desain interior rumah minimalis

50+ Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Tren 2020

Desain rumah minimalis awalnya terinspirasi dari seorang pria kelahiran Jepang bernama Zen yang beranggapan bahwa semakin sedikit perabotan yang dimiliki di dalam rumah, akan semakin tenang kehidupan seseorang. Maka dari itu, konsep desain rumah minimalis dapat diwujudkan dengan menggunakan seminim mungkin warna dan perabotan di dalam rumah. Kini, Anda pasti sedang mencari inspirasi yang dapat Anda gunakan untuk menerapkan desain interior rumah minimalis  untuk tempat tinggal idaman Anda. Yuk, simak 50+ inspirasi beserta tips yang Sejasa.com kemas pada artikel ini!

50 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis

Berikut kami kumpulkan 50 inspirasi terbaru dari berbagai sumber untuk menjadi inspirasi Anda ketika ingin membangun maupun merenovasi rumah. Anda bisa menjadikan ide-ide ruangan minimalis di dalam rumah di bawah ini sebagai referensi.

Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis

gambar desain model rumah minimalis modernmodel rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru

jasa bangun rumah dan renovasi rumah

Desain Interior Kamar Tidur Rumah Minimalis

model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru model rumah minimalis modern terbaru

Desain Interior Kamar Mandi Rumah Minimalis

model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru model desain rumah minimalis modern terbaru

Desain Interior Dapur Rumah Minimalis

gambar desain model rumah minimalis modern gambar desain model rumah minimalis modern gambar desain model rumah minimalis modern gambar desain model rumah minimalis moderndesain interior rumah minimalis desain interior rumah minimalis desain interior rumah minimalis desain interior rumah minimalis desain interior rumah minimalis desain interior rumah minimalis desain interior rumah minimalis

Ingin Menerapkan Desain Interior Rumah Minimalis untuk Hunian Anda?

Setelah Sejasa.com memberikan 50 inspirasi gambar desain rumah minimalis terbaru untuk Anda di atas, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin mengangkat konsep model rumah minimalis ini, yaitu:

1. Palet warna yang lembut dan tidak mencolok

Pilihlah warna dasar yang memiliki karakter minimalis dan hindari warna dasar yang terlalu terang dan mencolok. Warna-warna yang digunakan juga biasanya warna monokrom (putih dan abu-abu) atau pun warna pastel yang lembut. Ingat, jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna, pilih maksimal 3 warna untuk palet rumah Anda.

2. Penempatan perabot secara efisien

Pilih furniture sesuai dengan kebutuhan dan memiliki desain yang simpel namun berkelas, karena akan memiliki manfaat yang lebih besar. Kurangi penumpukan furniture yang tidak berguna untuk menghindari kesan sempit dan berantakan. Saat ini, banyak pula furnitur multifungsi yang dapat dengan mudah Anda temukan sehingga Anda dapat menyisakan ruang gerak yang lebih banyak untuk rumah minimalis Anda.

3. Penggunaan hiasan yang tepat

Padu padankan hiasan yang pas untuk rumah minimalis Anda seperti vas bunga atau bingkai foto dibeberapa sudut ruangan sangat berfungsi untuk menciptakan aksen manis pada rumah Anda. Nah, Anda juga harus memastikan hiasan yang dipilih sesuai dengan tema dan palet warna rumah yang telah Anda pilih. Jangan sampai warna atau style hiasan bertabrakan dengan konsep rumah Anda secara keseluruhan.

4. Cahaya dan ventilasi udara yang cukup

Hal terakhir perlu Anda perhatikan adalah pencahayaan dan ventilasi. Rumah yang sudah didesain seindah apapun, keindahannya akan percuma bila ruangan terlalu gelap dan pengap karena kurangnya cahaya dan ventilasi udara. Hindari pula tertutupnya ventilasi dan jendela rumahmu dengan furnitur seperti rak atau lemari. Dengan peletakan furnitur, jendela, dan ventilasi yang tepat, rumah akan terasa luas dan segar.

Nah, kini Anda telah mengetahui tips penting menerapkan model rumah minimalis serta inspirasi desain interiornya untuk rumah idaman Anda dan keluarga. Apakah Anda ingin menerapkannya? Anda dapat mengkonsultasikan proyek rumah Anda secara gratis di Sejasa.com dan mendapatkan estimasi biaya serta lebih dari satu rekomendasi penyedia jasa renovasi atau bangun rumah yang berpengalaman untuk Anda pilih nantinya. Anda juga dapat melihat profil bisnis, review klien, dan portofolio para penyedia jasa untuk pertimbangan memilih penyedia jasa terbaik!

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?

jasa bangun rumah dan renovasi

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Share This Article!

6 thoughts on “50+ Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Tren 2020”

  1. Pingback: 8 Tips Membuat Dapur Kecil Terlihat Lebih Luas | The Gioitintuc

  2. Wah keren keren desain interiornya, ditunggu update artikel terbarunya ya gan.
    Oh iya saya punya saran untuk interior lighting bisa kunjungi LEDDO.id aja lampu lampunya cocok untuk interior

    1. Terima kasih atas reviewnya. Temukan artikel inspiratif lainnya yang bisa dibaca di blog ini 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *