cat plafon

Ide Warna Cat Plafon Agar Hunian Lebih Menarik

Warna putih sering digunakan sebagai warna plafon dalam hunian tempat tinggal. Warna yang satu ini memang sering digunakan pada rumah apapun. Namun seiring perkembangan desain interior rumah, kini mulai banyak yang mengaplikasikan cat plafon dengan warna yang beragam, tidak terkecuali pada rumah minimalis.

Memang desain plafon sering terlupakan oleh pemilik rumah. mungkin tempatnya yang ada di atas jadi dianggap kurang ada yang memperhatikan. Padahal desain plafon yang cantik, akan turut mempengaruhi estetika dari suatu ruangan. Untuk mendapatkan plafon yang cantik dan elegan, salah satu caranya adalah dengan pemilihan warna yang tepat. Berikut ini beberapa ide warna cat plafon untuk hunian Anda.

Ide Warna Cat Plafon

Warna Putih

cat plafon

Putih menjadi warna cat plafon minimalis terbaik yang bisa dipadukan dengan warna apapun. Warna yang satu ini terlihat bersih dan bisa membuat ruangan lebih cerah dan terang. Ruang yang kecil dan terbatas pun, bisa terlihat lebih luas dengan menggunakan warna putih. Untuk menambah cantik ruangan, Anda dapat menggunakan perabot dengan warna putih untuk meciptkn kesan yang menarik.

Warna Hitam

Bagi Anda yang memiliki hunian bergaya minimalis, selain warna cat plafon putih, Anda bisa menerapkan warna gelap pada plafon rumah Anda, misalnya warna hitam. Anda tidak perlu merasa takut ruangan akan terlihat sempit dan gelap. Warna hitam apabila dipadukan dengan warna terang maka akan terlihat adem dan menyenangkan.

Salah satunya dengan menggunakan perpaduan warna putih susu. Warna yang kontras ini akan terlihat seperti berteduh di bawah pohon. Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa menambahkan perabotan dengan warna netral serta menambahkan tanaman hias di dlam ruangan.

Warna Abu-Abu

Ide warna cat plafon selanjutnya adalah warna abu-abu, yang cenderung netral dan kalem. Warna abu-abu muda pada bagian atas menghadirkan suasana yang sejuk dan cenderung simpel. Warna ini menjadi andalan dalam desain rumah minimalis selaian warna putih dan hitam. Dengan menggunakan warna dinding yang senada dengan warna cat plafon, maka ruangan akan terlihat lebih luas dan nyaman.

Warna Beige

Beige yang juga dikenal dengan warna krem, merupakan perpaduan warna coklat muda seperti pasir  dengan campuran warna kuning pucat. Sentuhan warna ini memunculkan kesan yang sangat kalem dan nyaman. Warna beige cocok diterapkan pada hunian minimalis.

Warna Two Tone

Plafon juga dapat dibuat artistik dan tidak biasa dengan permainan warna two tone di dalamnya. Perpaduan dua warna berbeda dalam desain plafon akan membuat suasana ceria pada ruangan. Salah satu contoh yang sering diterapkan adalah warna abu-abu gelap yang dipadukan dengan warna krem, ataupun warna ceria seperti kuning dan hijau.

Pemilihan dua warna ini bisa Anda sesuaikan pula dengan warna dari furnitur di dalamnya maupun dekorasi seperti bantal, karpet maupun lukisan minimalis. Selain warna, Anda juga bisa bermain dengan model plafon yang kini mulai beragam dan tentunya membuat hunian tidak membosankan.

Warna Biru Muda

cat plafon

Biru muda ibarat warna langit yang tenang cocok digunakan sebagai warna plafon pada hunian Anda. Warna ini mempunyai arti kenyamanan sehingga bisa menjadi peneduh di saat gundah gulana. Ini dapat diaplikasikan pada ruang tamu, kamar tidur ataupun dapur dapat menciptakan efek relakasasi yang cocok sekali diterapkan pada hunian dengan gaya minimalis.

Demikian tadi beberapa ide warna cat plafon yang dapat Anda terapkan pada hunian Anda. Bagi Anda yang akan melakukan renovasi plafon untuk menciptakan suasana yang baru, Anda dapat mengunjungi website Sejasa.com atau aplikasi Sejasa untuk menemukan tukang yang berkualitas. Selain itu, Anda dapat melihat review customer sebelumnya dan portofolio.

cat plafon
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *