tren pernikahan 2018

Ke Mana Arah Tren Pernikahan Selama Tahun 2018 Ini?

Umumnya di setiap tahun, selalu ada tren-tren baru yang berkembang, mulai dari tren fashion, tren makeup, tren makanan, tren rumah, hingga tren pernikahan! Tidak seperti pernikahan-pernikahan dulu, pernikahan modern sekarang lebih bersifat freestyle dan tidak terlalu terpaku pada wedding rules. Di tahun 2018 ini, ada beberapa tren baru yang jadi favorit banyak pasangan loh. Secara general, pernikahan di tahun 2018 kebanyakan menggunakan konsep minimalis dan menggunakan tone warna yang warm yang dipersonalize lagi dengan selera dan preferensi masing-masing pasangan.

Nah, future brides and grooms, jika kalian masih bingung dengan konsep pernikahan kalian, ini dia 10 tren pernikahan yang kian populer dan mungkin sesuai dengan pernikahan impian kalian! Penasaran apa saja trennya? Scroll down and read!

Gaun Pernikahan Berwarna Nude

(sumber: instagram.com/mryogiepratama)

From white to nude? Why not! Meskipun gaun pernikahan berwarna putih bersifat timeless, Anda bisa mencoba menggunakan warna nude untuk look yang trendy namun tetap classy. Palet warna nude juga sedang naik daun sejak beberapa tahun yang lalu dan masih menjadi favorit banyak orang. Gaun pernikahan berwarna nude yang mirip dengan warna kulit juga membuat Anda dan gaun terlihat semakin menyatu. Apakah Anda ingin mencobanya?

 

Konsep Dekorasi dengan Lighting

(sumber: weddinginclude.com)

Hampir seluruh event di zaman modern menggunakan bantuan lighting untuk menciptakan kesan tertentu. Sama halnya dengan pernikahan di tahun 2018, yang banyak menggunakan lampu-lampu sebagai aksen dekorasi. Penggunaan lampu ini membuat suasana pernikahan Anda menjadi lebih mewah tapi tetap hangat. Lebih menariknya lagi, ide ini sangat sesuai untuk resepsi pernikahan indoor dan juga outdoor, loh!

 

Dekorasi yang Clean & Botanical

(sumber: bitecloth.com | easywedding.com)

Salah satu prinsip desain di zaman modern adalah: the less is the better! Dekorasi sleek, clean dengan unsur botanical tengah menjadi tren pernikahan di tahun ini. Ide dekorasi ini bisa diterapkan di konsep pernikahan minimalis ataupun konsep pernikahan rustic. Kuncinya adalah menggunakan palet warna yang warm, tidak bermotif dan ditambahkan sentuhan hijau dan bunga-bunga kecil. Cantik ya!

 

Watercolor Cake

(sumber: southernliving.com)

Tentunya, Anda sudah tidak asing bukan dengan watercolor wedding cake? Konsep kue ini menjadi everyone’s favorite di tahun 2018! Watercolor wedding cake memang memberikan kesan elegan, simple dan modern. Anda dan pasangan juga bisa meminta warna dan dekorasi kue yang senada dengan tema pernikahan Anda untuk memanjakan mata para tamu undangan!

 

Konsep Make-Up Natural

(sumber: vemale.com)

Tren yang satu ini tentunya diketahui oleh para future brides yang mengikuti make-up! Alih-alih menggunakan make-up yang ‘berat’ dan terlihat ‘mengubah wajah’, pasangan yang menikah di tahun 2018 mulai menggunakan konsep effortless make-up atau ‘no make-up’ make-up. Dengan tampilan ini, Anda justru akan terlihat lebih menarik perhatian dan inner beauty Anda akan semakin terpancarkan!

 

Resepsi Pernikahan Skala Kecil

(sumber: hellogiggles.com | abramsonforlarep.com)

Jika sebelumnya para pengantin berlomba-lomba untuk mengadakan resepsi pernikahan di gedung besar yang mewah, kini para pasangan lebih memilih mengadakan resepsi skala kecil yang intimate. Pernikahan adalah momen sakral yang intim bagi beberapa pasangan, dan mereka memilih untuk mengundang keluarga dan juga kerabat terdekat. Bali adalah salah satu opsi tempat terbaik jika Anda ingin mengadakan intimate wedding reception!

 

Foto Pre-wedding Casual

(sumber: 73photoworks.com)

Bagi pasangan modern, tidak sah rasanya jika menyiapkan pernikahan tanpa melakukan prewedding photoshoot! Setuju? Foto pra-pernikahan saat ini pun semakin beragam dari pilihan kostum, pilihan tempat dan juga konsep yang diambil. Nah di tahun 2018 ini, casual prewedding photo menjadi pilihan banyak pasangan! Foto ini terkesan simple, sangat dekat dengan daily life dan juga timeless. Rasanya jadi mengingat masa pacaran kembali, ya?

 

Momen After Party

(sumber: idntimes.com)

Tren selanjutnya adalah after party is a must! Momen ini adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu pasangan pernikahan dan juga tamunya! Anda bisa membungkus momen ini dalam acara bernyanyi bersama, berdansa, minum wine, berfoto bersama atau mungkin jamming to DJ’s playlist! Jika gown dan suit Anda terlalu rumit, Anda bisa berganti ke pakaian yang lebih santai untuk menikmati waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat.

 

Undangan Pernikahan Inovatif

(sumber: 4lovepolkadots.com | etsy.com)

Seiring berjalannya waktu, undangan pernikahan pun semakin kreatif dan inovatif! Anda bisa menggunakan material kayu, bunga, kain, hingga acrylic untuk undangan pernikahan Anda. Teknik yang sering digunakan di tahun 2018 ini adalah teknik laser cutting yang biasanya dibuat dalam font bertipe script. Karena tidak ada lagi peraturan yang strict, Anda dapat membuat undangan pernikahan Anda sesuai konsep utama dari pernikahan Anda dengan freestyle!

 

Bunga Jenis ‘Baby Breath’

(sumber: thespruce.com | insidewedding.com)

Anda merasa familiar dengan bunga ini? Sebelumnya, bunga ‘baby breath’ lebih banyak digunakan sebagai ‘bunga pelengkap’ dari bunga-bunga bermahkota besar seperti bunga mawar. Di tahun 2018 ini, baby breath tampil sebagai main flower dari banyak resepsi pernikahan! Bunga ini memberikan kesan vintage dan sweet yang sesuai dengan pernikahan zaman sekarang. Anda bisa menggunakannya sebagai buket bunga, hiasan meja, properti hairdo, elemen wedding cake hingga dekorasi ruangan.

Nah, bagaimana sekarang? Sudahkah Anda dan pasangan memahami tren pernikahan di tahun 2018? Jika Anda menginginkan pernikahan yang terlihat up-to-date, Anda bisa menerapkan beberapa tren di atas di resepsi pernikahan Anda. Pro tip: personalize tren ini sesuai dengan selera dan preferensi Anda serta pasangan ya! Good luck future brides and grooms!

P.S. Jika Anda membutuhkan wedding planner untuk membantu mewujudkan pernikahan impian Anda, Sejasa.com selalu siap sedia!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *