ornamen kamar mandi

Ciptakan Karakter dengan Ornamen Kamar Mandi Ini!

Berbicara tentang dekorasi dan estetika, biasanya kita lebih memperhatikan ruangan-ruangan yang selalu terlihat, seperti kamar tidur, ruang tamu ataupun ruang keluarga. Hal ini membuat kita lupa untuk memperhatikan estetika dari ruangan yang tidak kalah pentingnya: kamar mandi! Meskipun tidak selalu terlihat oleh penghuni rumah atau tamu, kamar mandi membutuhkan sentuhan-sentuhan yang bisa membuatnya menjadi lebih nyaman, cantik dan berkarakter.  

Setelah disinggung, apakah Anda langsung mengingat kamar mandi rumah Anda yang masih plain? Tidak perlu bingung! Anda dapat menciptakan karakter dan aksen di kamar mandi Anda dengan hal-hal sederhana di bawah ini. Mari lihat satu per satu!

Reused Bottle

(sumber: decorationchannel.com)

Seperti ala-ala DIY dan bohemian, Anda bisa menggunakan ornamen seperti botol bekas untuk mempercantik kamar mandi Anda. Kamar mandi akan terlihat lebih original jika Anda menggunakan barang-barang yang sudah tidak digunakan tapi tetap bernilai estetis. Di dalamnya, Anda bisa menaruh perlengkapan mandi atau mungkin tanaman kecil.

Tanaman Hijau

(sumber: housemixblog.com)

Kamar mandi Anda juga tentunya butuh warna hijau! Coba gunakan tanaman-tanaman hias kecil yang bisa menambah kesegaran kamar mandi Anda. Kamar mandi juga akan terlihat lebih natural dengan tanaman-tanaman ini. Jangan lupa untuk memilih tipe vas yang sesuai dengan kamar mandi Anda!

Karangan Bunga

(sumber: decoist.com)

Selain tanaman hijau, tentunya kamar mandi juga akan terlihat manis dengan karangan bunga di salah satu spot kamar mandi Anda. Anda juga bisa menggunakan bunga-bunga yang memberikan wangi natural pada ruangan. Sama halnya dengan tanaman kecil, gunakan vas yang sesuai dengan tipe kamar mandi Anda. Jika bergaya rustic, Anda bisa menggunakan vas kayu; jika bergaya minimalistic, Anda bisa menggunakan vas sederhana dari porcelain, mungkin?

Kursi Kecil

(sumber: lonny.com)

Selain bersifat fungsional, kursi kecil di kamar mandi juga dapat menambah nilai estetika. Anda mungkin bisa menggunakan kursi yang senada dengan kamar mandi Anda, atau mungkin menggunakan kursi dengan warna kontras jika Anda ingin menjadikannya highlight dari kamar mandi.

Karpet Fungsional

(sumber: smartsrl.net)

Dengan menggunakan karpet di kamar mandi Anda, Anda mendapatkan dua keuntungan: mencegah lantai menjadi licin dan memperindah ruangan! Jika Anda tertarik dengan ide ini, sebaiknya memilih karpet berbahan kapas, yang mudah dicuci secara teratur. Pastikan juga Anda memilih jenis dan ukuran karpet yang sesuai dengan kamar mandi Anda di rumah.

Tray Table

(sumber: evakuatorspb.com)

Tray table juga dapat menjadi solusi untuk memberikan aksen pada kamar mandi Anda. Desainnya yang minimalis tapi fungsional, sangat sesuai ditempatkan di ruangan kamar mandi yang tidak terlalu luas. Di atasnya, Anda bisa meletakkan aromaterapi atau pun perlengkapan mandi Anda yang juga membuat ruangan terlihat semakin manis.

Lukisan Artistik

(sumber: forcreativejuice.com)

Selain di ruang tamu dan di ruang keluarga, mengapa tidak mencoba memasang lukisan atau pigura di kamar mandi? Lukisan ini akan membuat kamar mandi Anda terlihat lebih artistik dari sebelumnya. Anda bisa menggunakan lukisan abstrak, portrait muka atau bahkan membingkai quotes yang Anda senangi.

Lampu Ruangan

(sumber: bhg.com)

Lampu selalu menjadi salah satu ornamen yang memberikan aksen. Penambahan ornamen lampu dapat langsung mengubah ruangan. Jika Anda menginginkan kesan hangat dan elegan pada kamar mandi, Anda bisa menggunakan tipe pendant light yang juga memberikan kesan dinamis pada kamar mandi.

Setelah mengetahui inspirasi ornamen-ornamen di atas, Anda sudah bisa menerapkannya di kamar mandi Anda! Ciptakan karakter pada kamar mandi yang bisa mencerminkan diri Anda dengan pemilihan ornamen-ornamen yang Anda sukai. Nah sekarang, selamat tinggal kamar mandi polos!

Butuh Jasa Desainer Interior Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

5/5 (2)

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.