4 Perbedaan HPL dan Duco untuk Finishing Kitchen Set

perbedaan hpl dan duco

Pada saat merenovasi dapur, istilah desain interior yang cukup familiar adalah kitchen set. Kitchen set merupakan bagian penting yang membuat desain dapur menjadi lebih tertata rapi dan menawan. Dalam kitchen set ada dua jenis finishing yang dapat diaplikasikan, yaitu HPL dan duco. Setiap jenis finishing memiliki kualitas yang berbeda. Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya untuk mengenali terlebih dahulu perbedaan HPL dan Duco dalam finishing kitchen set. Simak penjelasan selengkapnya, yuk!

Apa itu HPL dan Duco?

HPL merupakan singkatan dari High Pressure Laminate, material laminasi yang terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) yang diproses dengan tekanan tinggi Sedangkan duco merupakan metode finishing menggunakan material cat pernis berbahan dasar minyak yang biasanya diaplikasikan dengan cara disemprot.

perbedaan HPL dan duco
kitchen set HPL

Perbedaan HPL dan Duco

Dalam menentukan finishing kitchen set, HPL dan duco akan menjadi pilihan yang terbaik dan berkualitas. Dua jenis finishing ini memiliki beberapa perbedaan baik itu dalam kelebihan maupun kekurangannya yang perlu Anda ketahui. 

perbedaan HPL dan duco
kitchen set duco

Perbedaan Harga dan Waktu Pengerjaan

Kualitas dari HPL dan duco tidak terlepas dari berapa biaya yang kita keluarkan, salah satu perbedaannya terletak pada harga masing masing. Menggunakan finishing HPL merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan kitchen set rapi dengan dana yang minim.  Penggunaan HPL memiliki berbagai macam corak seperti menampilkan corak kayu dan batu alam, yang mana harga per meternya relatif murah. Dengan harga yang relatif murah ini, waktu pengerjaan HPL juga cenderung lebih cepat, mengingat hanya menempelkan lem ke permukaan furnitur.

Jika Anda menggunakan finishing duco maka harga yang ditawarkan akan relatif mahal, mengingat ada harga pasti ada rupa. Finishing duco akan membuat dapur Anda menjadi mewah, elegan, dan keren. Mengapa duco mahal? Selain membuat dapur Anda terlihat lebih mewah dan hasilnya yang sangat bagus, teknik pengerjaan finishing duco ini membutuhkan ketelitian yang tinggi. Selain itu pengerjaan finishing duco bisa memakan waktu berbulan bulan.

Perbedaan dalam Pemilihan Warna

Jika Anda menginginkan kitchen set dengan motif dan corak yang beragam, maka HPL adalah pilihan yang tepat. HPL menyediakan banyak pilihan warna dan motif yang bisa di terapkan sesuai dengan permintaan Anda. Seperti motif batu alam dan corak kayu. Sedangkan duco merupakan lemari yang di cat dengan proses panjang maka hanya menyediakan warna warna yang solid saja, tidak seperti hpl yang dapat menyediakan berbagai macam corak dan tekstur yang bermacam macam.  

Perbedaan dalam Kerapian dan Tampilan

Kedua material finishing kitchen set ini memiliki kualitas kerapian yang terjamin dan juga tampilan yang sangat elegan. Duco bisa sangat rapi dalam finishing sudut sudut dari furnitur yang dihasilkan. Begitu juga dengan HPL yang bisa memberikan tampilan yang menarik dengan bantuan tukang yang sudah berpengalaman dan profesional.

Itulah beberapa perbedaan HPL dan Duco yang bisa Anda pertimbangkan untuk pembuatan desain kitchen set yang diidamkan. Anda bisa menemukan jasa pembuatan kitchen set yang berpengalaman dan profesional di aplikasi Sejasa atau website sejasa.com

Kami akan membantu Anda dalam menemukan jasa yang Anda butuhkan, termasuk jasa pembuatan kitchen set. Klik di sini untuk dapatkan inspirasi model kitchen set terbaik. Penyedia jasa terbaik dan profesional Sejasa siap mewujudkan dapur impian Anda. Pesan jasanya sekarang.

perbedaan hpl dan duco
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.