia jasa terbaik. Kunjungi website sejasa.com atau aplikasi Sejasa untuk mendapatkan penawaran dan konsultasi mengenai plafon. Tersedia layanan Project Controller untuk memastikan kualitas pengerjaan proyek rumah. Pembayaran aman melalui SejasaPay dan tersedia asuransi.

desain plafon kamar
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.