Renovasi Hampir Selesai? Ini yang Harus Anda Lakukan!

Proses renovasi rumah adalah proses yang sangat panjang, rumit dan tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Ketika Anda sudah berada di tahap akhir dan renovasi rumah Anda hampir selesai, tentunya Anda akan mengalami perasaan campur aduk. Anda akan merasa excited, khawatir dan tidak sabar untuk menempati rumah baru. Tapi tunggu dulu, jika proses akhir renovasi tidak dilakukan dengan benar, bisa jadi Anda akan mengalami beberapa kesulitan.

Agar Anda dapat langsung menikmati rumah baru Anda nantinya, ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan terlebih dahulu! Sejasa.com telah merangkum hal apa saja yang harus Anda lakukan jika renovasi rumah Anda hampir selesai. Check the details below!

Berikan Tenggang Waktu bagi Kontraktor

(sumber: eurocanadianconstruction.com)

Menjelang renovasi rumah Anda selesai, berikan waktu kurang lebih 2 minggu bagi kontraktor untuk melakukan final touch-up. Hal ini dibutuhkan untuk melihat kembali pekerjaan yang sudah diselesaikan. Berikan waktu bagi para pekerja untuk membereskan rumah Anda untuk siap ditempati.

Memperkirakan Waktu Pengantaran Furniture

(sumber: kirkimports.com)

Sebelum Anda memasukkan furniture ke rumah baru Anda, pastikan seluruh bagian rumah sudah dicat dan sudah siap untuk ditempati. Para pekerja juga tentunya lebih leluasa untuk melakukan berbagai hal di tempat yang masih kosong. Lagipula, Anda tidak ingin perabot Anda berdebu atau kotor karena pekerjaan renovasi kan?

Melengkapi Instalasi Listrik

(sumber: blog.txu.com)

Kebutuhan akan listrik di rumah adalah salah satu kebutuhan utama. Maka, pastikan seluruh instalasi listrik di rumah Anda sudah selesai dengan baik sebelum Anda mulai memindahkan barang-barang, ya! Pastikan juga tata letak box MCB, stop kontak, saklar di rumah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Memeriksa Saluran Air

(sumber: grini.si)

Selain listrik, air juga merupakan hal yang sangat esensial untuk ada di rumah. Sebelum Anda pindah rumah, pastikan juga Anda sudah mengetahui katup utama saluran air di rumah Anda. Jika Anda masih tidak yakin, Anda bisa meminta bantuan jasa dari tukang ledeng terpercaya yang ada di Sejasa.com!

Mengemas Barang-Barang

(sumber: nationalproperty.co.uk)

Proses pindahan seringkali membutuhkan banyak waktu. Ketika Anda mengetahui renovasi rumah Anda hampir selesai, mulailah untuk mengemas barang-barang yang bisa Anda kemas terlebih dahulu. Dengan demikian Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk melihat kembali barang-barang yang mau Anda bawa ke rumah baru Anda.

Mempersiapkan Storage

(sumber: slipstreemaero.com)

Siapkan juga tempat penyimpanan barang-barang di rumah Anda. Agar lebih tertata, Anda juga bisa mulai merancang sistem penyimpanan barang Anda. Ketika Anda dan keluarga pindah ke rumah baru, Anda tidak perlu bingung lagi di mana akan menempatkan barang dan perlengkapan rumah Anda.

Rencanakan Pembersihan Total

(sumber: nwcalgarycleaning.com)

Sebelum Anda benar-benar menempati rumah baru Anda, sebaiknya jadwalkan pembersihan total pasca renovasi terlebih dahulu. Proses renovasi dapat membuat rumah Anda kotor dan berdebu. Pastikan seluruh ruangan di rumah Anda sudah bersih agar nyaman untuk ditinggali. Namun jika Anda terlalu sibuk untuk melakukan hal ini, tenang saja, Sejasa.com yang akan membantu Anda!

Tujuh poin tadi adalah hal yang perlu Anda lakukan jika renovasi rumah Anda sudah hampir selesai. Meskipun renovasi rumah adalah hal yang cukup melelahkan, semuanya akan terbayar jika Anda dapat menikmati rumah baru Anda. Lakukan hal-hal ini agar nantinya Anda dapat menikmati rumah baru Anda bersama keluarga dengan tenang. Jika Anda butuh bantuan, Sejasa.com siap sedia! Semoga artikel ini bermanfaat ya! 

No ratings yet.

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.