plafon minimalis modern

21 Plafon Minimalis Modern untuk Segala Ruangan

Plafon rumah merupakan bagian yang sangat memungkinkan untuk didekorasi. Dengan menambahkan model plafon minimalis modern yang tepat, hunian akan tampak semakin menarik, lho. Sejasa punya 21 contoh terbaru yang dapat menginspirasi Anda.

Plafon gypsum dan triplek minimalis

Plafon ini tinggi karena menggabungkan lantai atas dan bawah. Demi melengkapi desainnya, maka pemiliknya memilih lampu gantung yang unik dan simpel. Selain itu, panel kayu yang disusun berbentuk persegi seakan membingkai lampu gantung tersebut. 

Balok yang seragam

Di ruangan yang serba putih, plafon berbentuk balok tersebut menambah kejutan tersendiri. Alasannya karena sebagian besar ruangan ini serba putih. 

Kehadiran langit-langit yang dibuat seperti balok akan menambah tekstur dan melengkapi keseluruhan penampilan ruangannya.

Plafon gypsum melingkar nan klasik

Langit-langit warna putih tidak melulu harus dibiarkan datar. Dengan memilih bentuk lingkaran serta detail bulat di sekeliling garisnya, mampu menambah estetika ruangan.

Model plafon rumah sederhana ini memperkuat tema vintage klasik di ruangan keluarga ini.

Plafon PVC yang fokus ke tempat tidur

Plafon PVC terkenal dengan desainnya unik. Pada contoh ini, plafon PVC dibuat dengan memasang panel seukuran tempat tidur dan dihias lampu LED hangat. Hasilnya, suasana kamar jadi nyaman untuk beristirahat serta tampak futuristik.

Plafon gypsum bernuansa netral di nursery room

Ingin mempercantik plafon tanpa bentuk yang rumit? Solusinya adalah wallpaper. Teknik ini dapat diterapkan hampir di setiap ruangan, termasuk ruangan untuk menyusui. Dengan pola yang sederhana, ruang ini tampak manis dan lembut.

Plafon triplek herringbone

Pola herringbone kerap diaplikasikan pada lantai. Namun, ruangan makan ini justru memiliki pola herringbone pada langit-langitnya. Dengan interior serba putih, plafon kayu menjadi statement ruangan yang tak perlu banyak hiasan.

Plafon minimalis dan ceria untuk kamar anak perempuan

Plafon kamar tidur minimalis di kamar anak perempuan bisa semakin atraktif dengan mengecatnya sesuai kombinasi warna interior. Kamar anak bernuansa hibiscus cocok disatukan dengan oranye. Chandelier putih sengaja dipasang agar tidak terkesan berlebihan. 

Kejutan di kamar anak laki-laki

Plafon minimalis kamar tidur lainnya adalah dengan mengecatnya mengikuti teori warna. Pada kamar anak laki-laki ini, ada dinding merah dan karpet bergaris biru putih. Menurut warna primer, selain merah dan biru, ada warna kuning. Oleh sebab itu, pemilihan cat kamar ini tidak sembarangan.

biaya perbaikan pemasangan plafon

Plafon triplek membujur

Contoh ini sangat bisa diaplikasikan pada ruang manapun. Susunan kayu yang membujur di kamar tidur ini berhasil membuat plafon semakin unik. Apalagi ditambah indirect lamp di sepanjang susunan kayu tersebut. 

Plafon outdoor batang kayu

Plafon tidak hanya diterapkan di interior yang tertutup, tapi juga semi outdoor seperti ini. Material kayu yang digabungkan dengan besi merupakan kombinasi earthy yang kokoh dan apik.

DIY plafon dari stensil dan cat

Menghias plafon tak butuh biaya mahal! Plafon satu ini misalnya. Pemilik rumah sengaja melakukan DIY (Do It Yourself) dengan menggunakan stensil bentuk bintang dan cat. Hasilnya mirip seperti wallpaper, bukan?

