seorang perempuan sedang mendapatkan layanan pijat

4 Layanan Pijat Tradisional yang Dianggap sebagai Pijat Murah, Namun Berkualitas

Pijat merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa sakit dan lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Ada banyak jenis pijat, tetapi yang paling populer di Indonesia adalah pijat tradisional. Pijat ini umumnya dianggap pijat murah, tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan layanan yang diberikan. Meskipun pijat tradisional dipandang sebagai pijat murah, namun sangat mementingkan kualitas layanan.

Jenis pijatan ini telah dipraktikkan selama ratusan tahun, bahkan sebelum munculnya layanan medis resmi. Itu sebabnya orang Indonesia tidak bisa meninggalkan pijatan ini. Untuk pemahaman yang lebih baik, berikut layanan pijat tradisional yang umumnya diketahui.

Sejarah Pijat Tradisional

Pijat merupakan bagian dari pengobatan tradisional di Indonesia dan telah dilakukan secara turun temurun. Ini merupakan bagian dari tradisi dan budaya Indonesia, namun juga dipengaruhi oleh negara asing seperti China dan beberapa negara Eropa.

Pengaruh ini dibuktikan dengan relief Karmawibhangga di candi Borobudur. Relief ini menggambarkan seorang pria yang menjalani serangkaian perawatan, termasuk pijat kepala, tangan, dan kaki, dari beberapa wanita. Teknik pijat sudah banyak dikenal jauh sebelum ada pengobatan formal seperti obat-obatan dari dokter. Inilah sebabnya pengobatan tradisional di Indonesia tidak pernah lepas dari pijat.

Pijat Murah dan 4 Jenis Layanannya

Pijat tradisional yang terkadang dianggap sebagai pijat murah di Indonesia ini terdiri dari beberapa jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa jenis pijat murah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat:

Pijat Refleksi

terapis Sejasa sedang memberikan pijat refleksi pada bagian telapak kaki

Pijat refleksi adalah jenis pijat tradisional dan pijat murah yang populer di kalangan pekerja. Ini karena pijat refleksi berbeda dengan pijat tradisional. Ahli refleksi akan fokus pada titik-titik pada tubuh, terutama kaki dan tangan. Ini karena titik  pada kaki dan tangan memiliki efek langsung pada saraf organ. Akibatnya, tekanan mempengaruhi fungsi organ, seperti meningkatkan sirkulasi darah atau mengurangi sakit kepala.

Bekam

Pijat bekam sering dijadikan alternatif selain pijat refleksi. Jenis pijat tradisional asal China dan Timur Tengah ini konon bisa meredakan nyeri otot. Seperti yang Anda ketahui, bekam menggunakan alat bernama mangkuk yang menyedot lapisan kulit dan lemak dari otot. Faktanya, instrumen yang terbuat dari kaca, plastik, atau silikon dapat menggerakkan lapisan otot satu sama lain.

Pijat Perut

Jika Anda berada di sekitar Jawa Tengah, Anda bisa menemukan pijat tradisional yang berfokus pada perut. Jenis pijatan ini memiliki titik yang disebut pulung ati. Selanjutnya, pemijat akan memijat ulu hati yang terletak di sisi kiri dan kanan pusar. Pijat perut ini bertujuan untuk meredakan kembung, diare dan kesulitan kentut.

Pijat Urut

Biasanya hanya minyak yang digunakan untuk memudahkan pemijatan, karena tidak menggunakan produk tambahan yang mahal. Pada dasarnya teknik pijat tidak jauh berbeda dengan jenis pijat tradisional pada umumnya. Namun, tekanan yang diciptakan oleh pijat urut lebih intens dan melibatkan penekanan dan penahanan beberapa titik pada tubuh. Biasanya, pijat cocok untuk Anda yang mengalami kelelahan parah, karena cukup efektif dan terjangkau.

Keempat jenis pijatan di atas bisa dilakukan dengan atau tanpa minyak pelumas. Misalnya, beberapa orang menggunakan minyak pijat aromaterapi, minyak kayu putih, atau balsem hangat, sementara yang lain tidak. Beberapa minyak yang disebutkan sebelumnya dapat melembutkan kulit sehingga memudahkan terapis pijat dalam melakukan pekerjaannya. Selain itu, minyak kayu putih atau balsem memberikan efek menghangatkan dan membuat tubuh terasa lebih nyaman.

Itulah penjelasan mengenai pijat tradisional yang terkadang dianggap sebagai pijat murah, namun dengan kualitas layanan yang maksimal. Bagi Anda yang membutuhkan layanan pijat berkualitas, temukan di aplikasi Sejasa atau Sejasa.com. Sejasa menyediakan berbagai jenis jasa yang sudah melalui seleksi ketat, sehingga dapat dipastikan kualitas dari jasa tersebut.

layanan Massage Sejasa merupakan pijat murah yang berkualitas
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *