10 Cara Mudah Buat Kamar Tidur Jadi Estetik

Memiliki kamar tidur estetik menjadi impian banyak orang. Bagaimana tidak? Selain dengan tampilan yang cantik dan menarik, kamar tidur estetik juga membuat pemiliknya nyaman dan betah seharian di kamar. Anda juga bisa memanfaatkan kamar estetik untuk spot foto yang eye-catching. Yuk, buat kamar estetik bareng Sejasa!

Jika tertarik untuk memiliki kamar tidur estetik, maka Anda perlu menyimak artikel ini. Tim Sejasa telah merangkum cara buat kamar estetik yang tanpa ribet. Anda bisa beresperimen untuk memadu-padankan warna maupun dekorasi pada ruangan kamar. Tentunya dengan anggaran yang minim, Anda bisa memiliki kamar tidur estetik.

Beri sentuhan dekorasi area tempat tidur

pinterest

Area tempat tidur bisa dikreasikan dengan beragam cara. Salah satunya dengan memberi sentuhan kain menjuntai dengan menempatkan kanopi. Ini bisa didekorasi dengan tanaman hijau palsu di atas tempat tidur.

Tempatkan kursi ayun yang menggantung

pinterest

Jika ruangan kamar Anda cukup luas, kursi ayun bisa ditempatkan di dekat tempat tidur. Dengan begitu, bisa menimbulkan suasana santai di kamar. Anda bisa memiliki spot terbaik untuk membaca dengan nyaman atau aktivitas lainnya sambil bersantai.

Pasang rak tinggi


Apabila Anda memiliki beragam koleksi yang ingin dipamerkan, rak tinggi adalah solusinya. Ruangan kamar akan makin estetik dengan kumpulan koleksi yang dipajang dengan rapi. Posisi terbaik untuk memasang rak tersebut ialah tepat di atas tempat tidur.

Memasukkan cermin besar

Dengan cermin berukuran besar setinggi lantai, Anda dapat bercermin dengan puas dan memastikan penampilan sudah baik untuk keluar rumah. Membuat kamar estetik dengan menambahkan cermin besar akan membuat kamar terlihat lebih luas. Spot cermin ini juga bisa dimanfaatkan untuk berpose ootd dan nantinya diunggah ke media sosial.

 

Buat dinding galeri

buat kamar estetik
Anda bisa memanfaatkan kekosongan dinding kamar dengan menjadikannya galeri. Pajanglah foto, lukisan, atau kumpulan kata-kata motivasi. Kemudian, tambahkan lampu hias untuk membuatnya semakin menarik. Tambahkan juga hiasan lainnya seperti tanaman hias plastik atau cermin.

Tampilan monokrom


Menciptakan kamar tidur estetik tidak perlu mencampurkan banyak warna. Anda bisa bermain di warna-warna tertentu seperti monokrom. Terapkan warna monokrom untuk seluruh area kamar, mulai dari dinding hingga furnitur.

Tambahkan tanaman hias


Nuansa alami akan muncul dengan menambahkan tanaman hias di kamar. Diantaranya yang bisa Anda pilih yaitu lidah mertua, peace lily, dan berbagai tanaman lainnya yang bisa diletakkan di kamar tidur. Pastikan juga biayanya terjangkau dan perawatannya mudah. Cek jenis tanaman hias dengan perawatan mudah disini.

Tambahkan makrame

buat kamar estetik
pinterest

Kamar tidur estetik bisa diciptakan dengan menambahkan gantungan makrame. Dekorasi tenunan tangan yang unik ini mampu menimbulkan pola pada kamar. Anda bisa menggantungkannya di sekitar tempat tidur atau pada bagian dinding kosong di kamar.

Tambahkan gantungan fase bulan

Tidak semuanya bisa digantung di dinding. Namun Anda patut mencoba gantungan sederhana berbentuk fase bulan seperti gambar di atas. Tidak hanya trendi, ide ini juga mampu menambah keindahan kamar dengan aksen khasnya.

Atur pencahayaan dengan efektif

buat kamar estetik
Pencahayaan adalah salah satu faktor pendukung tampilan yang estetik. Pilihan pencahayaan yang umumnya digunakan adalah string light. Tidak hanya murah, tapi juga menambahkan kehangatan kamar terutama di malam hari.

Kunci utama untuk menciptakan tampilan yang seimbang adalah dengan gabungan lampu kecil di samping tempat tidur, lampu bohlam, atau bahkan lampu gantung. Bola lampu putih juga bisa digunakan untuk menciptakan suasana yang tenang, nyaman, dan menenangkan.

Jangan lupakan personal touch

Ketika berkomitmen untuk membuat kamar jadi lebih estetik, jangan lupa bahwa kamar tidur adalah ruang pribadi yang mencerminkan diri Anda. Untuk itu, pilihlah ide dan dekorasi yang Anda sukai dan sesuai dengan selera Anda.
Hal yang tidak boleh dilupakan ialah menambahkan sentuhan pribadi seperti foto keluarga, kenang-kenangan atau pajangan dari perjalanan yang pernah dilakukan, atau sekedar memilih warna atau pola favorit Anda.

Wewangian favorit

buat kamar estetik


Keestetikan kamar tidak hanya dilihat dari visual, tapi aroma juga. Dengan membawa wewangian ke kamar tidur, bisa menghidupkan suasana baru sehingga menimbulkan kenyamanan. Diffuser atau lilin aromaterapi bisa Anda gunakan untuk mendukung tampilan kamar tidur yang estetik.

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.