Plafon gypsum dengan warna-warni geometris

Ini merupakan contoh lain dari plafon minimalis modern yang boleh Anda tiru. Plafon ini memiliki pola geometris serta warna-warni kalem. Apalagi dengan tambahan lampu hias biru dan kuning yang ampuh mencuri perhatian siapa saja yang masuk ke ruang makan tersebut.

biaya perbaikan pemasangan plafon

Plafon kayu warna charcoal

Charcoal atau arang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Warna ini bahkan dimanfaatkan dalam mendesain langit-langit. 

Mengaplikasikan warna arang pada plafon membuat dinding putih tampak lebih cerah. Warnanya menyatu dengan konsep ruangan monokrom sehingga dapat dijadikan alternatif selain warna hitam pekat.

Langit-langit sebagai statement ruangan

Sebagian besar orang mungkin masih berpikir bahwa menempatkan statement itu di salah satu sisi tembok. Namun, jangan lupa bahwa plafon disebut sebagai dinding ke-lima. Oleh sebab itu, sah-sah saja kalau menjadikan plafon sebagai statement ruangan.

Pada ruang makan ini temboknya putih polos dan dihias beberapa pajangan dinding. Warna gelap di langit-langit itu cukup mencolok dan patut jadi pusat perhatian.

Plafon minimalis modern yang kontras dan berani

Mengecat plafon dengan warna gelap bukan hal yang canggung di era modern ini. Salah satu warna yang cocok dan netral adalah warna hitam. Plafon dengan warna hitam bahkan tak perlu lampu gantung dengan bentuk rumit karena hitamnya telah cukup menarik perhatian.

Plafon wallpaper penuh bunga

Ada taman di langit-langit! Wallpaper bunga-bunga ampuh mempercantik ruangan dan menjadikannya semakin mewah. Pilihan motif bunga yang warna-warni seperti pada contoh ini memperkuat kesan vintage juga!

Plafon wallpaper abstrak dalam kamar mandi

Wallpaper plafon bisa dipasang di kamar mandi, lho! Pada kamar mandi satu ini, pemiliknya memilih corak abstrak dengan warna yang cenderung gelap. Jenis wallpaper tersebut mampu menunjang penampilan kamar mandi yang didominasi warna putih.

Jika ingin mencoba tips ini, pastikan bahan wallpaper serta perekatnya tahan terhadap kelembapan.

Plafon gypsum cetak

Gaya plafon minimalis modern selanjutnya berbahan gypsum. Bentuk plafon dengan pola-pola unik biasanya berasal dari hasil cetakan. Hasil cetakan ini kerap diletakkan di tengah bagai bingkai lampu utama, ada juga yang hanya dipasang di sekeliling plafon.

Tips lain agar plafon semakin cantik adalah mengecatnya sampai batas plafon seperti pada ilustrasi di atas. Dengan pilihan warna yang menarik, plafon akan lebih rapi dan atraktif.

Coffered ceiling simpel dan minimalis

Berasal dari kata coffer yang artinya peti penyimpan. Umumnya, coffered ceiling berupa petak-petak persegi besar dengan ukuran tertentu.

Model plafon ini memberikan ilusi ruangan yang lebih tinggi. Ditambah warna yang senada dengan tembok membuat ruangan terasa lapang dan tekstur yang lembut. Cocok untuk semua ruangan, termasuk kamar si kecil.

Coffered ceiling dari kayu

Masih sama seperti model sebelumnya. Namun, yang satu ini dibuat dari kayu agar tampak minimalis, rustic, dan dapat dipadukan dengan konsep ruangan minimalis ala Scandinavia. Model plafon minimalis elegan ini semakin memperkuat karakter rumah Anda!

Plafon melengkung dengan kayu ekspos

Model ini disebut juga barrel-vaulted ceiling atau kubah barel. Plafon ini melengkung bagai bentuk busur panah. Plafon minimalis modern ini menggunakan batang kayu atau beams agar rangkanya lebih kuat sekaligus memperindah detailnya.

biaya perbaikan pemasangan plafon
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.