8 Ide Color Blocking Ini Sulap Ruangan Jadi Stand Out!

Tahukah Anda bahwa teknik color blocking adalah salah satu teknik yang paling sering digunakan dalam mengecat rumah? Alasannya karena pengecatan dengan teknik ini dapat menciptakan aksen yang berbeda dan memberikan ilusi pada ruangan. Pada dasarnya, teknik color blocking menggunakan dua warna atau lebih yang kontras satu sama lain untuk memberikan sentuhan estetika yang bold dan mencolok. Dengan begitu, ruangan Anda akan terlihat stand out tanpa memerlukan desain interior ataupun dekorasi ruangan yang berlebihan!

Jika Anda sedang mempersiapkan pengecatan rumah, Anda sangat beruntung karena Sejasa.com telah menyiapkan 8 ide pengecatan color blocking hanya untuk Anda!

Partisi Unik dengan Color Blocking

(sumber: decoist.com | littlepieceofme.com)

Hanya dengan menggunakan cat saja, Anda dapat menonjolkan spot tertentu dari ruangan Anda. Contohnya yaitu, Anda dapat mengecat bagian bawah dinding ruangan dengan warna yang berbeda untuk memberi batasan unik antar furnitur dalam ruangan. Secara tidak langsung, Anda memiliki partisi di ruangan Anda!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Lakukan Pengecatan hingga ke Plafon Ruangan

(sumber: domino.com | papernstitchblog.com)

Biasanya, plafon atau langit-langit rumah adalah elemen ruangan yang tidak terlalu diperhatikan. Nah, Anda bisa menonjolkan bagian tersebut dengan teknik color blocking. Jika Anda ingin langit-langit ruangan tidak terlihat terpisah dengan sisi dinding lainnya, lakukan pengecatan hingga dinding ruangan dengan membentuk suatu pola atau garis tertentu. Rumah Anda pasti akan terlihat berbeda dari rumah lainnya!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Buat Pola Geometri pada Dinding

(sumber: redonline.co.uk | etsy.com)

Teknik color blocking dan pola geometri adalah kombinasi yang menarik untuk rumah Anda! Anda hanya perlu memilih beberapa warna yang Anda inginkan dan bentuk geometris yang Anda sukai. Tidak perlu mengecat seluruh dinding, Anda juga bisa membuat pola-pola geometris kecil yang sama estetisnya! Tapi Anda juga perlu berhati-hati dalam memilih kombinasi warna dari pola ini agar tidak merusak keseluruhan estetika ruangan Anda. Nah, untuk hasil yang maksimal, jangan lupa ya untuk menggunakan cat dengan daya tutup dan daya sebar yang tinggi!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Dinding Dua Warna

(sumber: deardesigner.co.uk | remodelista.com)

Selain ide-ide tadi, Anda juga bisa mengecat dinding rumah Anda dengan dua warna utama. Gunakan satu warna kontras dan satu warna netral untuk menghasilkan kesan yang bold tapi tetap tidak bertabrakan. Dinding half-painted ini juga bisa dibuat dengan menggunakan tape untuk mendapatkan batas yang lurus, atau Anda juga bisa mengkreasikan kedua warnanya untuk tampilan yang lebih artistik.  

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Dinding dengan Pola Kotak-Kotak atau Strip

(sumber: bhg.com | decoratedlife.com)

Pengecatan color blocking juga dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan dinding kotak-kotak dan strip di rumah Anda. Tampilan ini sesuai bagi Anda yang menyukai dinding bermotif dengan warna-warna solid. Tentunya, ini akan menghemat biaya jika tidak ingin menggunakan wallpaper di rumah! Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dalam menentukan warna catnya, agar sesuai dengan konsep rumah Anda sendiri.

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Kamuflase Pintu Ruangan

(sumber: dailydreamdecor.com | decorobject.com)

Ingin sesuatu yang baru? Jangan batasi pengecatan hanya pada dinding dan langit-langit rumah saja. Lakukan pengecatan juga pada pintu ruangan sesuai dengan dinding di sekitarnya. Dengan demikian, pintu terlihat menyatu dengan dinding dan memberikan kesan unik!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Pengecatan Hanya pada Satu Sisi Dinding

(sumber: boligmagasinet.dk | instagram.com)

Salah satu cara membuat tampilan yang stand out adalah dengan memberikan highlight pada sisi terpenting dari ruangan. Pilih sisi dinding yang ingin Anda tonjolkan dan berikan warna yang berbeda dari sisi lain di sekitarnya. Saran tambahan, gunakan warna putih pada sisi dinding lain untuk memberikan kesan clean. Dengan demikian, setiap mata pasti akan tertuju pada sisi yang paling berbeda!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Lukisan Abstrak pada Dinding

(sumber: mymodernhouse.info | trendland.com)

Untuk Anda penyuka seni, Anda juga dapat membuat lukisan-lukisan abstrak pada dinding ruangan dengan tetap menggunakan teknik color blocking. Anda bisa mengecat seluruh dinding ataupun mengecat bagian dinding tertentu saja. Tentunya akan lebih seru jika Anda bereksperimen sendiri dengan desain yang Anda inginkan!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Setelah melihat semua ide pengecatan color blocking tadi, apakah Anda sudah menemukan ide mana yang ingin Anda coba? Sebelum memulai proses pengecatan, jangan lupa untuk memilih cat yang tepat untuk digunakan, ya!

Share This Article!

2 thoughts on “8 Ide Color Blocking Ini Sulap Ruangan Jadi Stand Out!”

  1. saya mau pengecetan supaya kelihana elegant dan besar dan bisa berikan saran dan masukan
    DFan gimana proses pengerjaannya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *